Hotel Murah dan Makanan Khas Gorontalo

Hotel Murah Gorontalo - Halo, teman-teman! Apakah kalian sedang mencari hotel murah di Gorontalo? Jika iya, maka kalian beruntung karena saya akan memberikan beberapa rekomendasi hotel murah yang bisa kalian pilih untuk menginap saat berkunjung ke kota yang indah ini.

Gorontalo adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di bagian utara pulau Sulawesi. Gorontalo memiliki banyak pesona alam yang menakjubkan, seperti pantai, danau, air terjun, hutan, dan pegunungan. Selain itu, Gorontalo juga memiliki budaya dan sejarah yang kaya, serta makanan khas yang lezat.

Hotel Murah untuk Wisata Gorontalo

Jika kalian ingin menikmati semua keindahan dan keunikan Gorontalo, tentu saja kalian membutuhkan tempat menginap yang nyaman dan sesuai dengan budget kalian. Nah, berikut ini adalah beberapa hotel murah di Gorontalo yang bisa kalian pertimbangkan:

1. Hotel Wisata

Hotel ini berlokasi di Jalan Sultan Botutihe No. 88, Kota Gorontalo. Hotel ini menawarkan fasilitas seperti kamar mandi dalam, AC, TV, Wi-Fi gratis, parkir gratis, dan sarapan gratis. Harga per malamnya mulai dari Rp 150.000.

2. Hotel Grand Q

Hotel ini berlokasi di Jalan Nani Wartabone No. 109, Kota Gorontalo. Hotel ini menawarkan fasilitas seperti kamar mandi dalam, AC, TV, Wi-Fi gratis, parkir gratis, kolam renang, spa, restoran, dan layanan antar-jemput bandara. Harga per malamnya mulai dari Rp 250.000.

3. Hotel Paradise

Hotel ini berlokasi di Jalan Trans Sulawesi No. 8, Desa Botuboluo, Kabupaten Gorontalo. Hotel ini menawarkan fasilitas seperti kamar mandi dalam, AC, TV, Wi-Fi gratis, parkir gratis, kolam renang, taman bermain anak-anak, restoran, dan layanan laundry. Harga per malamnya mulai dari Rp 300.000.

4. Hotel Melati

Hotel ini berlokasi di Jalan Ahmad Yani No. 23, Kota Gorontalo. Hotel ini menawarkan fasilitas seperti kamar mandi dalam atau luar, AC atau kipas angin, TV atau radio, Wi-Fi gratis atau berbayar, parkir gratis atau berbayar, dan sarapan gratis atau berbayar. Harga per malamnya mulai dari Rp 50.000.

5. Hotel Bintang

Hotel ini berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi No. 45, Kota Gorontalo. Hotel ini menawarkan fasilitas seperti kamar mandi dalam atau luar, AC atau kipas angin, TV atau radio, Wi-Fi gratis atau berbayar, parkir gratis atau berbayar, dan sarapan gratis atau berbayar. Harga per malamnya mulai dari Rp 100.000.

Itulah beberapa hotel murah di Gorontalo yang bisa kalian pilih. Berikut ini juga kami sajikan informasi tentang Makanan Khas Gorontalo. 

Makanan Khas Gorontalo Yang Enak dan Murah

Kali ini saya mau berbagi pengalaman kuliner saya saat berkunjung ke Gorontalo, salah satu kota di Sulawesi Utara yang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. 

Tapi bukan itu yang mau saya bahas, melainkan makanan khas Gorontalo yang enak-enak dan bikin nagih. Penasaran apa saja? Yuk, simak ulasan saya berikut ini!

1. Binte biluhuta

Makanan Khas Gorontalo Binde Biluhuta ini adalah sayur jagung yang dicampur dengan kelapa, udang, dan ikan cakalang. 

Rasanya gurih, manis, dan sedikit pedas. Saya suka sekali dengan tekstur jagungnya yang renyah dan ikan cakalangnya yang empuk. Binte biluhuta biasanya disajikan dengan nasi hangat atau jagung bakar. Saya pribadi lebih suka makan dengan jagung bakar karena lebih pas dengan lidah saya.

2. Ayam iloni

Makanan Khas Gorontalo Ayam Iloni Ini adalah ayam bakar khas Gorontalo yang dibumbui dengan santan dan rempah-rempah. Ayamnya dibakar sampai matang dan berwarna kecoklatan. Aromanya harum dan menggugah selera. Ayam iloni rasanya gurih, pedas, dan sedikit asam. Dagingnya lembut dan bumbunya meresap sampai ke dalam. Ayam iloni cocok dimakan dengan nasi putih, lalapan, dan sambal.

3. Makanan Perkedel Nike. 

Makanan Khas Gorontalo Nike ini adalah sejenis ikan kecil yang hidup di sungai atau rawa-rawa. Ikan nike ini digoreng kering lalu dicampur dengan tepung terigu, telur, bawang merah, bawang putih, daun bawang, daun seledri, garam, merica, dan penyedap rasa. 

Lalu adonannya dibentuk bulat pipih dan digoreng lagi sampai kering dan renyah. Perkedel nike rasanya gurih dan renyah. Saya suka makan perkedel nike dengan nasi atau roti tawar.

Itu tadi beberapa makanan khas Gorontalo yang saya coba saat berkunjung ke sana. Semuanya enak-enak dan bikin ketagihan. 

Kalau kamu punya kesempatan untuk ke Gorontalo, jangan lupa untuk mencicipi makanan-makanan ini ya. Kamu pasti akan terkesan dengan cita rasa khas Gorontalo yang unik dan menggiurkan.

Sekian dulu cerita kuliner saya kali ini. Semoga bermanfaat dan menginspirasi kamu untuk menjelajahi kuliner Indonesia yang kaya akan ragam dan rasa. Sampai jumpa di cerita kuliner selanjutnya!

Posting Komentar untuk "Hotel Murah dan Makanan Khas Gorontalo"

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News