Top Up Mobile Legend

Inovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Inovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik
Salah satu inovasi VIO Optical Clinic untuk penglihatan yang lebih baik adalah Orthokeratology atau Ortho-K. Inovasi Orthokeratology (Ortho-K) adalah terapi yang menggunakan lensa kontak rigid gas permeable pada saat tidur malam hari untuk mengurangi mata minus tanpa operasi.

Review Inovasi VIO Optical Clinic

Teman-teman. Dalam artikel ini saya akan mengulas beberapa poin penting tentang hadirnya Inovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik.

Inovasi VIO Optical Clinic untuk penglihatan yang lebih baik adalah vision therapy dan layanan Orthokeratology atau Terapi Ortho K (Terapi Mata Minus). Selain itu, VIO Optical Clinic hadir dengan melibatkan dokter kaya pengalaman dan berdedikasi untuk memberikan pelayanan kepada para pasien mata minus.

Pembahasan saya juga akan menyajikan beberapa informasi terkait data kesehatan mata minus, jenis penyakit mata yang menyebabkan penglihatan menjadi kabur, tips agar penglihatan tetap baik dan jernih serta beberapa testimoni inovasi VIO Optical Clinic untuk penglihatan yang lebih baik. Selamat membaca ya.

Inovasi VIO Optical Clinic untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Mata Minus Semakin Mengancam Warga Dunia

Berdasarkan hasil penelitian yang diterbitkan AMA Opthamology bahwa telah terjadi peningkatan waktu menatap layar selama pandemi yang berefek pada meningkatkan risiko masalah mata. Selain itu, dikutip dari Healthshots bahwa benar miopia atau mata minus meningkat selama pandemi.

Selain itu, menurut data dari Feincheng, China, sebagaimana dikutip dari suara.com bahwa miopia pada anak-anak yang berusia 6 sampai 13 tahun telah terjadi peningkatan mata minus sampai tiga kali lipat pada tahun 2020. Telah ditemukan fakta bahwa rata-rata, anak-anak mengalami rabun jauh sekitar -0,3 dioptri.

Tak hanya di Indonesia, di Negara Inggris ditemukan fakta berdasarkan hasil riset yang diterbitkan oleh College of Optometrists bahwa hampir sepertiga orang Inggris 31 persen mengatakan penglihatan mereka memburuk selama pandemi.

Menurut dokter Spesialis Mata Dr. dr. Ariesanti Tri Handayani, Sp M(K) seperti dikutip dari gatra.com bahwa mata minus atau miopia terjadi karena cahaya yang masuk ke dalam mata jatuh di depan retina mata. Hal itu yang menjadi penyebab panjang bola mata yang bertambah atau kemampuan mata dalam memfokuskan cahaya terganggu sehingga objek yang jauh terlihat buram. Untuk bisa memahami lebih dalam berikut saya sajikan informasi terkait mata minus. 

Apa itu Mata Minus? 

berdasarkan definisi sederhana, Mata minus adalah salah satu gejala pada mata dalam bentuk kelainan refraksi saat posisi cahaya yang masuk ke mata sejajar yang menghasilkan bayangan di depan retina sehingga penglihatan terganggu atau kabur.

Mata Minus juga diartikan sebagai kesalahan bias cahaya pada mata dengan kondisi ketika bola mata kamu terlalu panjang atau kornea (lapisan luar pelindung mata) terlalu melengkung, sehingga cahaya yang masuk ke mata kamu tidak akan fokus dengan benar. Inilah menyebabkan penglihatan kabur.

Ciri-ciri Mata Minus

Setiap penyakit selalu memunculkan gejala tertentu. Sehingga bisa dikenali dan bisa diidentifikasi statusnya. Demikian juga dengan ciri yang muncul pada kondisi mata seseorang. 

Setidaknya, ada 7 ciri mata minus yang bisa dikenali lebih awal dan bisa diobati secepatnya. 

