Iklan

Menikmati Sensasi Lombongo Hot Springs

Konten [Tampil]


Stress pekerjaan menumpuk dan urusan terbengkalai, mungkin pergi menikmasi sensasi hangatnya Lombongo Hot Springs adalah pilihan yang tepat. Tempat pemandian yang menjanjikan sejuta kehangatan di tengah lingkaran pohon nan hijau.

Lombongo Hot Spings ini memang benar-benar alami. Pemandian ini berada di pinggiran gunung dan berada dekat dengan pemukiman warga. Tepatnya berada di pinggiran Suwawa,  Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Keunggulan pemandian Lombongo ini adalah fasilitas pemandian yang luas dan bersih. Para pengunjung bisa menikmati kolam pemandian air panas dengan beramai-ramai tanpa harus ngumpul dan tertumpuk sesak. Kolam pemandiannya memiliki ketinggian yang teratur dengan panjang 15 meter dan lebar 10 meter. Bagi anak-anak, disediakan area pemandian khusus. Sementara yang dewasa bisa menempati kolam yang tingginya mencapai 2,5 meter.

Waktu paling baik berkunjung di tempat ini sekitar jam 8 pagi. Di jam seperti ini udara benar-benar segar. Hawa masih terbilang dingin. Sebab, pepohonan nan lebat masih mentupi suasana pemandian. Di saat itu pula, kolam air panasnya nikmat untuk mandi.

Jika selesai menikmati hangatnya mata air panas Lombongo, para pengunjung juga bisa menikmati kolam pemandian air dingin yang berada tepat di sisi atas pemandian air panas. Pemandian air dingin ini juga cukup luas. Panjangnya bisa mencapai 20 Meter. Lumayan untuk uji nyali lomba renang bersama teman-teman.

Tak hanya pemandian air panas, di Lombongo sendiri menyediakan kolam untuk bersantai ria. Di kolam ini, disediakan perahu bebek untuk mengeilingi kolam yang luas sambil menikmati pemandangan alam di sekitarnya sambil mendengarkan burung yang bersahut-sahutan satu sama lain.

menariknya lagi, di tengah kolam ini dibuatkan sebuah rumah dego-dego tempat untuk menikmati kesejukan udara di siang hari. Pengunung bisa masuk ke arena ini lewat jembatan kecil yang dibuat di samping kanan dari jalan pemandian air panas. Sungguh penyajian alam yang begitu mahal.

Pengunjung yang menikmati Lombongo Hot Spring, tidak perlu khawatir soal biaya. Sebab, di pemandian ini tidak dipungut biaya selain tiket masuk sebesar Rp.5000. Setelah itu, kita bisa menikmati fasilitas di dalamnya secara gratis.

Di tempat pemandian ini juga disediakan warung makan. Karena itu, bagi pengunjung yang tidak sempat membawa bekal, bisa menikati makanan tradisional Gorontalo. Jika memang membawa makanan sendiri, disediakan sebuah hostpot berukuran 2 x2 meter untuk digunakan.

Waktu perjalanan yang ditempuh menuju tempat ini berkisar 40 menit dari pusat kota Gorontalo. Pengunjung bisa menggunakan sewa bentor (Kendaraan Motor Mirip Becak) atau dengan menggunakan mobil travel tempat kita menginap. Jika menggubakan bentor, biaya pulang pergi bisa menghabiskan uang sebesar Rp. 30.000. Jika menggubakan mobil hanya dikenakan Rp.20.000 jika berkelompok.

LOKASI WISATA 
Lombongo, Suwawa Tengah, Lombongo, Bone Bolango, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo 96583, Indonesia

FOTO-FOTO AREA PEMANDIAN LOMBONGO
Dilarang mengambil foto dokumentasi ini tanpai izin. Menginat ada salah satu koran lokal mencuri foto dengan memotong fotonya dan dipublikasikan seolah foto sendiri tanpa mencantumkan sumber foto. 





Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Buka Komentar
Tutup Komentar

Posting Komentar

Silakan berikan komentar. Centang kotak "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi via email jika ada yang membalas komentar.

klan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel