Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bayar Cicilan / Angsuran FIF Lewat Internet / M Banking BRI

Konten [Tampil]
Cara Membayar Cicilan FIF Lewat BRI Mobile / Internet Banking
Cara Pembayaran Cicilan Via Internet Banking/ BRI Mobile

Info BRImo - Masih banyak yang bingung cara membayar cicilan atau angsuran di FIF baik itu cicilan motor atau barang elektronik lewat internet Banking atau M BRI Mobile. Nah, dalam artikel ini saya sudah sajikan langkah mudah membayar sehingga teman-teman tidak perlu lagi mengantri di Teller pihak FIF untuk mendapatkan struk pembayaran. 

Berikut ini panduan cara membayar Cicilan angsuran di FIF lewat Internet Banking BRI atau BRIMO terbaru

1. Buka Handphone 
Teman-teman dan pastikan ada koneksi internet. Sebab aplikasi yang diberikan oleh pihak BRI mengharuskan menggunakan Internet. Jangan lupa, saat membuka aplikasi, sim Card yang terdaftar di Internet berada di sim Card 1. Karena kalau nomor yang terdaftar berada di sim Card 2 bakal ditolak transaksinya. 

Cara Membayar Cicilan FIF dengan BRI Mobile / Internet Banking

Silakan masukan login Internet Banking dan paswordnya dengan benar. Perhatikan betul huruf besar atau kecil. Karena untuk login Bank BRI punya keamanan yang cukup ketat. Karena sering salah memasukan login bisa kena blokir dan tidak bisa bertransaksi.

2. Setelah login, silakan pilih fitur Internet Banking
 
Jangan memilih Mobile Banking. Karena sering gagal transaksinya. Karena Fitur Mobile itu menggunakan SMS bukan Internet. Maka kali ini cobalah pakai Internet Banking. 

Cara Membayar Cicilan FIF dengan BRI Mobile / Internet Banking

Nanti akan ditampilan menu-menu yang menawarkan layanan di aplikasi. Biasanya banyak layanannya. Mulai dari pembelian pulsa, transfer antar sampai bayaran cicilah. Fitur dan layanannya emang cukup banyak.

3. Silakan Pilih Pembayaran dan selanjutnya Pilih Cicilan

Cara Membayar Cicilan FIF dengan BRI Mobile / Internet Banking

Kemudian akan muncul dua kotak yang berisi dari rekening ke nomor rekening. Saat menekan nomor rekening, maka akan muncul berbagai finance, dan silakan memilih untuk FIF. 

Cara Membayar Cicilan FIF dengan BRI Mobile / Internet Banking

4. Pada saat membuat hutang cicilan biasanya pihak FIF memberikan nomor kontrak 

Nah, saat menekan tombol FIF nanti bakan diminta nomor kontrak. Maka otomatis tagihan akan terbaca bahkan cicilan yang ke berapa kita sudah bisa mengetahuinya. Nah tampilannya seperti di bawah ini. 

Cara Membayar Cicilan FIF dengan BRI Mobile / Internet Banking

5. Tunggu sms sebagai bukti transaksi berhasil

Kalau berhasil ada notifikasi di handphone. Silakan dicek. Tampilannya seperti di bawah ini. 

Cara Membayar Cicilan FIF dengan BRI Mobile / Internet Banking

6. Selesai. Silakan simpan bukti transaksi

Untuk cicilan berikutnya juga bisa dicek kamu sudah berapa kali membayar. Jadi setiap kali membayar akan ketahuan angsuran ke berapa yang sedang dibayarkan. 

Demikian tutorial cara membayar Cicilan atau Angsuran FIF lewat Internet Banking BRI. Semoga bisa membantu teman-teman sekalian. Kalau ada pertanyaan, mungkin bisa meninggalkan komentar dan centang notifikasi, nanti akan dapat pemberitahuan balasan dari saya. Terima kasih. 

Oh iya, sekadar info, jika kamu ingin membeli pulsa, paket Internet, Voucher games bisa menggunakan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual. Telkomsel. 

Posting Komentar untuk "Cara Bayar Cicilan / Angsuran FIF Lewat Internet / M Banking BRI"