  • Kondisi Mata Sering Merasakan Kelelahan
  • Merasakan Kesulitan untuk Melihat Objek yang berada di kejauhan
  • Sering merasakan Sakit Kepala dan Pusing
  • Mata Lebih Sensitif ketika terkena cahaya
  • Mata Sering Berkedip
  • Terlalu Sering Mengucek Mata

Penyebab Terjadinya Mata Minus

Terjadinya mata minus terkadang tidak disadari. Hal itu menyebabkan mata rusak dan sulit diobati. Untuk bisa mencegah mata minus terjadi, maka kamu harus pahami beberapa kebiasaan yang menyebabkan mata minus

  • Sering Melakukan Pekerjaan di ruangan yang gelap
  • Terlalu Lama Menatap Layar Monitor atau Screen Smartphone
  • Sering Merokok
  • Kurang Minum Air Saat Bekerja
  • Makan Makanan Kurang Bergizi untuk Mata
  • Mengucek Mata Berlebihan

Denganlah informasi terkait mata minus. Akan tetapi, jika mata kamu sudah terlanjur mengalami mata minus, maka saya sarankan untuk memilih layanan kesehatan yang terpercaya untuk menjaga penglihatan yang lebih baik. Berikut ini saya rekomendasikan untuk mencoba menikmati layanan Inovasi VIO Optical Clinic.

VIO Optical Clinic

VIO Optical Clinic adalah salah satu klinik mata dengan Inovasi layanan Eyecare Professional terpercaya. Karena VIO Optical Clinic berfokus untuk memberikan layanan terbaik agar kamu dan keluarga bisa memiliki kualitas penglihatan yang lebih baik.

Selain itu, untuk penglihatan yang lebih baik, Inovasi VIO Optical Clinic  telah menggunakan teknologi moderen terbaik dan senantiasa berkomitmen agar setiap orang bisa menikmati mata yang sehat dan kualitas penglihatan yang baik dan jernih.

Berdasarkan historisnya, VIO Optical Clinic merupakan inovasi layanan klinik mata yang telah berdiri sejak tahun 2013 dan telah berkolaborasi dengan Harapan Indah serta Grand Grand Galaxy City – Bekasi. 

Kamu bisa menikmati layanan Inovasi VIO Optical Clinic untuk penglihatan yang lebih baik dengan mudah untuk keluarga tercintamu.

Menurut rilis Resmi, layanan Inovasi VIO Optical Clinic untuk penglihatan yang lebih baik adalah salah satu klinik terpercaya yang dinaungi langsung oleh Dokter Optometri lulusan Cebu Doctor University Phillipine.

Khusus untuk penglihatan yang lebih baik, Dokter VIO Optical clinic telah memegang sertifikasi dari Fellow American Academy of Optometry (FAAO) dan memegang kepakaran di bidang Vision Therapy atau yang disebut terapi penglihatan yang sudah bertaraf Internasional.

Hal menariknya lagi, demi memberikan penglihatan yang lebih baik dan berkualitas kepada pasien, Dokter yang Inovasi VIO Optical Clinic telah bersinergi dengan Dokter Spesialis Mata.

Teman-teman. Inovasi Vision Therapy di VIO Optical Clinic termasuk dalam kategori klinik terbaik karena alat dan Inovasi pemeriksaan mata yang disediakan sudah menggunakan alat terbaru dan moderen dan camggih.

Salah satu keunggulan yang diberikan oleh layanan Inovasi VIO Optical Clinic adalah kamu bisa segera mengidentifikasi penyakit mata sejak awal dan bisa memberikan terapi penyembuhan.

Yuk mari kita pahami layanan Inovasi VIO Optical Clinic untuk penglihatan yang lebih baik melalui ulasan berikut ini.

Orthokeratology, Inovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Apa itu Orthokeratology

Salah satu inovasi VIO Optical Clinic untuk penglihatan yang lebih baik adalah Orthokeratology atau Ortho-K. Inovasi Orthokeratology (Ortho-K) adalah terapi yang menggunakan lensa kontak rigid gas permeable pada saat tidur malam hari. 
Orthokeratology berfungsi membentuk ulang permukaan kornea serta bertujuan menghilangkan kelainan refraksi atau yang disebut mata minus dan silinder. Selain itu, terapi Orthokeratology berfungsi untuk menghambat kenaikan minus.

Secara spesifik, Untuk penglihatan yang lebih baik, Vio Optical Clinic menghadirkan inovasi Ortho Keratology, yaitu salah satu terapi mata minus yang dilakukan dengan menggunakan lensa Rigid Gas Permeable Contact Lens. Ortho Keratology berfungsi membentuk kornea sehingga keluhan minus atau silinder bisa kembali normal.

