Top Up Mobile Legend

Hotel Murah terbaik Surabaya Serta Makanan Khas Paling Enak

Hotel Murah terbaik Surabaya Serta Makanan Khas Paling Enak
Info Hotel Murah Terbaik Surabaya Serta Makanan Khas Yang Enak

Halo, selamat datang di blog saya yang membahas tentang nama hotel murah di Surabaya. Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia dan memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi, seperti Monumen Kapal Selam, Tugu Pahlawan, dan Jembatan Suramadu. Tentu saja, untuk menikmati semua itu, Anda membutuhkan tempat menginap yang nyaman dan terjangkau.

Nah, kali ini saya akan merekomendasikan beberapa hotel murah di Surabaya yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. 

Semua hotel ini memiliki fasilitas yang memadai, lokasi yang strategis, dan tentu saja harga yang bersahabat. Siap-siap untuk terkejut dengan penawaran-penawaran menarik dari hotel-hotel ini!

Hotel Murah Terdekat di Surabaya

1. Red Planet Surabaya

Hotel ini berlokasi di Jalan Arjuna No. 64-66, Sawahan, Surabaya. Hotel ini menawarkan kamar-kamar modern dengan AC, TV layar datar, dan koneksi Wi-Fi gratis. Hotel ini juga memiliki resepsionis 24 jam, parkir gratis, dan layanan laundry. Harga per malamnya mulai dari Rp 200.000 saja!

2. News Hotel by Graha Pena Jawa Pos

Hotel ini berlokasi di Jalan Ahmad Yani No. 88, Gedangan, Surabaya. Hotel ini merupakan bagian dari gedung Graha Pena Jawa Pos, salah satu media massa terbesar di Indonesia. Hotel ini memiliki kamar-kamar elegan dengan AC, TV kabel, dan minibar. Hotel ini juga memiliki restoran, kolam renang, dan pusat kebugaran. Harga per malamnya mulai dari Rp 300.000 saja!

3. The Life Hotels Surabaya City Center

Hotel ini berlokasi di Jalan Basuki Rahmat No. 16-18, Genteng, Surabaya. Hotel ini memiliki kamar-kamar minimalis dengan AC, TV layar datar, dan koneksi Wi-Fi gratis. Hotel ini juga memiliki restoran, lounge, dan ruang rapat. Harga per malamnya mulai dari Rp 400.000 saja!

4. Cleo Hotel Jemursari Surabaya

Hotel ini berlokasi di Jalan Jemursari No. 176-178, Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Hotel ini memiliki kamar-kamar ceria dengan AC, TV layar datar, dan koneksi Wi-Fi gratis. Hotel ini juga memiliki resepsionis 24 jam, parkir gratis, dan layanan antar-jemput bandara. Harga per malamnya mulai dari Rp 250.000 saja!

5. Zest Hotel Jemursari

Hotel ini berlokasi di Jalan Raya Prapen No. 266-268, Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Hotel ini memiliki kamar-kamar bergaya kontemporer dengan AC, TV layar datar, dan koneksi Wi-Fi gratis. Hotel ini juga memiliki restoran, bar, dan ruang rapat. Harga per malamnya mulai dari Rp 300.000 saja!

Itulah beberapa nama hotel murah di Surabaya yang bisa Anda pertimbangkan untuk menginap saat berkunjung ke kota pahlawan ini.

Makanan Khas Suarabaya Yang Enak

Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia yang memiliki banyak pesona, termasuk kuliner yang lezat dan beragam. Jika kamu berkunjung ke Surabaya, jangan lupa untuk mencicipi beberapa makanan khas yang bisa membuat lidahmu bergoyang dan perutmu bahagia. Berikut adalah daftar 10 makanan khas Surabaya yang wajib kamu coba.

1. Sate Klopo

Sate Klopo adalah sate yang dilumuri dengan parutan kelapa sebelum dibakar, sehingga menghasilkan aroma dan rasa yang gurih dan sedap. Kamu bisa memilih sate ayam atau sate sapi, yang disajikan dengan lontong dan bumbu kacang. Salah satu tempat yang terkenal menjual Sate Klopo adalah Sate Klopo Ondomohen di Jalan Walikota Mustajab.

2. Rujak Cingur

Rujak Cingur adalah salah satu makanan khas Surabaya yang unik dan khas. Rujak Cingur terdiri dari potongan buah-buahan segar, sayuran rebus, cingur (moncong sapi), dan bumbu petis yang pedas dan manis. Rujak Cingur biasanya dimakan dengan kerupuk atau lontong. Kamu bisa menemukan Rujak Cingur di banyak tempat, salah satunya adalah Rujak Cingur Pak Gendut di Jalan Dharmahusada.

