Inilah 5 Tempat Wisata Populer di Gorontalo - SERIBUPENA.COM

Inilah 5 Tempat Wisata Populer di Gorontalo

Kamu mungkin akan sedikit minder ketika kamu tidak tahu keistimewaan tanah Gorontalo. Seringkali ketika ditanya oleh teman yang berasal dari luar daerah, kamu sendiri mungkin masih bingung merekomendasikan tempat wisata yang layak. Tapi, dengan melihat pemandangan foto tempat wisaya menarik ini, Insya Allah kamu bakal bangga kok menjadi anak milienial Gorontalo.

Daftar isi :
Yuk kita intip 5 Tempat Wisata Populer di Gorontalo
  • Wisata Desa Bajo Tilamuta 💝
Pemandagan Desa Bajo Tilamuta Desa Bajo di Tilamuta memanglah sebuah potret suku yang unik. Hidup di pesisir dengan rumah di atas air menjadi ciri khasnya. Tapi, jangan heran, meski menjadi manusia yang selalu terlihat pedesaan, banyak warga kampung ini sudah berpendidikan Tinggi. Sudah banyak mereka yang menjadi tenaga pendidik, tenaga ahli di berbagai Instansi Pemerintah.

Dulu Masyarakat bajo identik dengan ketertinggalan pendidikan. Tapi sekarang mereka sudah moderen dan jauh lebih siap menyambut era teknologi saat ini.

Akses menuju tempat wisata Desa Bajo kira-kira 5 menit dari pusat Kota Tilamuta, Boalemo. Kalau dari Bandara dan hendak ke sini kira-kira jaraknya 120 Kilometer. Ongkos becak motor dari pusat kota Tilamuta menuju Desa bajo hanya 5 ribu rupiah per orang. 
  • Wisata Pulo Cinta ( Pulau Cinta Boalemo )💝
 Pemandangan Pulo Cinta ( Pulau Cinta Boalemo )
Kalau bicara soal keindahan pantai di Indonesia, mungkin Pantai di Timur Indonesia sudah pasti yang juara. Tidak hanya indah di atas permukaan, tapi juga indah di kedalaman lautnya. Keanekaragaman ikan laut dan variasi terumbu karangnya memang tidak ada tandingan. Pemandangan karangnya seperti taman bunga. Banyak sekali ragam warna dan bentuknya yang unik.

Nah, salah satu pulau yang kini populer di Gorontalo yakni Pulo Cinta Boalemo. Pada era kepemimpina Rum Pagau ketika menjadi Bupati, pulau ini mulai dieksplorasi dan kini resmi dikomersilkan. Kini pulo Cinta menjadi destinasi wisata yang cukup mahal untuk dikunjungi.
Akses dari Kota Gorontalo menuju pulo cinta ini sekitar 3 jam. Dari bandara naik mobil travel bandara bayar 70 ribu. Setelah sampai Tilamuta baru bisa naik speed boat. Kisaran 2o menitan barulah akan sampai ke Pulo cinta.


  • Wisata Desa Relgi Bubohu ( Pesatren Alam Gorontalo )
  • Pemandangan Desa Relgi Bubohu ( Pesatren Alam Gorontalo )
    Dulu ini hanyalah pondok pesantren Alam biasa. Tempat pengajian anak-anak Santri yang cukup tertutup dari keramaian kota. Memang letaknya tidak jauh dari kota Gorontalo, tapi lokasinya yang berada di puncak gunung menjadikan desa Religi Bubohu cukup nyaman untuk tempat liburan.

    Sekarang kamu bisa saja datang berlibur ke sini sambil Silaturahim dengan anak-anak Sastri. Memang keren kalau kamu bisa mengajak teman-teman kamu dari luar daerah ke tempat ini. Insya Allah tak akan menyesal ketika mereka menyaksikan langsung pesona tanah Gorontalo dari puncak gunung.


  • Wisata Pemandian Air Panas Lombongo
  • Pemandian Air Panas Lombongo

    Lombongo Hot Spings ini memang benar-benar alami. Pemandian ini berada di pinggiran gunung dan berada dekat dengan pemukiman warga. Tepatnya berada di pinggiran Suwawa,  Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

    Keunggulan pemandian Lombongo ini adalah fasilitas pemandian yang luas dan bersih. Para pengunjung bisa menikmati kolam pemandian air panas dengan beramai-ramai tanpa harus ngumpul dan tertumpuk sesak. Kolam pemandiannya memiliki ketinggian yang teratur dengan panjang 15 meter dan lebar 10 meter. Bagi anak-anak, disediakan area pemandian khusus. Sementara yang dewasa bisa menempati kolam yang tingginya mencapai 2,5 meter.

    Untuk Pemandian Air panas ini sudah saya ulas di sini :  Pemandian Air Panas Lombongo


  • Wisata Pulau Saronde

  • Kalau Pulau ini cocok buat kamu dan teman-teman yang memiliki waktu luang yang agak panjang. Misalnya 2 atau 3 hari. Karena kalau liburan ke pulau ini tak akan seru kalau hanya sekedar mandi, lari-lari di pasir putihnya. Kalau menginap di pesisir sambil menatap indahnya taburan bintang, atau kalau lagi pas bulan purnama, pulau ini serupa surga kecil yang hanya kamu penghuninya. Serius!

    Saya pernah berkunjung ke pulau Saronde ini. Dan kalau mau baca ulasan lengkapnya mungkin bisa membaca tulisan ini : Wisata Pulau Saronde atau bisa juga membaca cerita seru lainnya di sini : Mengejar Matahari di Pulau Saronde. Dulu ketika menjadi mahasiswa, saya paling sering wisata ke pulau kecil ini.

    Itulah ulasan tempat wisata populer di Gorontalo. Semoga kamu bisa ke Gorontalo ya.

    Posting Komentar

    0 Komentar