Menurut Docdoc bahwa Ortho-K, Orthokeratology adalah prosedur pengobatan mata non-bedah yang menggunakan lensa khusus permeabel gas (GP) untuk membentuk kembali kornea dengan lembut untuk mengobati berbagai jenis kesalahan bias (kegagalan mata untuk fokus dengan benar).

Orthokeratology

Apa pun itu, prosedur orto-K lebih aman karena menggunakan GP (lensa permeabel gas), yang dianggap sebagai pilihan yang lebih baik daripada lensa lunak. 

Jenis lensa ini memungkinkan lebih banyak oksigen masuk ke mata sehingga tidak mudah mengalami infeksi. Desainnya juga memungkinkan pemakaian yang lebih nyaman. Tidak seperti lensa lunak, lensa ini sangat tahan lama.

Berdasarkan tujuan penggunaan, metode terapi Ortho K terdapat dua tujuan utama yakni terapi yang dilakukan untuk memperbaiki adanya kelainan refraksi. Tujuan kedua yakni untuk menurunkan potensi mata minus atau slinder.

Cara Kerja Layanan Orthokeratology

Orthokeratology

Untuk memahami bagaimana ortho-K bekerja, hal utama yang harus dipahami adalah mengetahui bagaimana cara kerja mata. Mata sering disamakan dengan fungsi kamera karena keduanya berfungsi untuk menghasilkan gambar. 

Namun, untuk menghasilkan gambar, cahaya melewati kornea, lapisan yang sangat tipis di permukaan mata, kemudian membengkokkan atau membiaskan cahaya sehingga melewati pupil. 

Di sekitar pupil adalah iris, yang berfungsi mengatur jumlah cahaya yang masuk. Dari pupil, cahaya bergerak ke lensa, yang selanjutnya membengkokkan cahaya menuju retina, di mana gambar tampak terbalik. 

Pada posisi bagian belakang mata, retina mengandung ribuan sel saraf, yang mengirimkan sinyal ke otak, yang kemudian menafsirkan gambar. Oleh karena itu, bentuk kornea dapat menentukan apakah gambar akan tampak terdistorsi.

Dari sini bisa dipahami bahwa Kornea adalah jendela bening berbentuk kubah di depan mata yang memfokuskan cahaya ke retina dan bertanggung jawab atas sebagian besar kemampuan mata untuk fokus. Jaringannya sangat fleksibel.

Setelah memahami cara kerja mata, lalu dokter mata  akan memetakan dan mengukur permukaan kornea Mata dengan menggunakan instrumen yang disebut topografi kornea dan kemudian merancang lensa khusus untuk mata. 

Selanjutnya, Peta kornea dibuat dengan memantulkan cahaya dari permukaan mata. Mesin tidak menyentuh mata , dan tidak ada rasa sakit. Peta topografi kornea akan diketahui oleh dokter mata baik itu bentuk dan lekukan kornea mata. 

Kemudian, lensa bekerja dengan meratakan bagian tengah kornea, mengubah cara cahaya ditekuk saat memasuki mata. 

Sebagian besar lensa Orthokeratology dipakai semalaman untuk meratakan kornea, kemudian dilepas pada siang hari. Lensa semalam ini adalah lensa kaku dan dapat ditembus gas yang cukup kokoh untuk membentuk kembali kornea, tetapi juga memungkinkan oksigen masuk sehingga mata tetap sehat.

Menurut Food and Drug Administration, sebagian besar pasien mencapai penglihatan 20/40 atau lebih baik setelah melakukan terapi Orthokeratology. 

