Hotel Murah di Lampung dan Makanan Khas Yang Paling Enak

Hotel Murah di Lampung
Info Hotel Murah dan Makanan Khas di Lampung

Halo, teman-teman! Apakah kalian sedang mencari hotel murah terbaik di Lampung untuk liburan kalian? Jika iya, maka kalian beruntung karena saya sudah menyiapkan daftar hotel murah terbaik di Lampung yang bisa kalian pilih. Selain itu juga kami akan sajikan info makanan Khas Lampung yang paling enak.

Hotel-hotel ini menawarkan fasilitas dan pelayanan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Hotel Murah di Lampung dengan Kualitas Terbaik

Berikut adalah daftar 10 hotel murah terbaik di Lampung versi saya:

1. Hotel Horison Lampung

Hotel bintang 4 ini berlokasi di pusat kota Bandar Lampung, dekat dengan pusat perbelanjaan dan tempat wisata. Hotel ini memiliki 150 kamar yang luas dan nyaman, dilengkapi dengan AC, TV, kulkas, dan wifi gratis. Hotel ini juga memiliki kolam renang, spa, gym, restoran, dan ruang rapat. Harga per malam mulai dari Rp 400.000.

2. Hotel Novotel Lampung

Hotel bintang 4 ini berlokasi di tepi pantai Teluk Betung, menawarkan pemandangan laut yang indah. Hotel ini memiliki 220 kamar yang modern dan elegan, dilengkapi dengan AC, TV, minibar, dan wifi gratis. Hotel ini juga memiliki kolam renang, sauna, jacuzzi, restoran, dan ballroom. Harga per malam mulai dari Rp 500.000.

3. Hotel Grand Anugerah Lampung

Hotel bintang 3 ini berlokasi di jantung kota Bandar Lampung, dekat dengan stasiun kereta api dan terminal bus. Hotel ini memiliki 79 kamar yang sederhana dan bersih, dilengkapi dengan AC, TV, dan wifi gratis. Hotel ini juga memiliki restoran, coffee shop, dan ruang rapat. Harga per malam mulai dari Rp 300.000.

4. Hotel Whiz Prime Ahmad Yani Lampung: 

Hotel bintang 3 ini berlokasi di jalan utama Ahmad Yani, dekat dengan bandara dan pusat bisnis. Hotel ini memiliki 140 kamar yang minimalis dan fungsional, dilengkapi dengan AC, TV, dan wifi gratis. Hotel ini juga memiliki restoran, lounge, dan ruang rapat. Harga per malam mulai dari Rp 250.000.

5. Hotel Emersia Lampung

Hotel bintang 3 ini berlokasi di jalan Raden Intan, dekat dengan museum Lampung dan taman kota. Hotel ini memiliki 80 kamar yang cozy dan homey, dilengkapi dengan AC, TV, kulkas, dan wifi gratis. Hotel ini juga memiliki kolam renang anak-anak, restoran, dan ruang rapat. Harga per malam mulai dari Rp 350.000.

6. Hotel Bukit Randu Lampung

Hotel bintang 3 ini berlokasi di bukit Randu Sari, menawarkan pemandangan kota yang menawan. Hotel ini memiliki 77 kamar yang mewah dan romantis, dilengkapi dengan AC, TV, bathtub, dan wifi gratis. Hotel ini juga memiliki kolam renang dewasa dan anak-anak, spa, restoran, dan ruang rapat. Harga per malam mulai dari Rp 450.000.

7. Hotel Aston Lampung City

Hotel bintang 3 ini berlokasi di jalan Gatot Subroto, dekat dengan mall Boemi Kedaton dan taman hiburan Trans Studio Mini Lampung. Hotel ini memiliki 119 kamar yang stylish dan trendy, dilengkapi dengan AC, TV LED 32 inci, dan wifi gratis. Hotel ini juga memiliki kolam renang rooftop, restoran, dan ruang rapat. Harga per malam mulai dari Rp 350.000. 

Makanan Khas Lampung Yang Paling Enak

Halo, teman-teman! Apa kabar? Saya harap kalian semua sehat dan bahagia. Kali ini, saya mau berbagi tentang makanan khas Lampung yang saya coba saat liburan kemarin. 

Lampung adalah salah satu provinsi di Sumatera yang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. Tapi, tahukah kalian bahwa Lampung juga punya banyak makanan khas yang lezat dan unik? Yuk, simak ulasan saya berikut ini!

1. Makanan Khas Lampung Seruit

Makanan khas Lampung pertama yang saya coba adalah seruit. Seruit adalah makanan yang terbuat dari ikan bakar yang dicampur dengan sambal terasi, jeruk nipis, dan daun kemangi. Rasanya pedas, asam, dan segar. 

Seruit biasanya disajikan dengan lalapan dan nasi hangat. Saya suka sekali dengan seruit karena rasanya cocok dengan lidah saya yang suka pedas. 

Selain itu, ikan bakarnya juga empuk dan gurih. Saya mencoba seruit di sebuah warung pinggir jalan yang ramai pengunjungnya. Tempatnya sederhana tapi bersih dan nyaman. Pelayannya juga ramah dan cepat.

2. Makanan Khas Lampung Pindang Patin

Makanan khas Lampung kedua yang saya coba adalah pindang patin. Pindang patin adalah makanan yang terbuat dari ikan patin yang direbus dengan bumbu-bumbu seperti kunyit, jahe, serai, daun salam, dan cabe. Kuahnya berwarna kuning dan beraroma harum. 

Pindang patin biasanya disajikan dengan nasi putih dan sambal. Saya suka dengan pindang patin karena kuahnya gurih dan sedikit manis. 

Ikan patinnya juga lembut dan tidak berbau amis. Saya mencoba pindang patin di sebuah rumah makan yang terletak di pinggir sungai. Tempatnya asri dan sejuk. Saya bisa menikmati pemandangan sungai sambil makan pindang patin yang hangat.

3. Makanan Khas Lampung Kemplang

Makanan khas Lampung ketiga yang saya coba adalah kemplang. Kemplang adalah makanan yang terbuat dari ikan tenggiri yang dihaluskan dan dicetak menjadi bentuk pipih. 

Kemudian, kemplang digoreng hingga kering dan renyah. Kemplang biasanya dimakan sebagai cemilan atau lauk pauk. Saya suka dengan kemplang karena rasanya gurih dan renyah. 

Kemplang juga enak dimakan dengan sambal atau saus. Saya mencoba kemplang di sebuah toko oleh-oleh yang menjual berbagai macam keripik ikan. Tokonya luas dan rapi. Saya bisa memilih kemplang dengan rasa yang saya suka.

Nah, itu dia tiga makanan khas Lampung yang saya coba saat liburan kemarin. Saya sangat puas dengan pengalaman kuliner saya di Lampung. 

Makanan-makanan di sana sangat variatif dan menggugah selera. Jika kalian berkesempatan berkunjung ke Lampung, jangan lupa untuk mencoba makanan-makanan khasnya ya! 

Demikian ulasan saya tentang Hotel Murah dan Makanan Khas Lampung. Semoga bermanfaat.

Baca juga : 

Posting Komentar untuk "Hotel Murah di Lampung dan Makanan Khas Yang Paling Enak"

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News