3. Lontong Balap

Lontong Balap adalah makanan khas Surabaya yang terbuat dari lontong, tauge, tahu goreng, lentho (perkedel kacang), dan kuah kaldu yang gurih. Lontong Balap dinamakan demikian karena konon dulunya dijual oleh penjual keliling yang berlomba-lomba menjajakan dagangannya dengan sepeda. Lontong Balap bisa kamu nikmati di Lontong Balap Pak Gendut di Jalan Kranggan.

4. Rawon

Rawon adalah makanan khas Surabaya yang berupa sup daging sapi berwarna hitam pekat, yang berasal dari bumbu kluwek. Rawon disajikan dengan nasi, tauge, kerupuk, telur asin, dan sambal. Rawon memiliki rasa yang kuat dan gurih, cocok untuk menghangatkan tubuh dan perut. Kamu bisa mencoba Rawon di Rawon Setan di Jalan Embong Malang.

5. Tahu Tek

Tahu Tek adalah makanan khas Surabaya yang terbuat dari tahu goreng, lontong, tauge, kerupuk mie, dan saus petis kacang. Tahu Tek memiliki rasa yang manis, asin, dan gurih, serta tekstur yang lembut dan renyah. Tahu Tek bisa kamu temukan di Tahu Tek Pak Jayen di Jalan Kedungdoro.

6. Soto Ayam Lamongan

Soto Ayam Lamongan adalah makanan khas Surabaya yang berasal dari Lamongan, sebuah kabupaten di Jawa Timur. Soto Ayam Lamongan terdiri dari kuah kaldu ayam kuning yang bening dan segar, daging ayam suwir, bihun, kol, seledri, bawang goreng, dan sambal. Soto Ayam Lamongan biasanya disajikan dengan nasi hangat dan koya (campuran kerupuk udang dan bawang putih). Kamu bisa menikmati Soto Ayam Lamongan di Soto Ayam Cak Har di Jalan Sulawesi.

7. Nasi Goreng Jancuk

Nasi Goreng Jancuk adalah makanan khas Surabaya modern yang terkenal dengan rasa pedasnya yang luar biasa. Nasi Goreng Jancuk terbuat dari nasi goreng dengan berbagai macam lauk seperti ayam goreng, telur mata sapi, sosis, bakso, udang, cumi, kerupuk, dan acar. Nama Jancuk berasal dari kata kasar khas Jawa Timuran yang sering diucapkan oleh orang-orang yang makan nasi goreng ini karena pedasnya. Kamu bisa mencoba Nasi Goreng Jancuk di Hotel Tunjungan Plaza.

8. Es Krim Zangrandi

Es Krim Zangrandi adalah makanan khas Surabaya yang berupa es krim dengan resep turun temurun sejak tahun 1933. Es Krim Zangrandi memiliki rasa yang lembut dan creamy, serta berbagai varian rasa seperti vanila, coklat, stroberi, durian, mocca, dan lain-lain. Es Krim Zangrandi bisa kamu nikmati di Es Krim Zangrandi di Jalan Yos Sudarso.

9. Pecel Semanggi

Pecel Semanggi adalah makanan khas Surabaya yang terbuat dari semanggi (sejenis daun hijau) rebus yang dicampur dengan bumbu pecel (kacang tanah) dan disajikan dengan lontong atau ketupat. Pecel Semanggi memiliki rasa yang segar dan pedas, serta tekstur yang renyah dan lembut. Pecel Semanggi bisa kamu cicipi di Pecel Semanggi Bu Noer di Jalan Genteng Besar.

10. Bebek Goreng Sinjay

Bebek Goreng Sinjay adalah makanan khas Surabaya yang berasal dari Madura. Bebek Goreng Sinjay terbuat dari bebek goreng dengan bumbu rempah-rempah yang meresap hingga ke dalam dagingnya. Bebek Goreng Sinjay disajikan dengan nasi putih, sambal pencit (jeruk nipis), dan lalapan (timun dan kemangi). Bebek Goreng Sinjay memiliki rasa yang gurih dan pedas, serta tekstur dagingnya yang empuk dan kulitnya yang renyah. Kamu bisa menikmati Bebek Goreng Sinjay di Bebek Goreng Sinjay Cabang Surabaya di Jalan Ahmad Yani.

Itulah 10 makanan khas Surabaya yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Kota Pahlawan ini. Selain enak-enak, makanan-makanan ini juga memiliki cerita dan sejarahnya tersendiri yang membuatnya semakin istimewa. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca juga : 

Posting Komentar untuk "Hotel Murah terbaik Surabaya Serta Makanan Khas Paling Enak"

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News