Pasien yang Cocok Menjalani Terapi Orthokeratology

Menurut American Academy Orthokeratology bahwa terapi ini sangat cocok kepada kamu dengan kriteria seperti berikut ini: 

  • Pasien yang memakai kacamata atau lensa kontak untuk rabun jauh, rabun jauh, atau astigmatisme
  • Pasien yang belum siap menjalani layanan LASIK
  • Pasien yang tidak dapat memakai kontak karena alergi atau sensitivitas lainnya
  • Pasien yang sudah lelah mendapatkan puing-puing di bawah lensa permeabel gas
  • Pasien yang merasa kontak menghambat kemampuan kamu untuk menikmati olahraga, berolahraga, hiking, berenang, atau ski
  • Pasien yang memerlukan resep kacamata yang lebih kuat setiap tahun
  • Pasien yang membutuhkan kontak tetapi kesulitan memakai atau merawatnya
  • Pasien yang ingin bangun di malam hari dan melihat dengan baik

Terapi Mata Minus Orthokeratology Sudah lama dikembangkan

Secara historis, upaya membentuk kembali kornea menggunakan lensa kontak kaku standar pertama kali dilaporkan pada tahun 1962 di konferensi International Society of Contact Lens Specialists di Chicago, oleh George Jessen yang menggambarkan prosedur "ortofocus" -nya. 

Sayangnya, proses ini memakan waktu terlalu lama, dan hasilnya tidak dapat diprediksi. Dengan kemajuan teknologi dalam bahan dan manufaktur lensa, lensa ortokeratologi geometri terbalik modern diperkenalkan pada akhir 1980-an. 

Pada tahun 1994, FDA Amerika Serikat memberikan persetujuan pemakaian harian pertama untuk Ortho-K dan pada bulan Juni 2002, FDA memberikan persetujuan untuk pemakaian semalam Ortho-K.


Inovasi Optical Clinic untuk Penglihatan yang lebih baik

Inovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Selain Orthokeratology, berikut ini 7 Inovasi  VIO Optical Clinic sebagai solusi terapi penglihatan yang lebih baik :

  1. Terapi Penglihatan Binokuler
  2. Terapi Mata Malas (Terapi Amblyopia)
  3. Clinical Refraction
  4. Low Vision Treatment
  5. Contact Lens Specialist
  6. Dry Eye Test
  7. Mobile Clinic

Untuk penjelasan lebih lengkap poin-poin di atas, simak ulasan di bawah ini:

1. Terapi Penglihatan Binokuler

Untuk  penglihatan yang lebih baik, VIO Optical Clinic menghadirkan Inovasi Terapi Binokuler.  Terapi Binokuler adalah inovasi kesehatan mata yang berfungsi untuk menyeimbangkan akomodasi mata dan penglihatan ganda serta gerak bola mata yang tidak sama antara mata kanan dan mata kiri.

Menurut rilis resmi VIO Optical Clinic bahwa Binocular Vision Therapy adalah salah satu terapi untuk mengembalikan kondisi kedua mata yang sebelumnya “tidak sejajar”.

Dalam istilah lainnya, VIO Optical Clinic menyebut Binocular Vision adalah terapi yang dilakukan untuk melatih kemampuan mata dalam menyatukan dua objek dengan kedua mata.

Dalam kondisi tertentu, terkadang tanpa disadari kesejajaran mata terganggu yang berakibat pada pandangan yang buram. Kondisi ini juga menyebabkan bayangan terlihat ganda sehingga mata tidak lagi sejajar atau sering disebut Juling.

Binocular Vision Therapy merupakan inovasi VIO Optical Clinic yang pemeriksaannya meliputi
  • Cover-Uncover Test untuk mengetahui mata dominan atau mata yang mengalami ketidakseimbangan laten.
  • Pemeriksaan Worth for Dot dimana pasien diminta untuk menunjukkan bagian dari 4 warna yang dilihat oleh kedua mata maupun dengan 1 mata.

Pemeriksaan dengan prisma untuk mengetahui sudut deviasi atau sudut kemiringan antara kedua mata.

2. Terapi Mata Malas (Terapi Amblyopia)

Selain itu, untuk penglihatan yang lebih baik, VIO Optical Clinic juga memberikan layanan Terapi Mata Malas (Amblyopia). Terapi Amblyopia adalah Inovasi VIO Optical Clinic yang berfungsi untuk menstimulasi penglihatan mata malas agar mendapatkan keseimbangan penglihatan antara mata kanan dan kiri.

Menurut VIO Optical Clinic bahwa :

Mata Malas atau Amblyopia adalah kondisi gangguan pada penglihatan yang terjadi akibat kurangnya stimulasi penglihatan pada sebelah mata yang mengakibatkan seseorang hanya dapat melihat dengan menggunakan satu mata saja sehingga menyebabkan terjadinya perbedaan ukuran yang cukup signifikan antara mata kiri dan mata kanan. Hal ini bisa mengurangi kecantikan dan kegantengan kamu.

3. Clinical Refraction

Selanjutnya, untuk penglihatan yang lebih baik, VIO Optical Clinic menyediakan layanan Clinical Refraction. Inovasi Clinical Refraction  adalah Salah satu Inovasi pengobatan mata dengan cara dilakukan Pemeriksaan Tajam Penglihatan dan Deteksi dini penyakit Mata yang berbahaya.

Menurut rilis resmi , Layanan Inovasi VIO Optical Clinic untuk penglihatan yang lebih baik mendapatkan pelayanan yang lengkap berikut ini :

  1. Pemeriksaan Buta Warna
  2. Pemeriksaan Stereopsis untuk mengetahui keseimbangan penglihatan 2 mata
  3. Pemeriksaan Tekanan Intra Ocular untuk mendeteksi penyakit Glaucoma,
  4. Pemeriksaan Kornea untuk pengguna lensa kontak serta lensa mata untuk mendeteksi penyakit katarak.
  5. Pemeriksaan Funduscopy (atau Pemeriksaan Retina) yang meliputi pemeriksaan pembuluh darah mata, kejernihan media dan Cup Disc Ration (Bintik Buta)

4. Low Vision Treatment

Salah satu Inovasi VIO Optical Clinic yang populer adalah Low Vision Treatment. Inovasi Low Vision Treatment merupakan salah satu unggulan layanan VIO Optical Clinic yang berfungsi merehabilitasi mata agar bisa mendapatkan penglihatan yang lebih jelas.

Berdasarkan Layanan Inovasi VIO Optical Clinic bahwa Low Vision Treatment akan optical device seperti teleskop untuk melihat jauh lebih jelas, magnifier/microscope untuk melihat dekat ataupun telemicroscope untuk melihat pada jarak menengah.

5. Contact Lens Specialist

Contact Lens Specialist merupakan layanan inovasi VIO Optical Clinic untuk penglihatan yang lebih baik tanpa harus khawatir mata gatal atau merah. Sebab Layanan Inovasi VIO Optical Clinic sangat selektif memilih bahan dan desain lensa kontak untuk disesuaikan dengan kondisi kornea dan durasi pemakaian.

Dengan layanan terbaik, Inovasi VIO Optical Clinic untuk penglihatan yang lebih baik bisa memberikan layanan profesional dan senyaman mungkin kepada pasien, khususnya saat beraktivitas hingga waktu istirahat malam.

Dalam proses pelayanan, tak lupa dilakukan Pemeriksaan kadar air mata dan kondisi kornea untuk memastikan bahwa penglihatan pasien VIO selalu dalam kondisi terbaik. Hal tersebut untuk memastikan bahwa Inovasi VIO Optical Clinic untuk penglihatan yang lebih baik telah dilakukan untuk keamanan dan kenyamanan pasien.

6. Dry Eye Tes

Untuk penglihatan yang lebih baik dan sehat, VIO Optical Clinic membuka layanan Pemeriksaan air mata (Dry eye). Inovasi Dry Eye adalah salah satu pengobatan mata yang menggunakan teknologi terbaru tanpa harus menyentuh kornea mata manusia, juga tanpa merasakan perih dan sakit.

7. Mobile Clinic

Mobile Clinic merupakan layanan Inovasi VIO Optical Clinic untuk penglihatan yang lebih baik dengan melakukan pemeriksaan yang dilakukan On Site di Perusahaan untuk mengefisiensikan waktu para karyawan.

Alasan Memilih Layanan Inovasi VIO Optical Clinic 

Inovasi Optical Clinic untuk Penglihatan yang lebih baik

Berikut ini ada beberapa alasan penting mengapa memilih VIO Optical menjadi pilihan keluarga untuk untuk kesehatan mata.

1. VIO Optical Clinic Menyediakan Pemeriksaan Terlengkap

Layanan Inovasi VIO Optical untuk penglihatan yang lebih baik telah menyediakan pelayanan profesional Klinik Mata seperti Screening Retina sampai layanan Pemeriksaan Ukuran Mata

2. VIO Optical Clinic Memiliki Professional Staff

Layanan Inovasi VIO Optical Clinic untuk penglihatan yang lebih baik juga sudah menggunakan staff professional yang selalu bekerja dibawah pengawasan Chief Optometry Doctor berpengalaman Lulusan Fellow American Academy Optometry pertama dari Indonesia.

3. VIO Optical Clinic Mempunyai Peralatan Terbaik & Lengkap

Jangan Ragu lagi. Layanan Inovasi VIO Optical Clinic untuk Penglihatan yang lebih baik telag menggunakan Peralatan yang lengkap, yang dapat mendeteksi berbagai macam keluhan dan penyakit mata sehingga dapat terdeteksi lebih dini dan diberikan solusi yang tepat.

4. VIO Optical Clinic Memberikan Best Price guarantee

Dari segi biaya, Layanan Inovasi VIO Optical clinic untuk penglihatan yang lebih baik memberikan biaya yang terjangkau dengan kualitas terbaik serta Garansi Terpercaya. 

Nah, sebagai informasi tambahan buat kamu yang penasaran dengan kesehatan mata, maka wajib kamu mengetahui beberapa penyakit yang mengganggu penglihatan kamu.

Inovasi Optical Clinic untuk Penglihatan yang lebih baik

Penglihatan Kurang Baik, Inilah Penyebabnya

Penglihatan mata yang jernih dan bersih merupakan salah satu anugerah terbaik di era teknologi saat ini. Sebab adanya gempuran teknologi telah membawa banyak kerusakan pada kemampuan penglihatan manusia.

Paparan cahaya yang berlebih yang sering dipancarkan oleh handphone atau laptop telah membawa pengaruh besar kepada kualitas penglihatan mata.

Tidak hanya teknologi, ada pula faktor lain seperti makanan yang tidak sehat juga ikut menyumbang efek buruk pada kualitas penglihatan.

untuk menjaga agar kualitas penglihatan lebih baik, sebaiknya kamu harus pahami jenis-jenis penyakit yang mengganggu kesehatan mata. Dengan begitu, kamu akan jauh lebih optimis mata kamu akan membaik dan pencegahan kerusakan pada mata pun akan jauh lebih bagus.

Berikut beberapa penyakit mata yang sering mengganggu penglihatan mata kamu

1. Penglihatan Kurang Baik Karena Konjungtivitis

Penyakit Mata Konjungtivitis ini mengganggu penglihatan mata karena terjadi peradangan di jaringan lunak di area mata. Hal tersebut membuat mata merah, perih, berair dan ada rasa gatal.

Bahkan saat level penyakit mata ini akan sangat mengganggu penglihatan. Sebab di area mata akan timbul iritasi, alergi dan infeksi. Lebih parah bisa menyebabkan mata bernanah.

Penyakit ini tentu harus dikonsultasikan lebih lanjut ke klinik terpercaya agar bisa segera diterapi atau diobati semaksimal mungkin agar penglihatan kamu bisa lebih baik. 

2. Penglihatan Kurang Baik Karena Mata Kering

Penyakit yang sering muncul yang cukup mengganggu penglihatan mata kamu adalah mata kering. Penyakit ini sering muncul pada manusia yang sudah lansia atau lebih banyak terjadi pada kalangan wanita.

Penyakit mata kering ini mengalami penglihatan yang kurang baik karena mata akan terasa seperti berpasir atau kamu akan merasakan seperti ada benda asing yang muncul di dalam mata.

Gejala yang muncul biasanya mata akan merasakan perih, merah, silai dan terasa gatal.

Penyebab penyakit ini biasanya karena kurangnya produksi air mata, kurangnya nutrisi pada mata, sering terkena angin yang kotor, hingga efek sinar matahari berlebih yang berpapasan langsung dengan mata.

3. Penglihatan Kurang Baik Karena Katarak

Penyakit Katarak Merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan penglihatan kurang baik. Sebab katarak membuat lensa mata menjadi keruh sehingga kualitas penglihatan menurun. Penyakit ini biasanya dirasakan oleh mereka yang sudah berusia lanjut sekitar 60 tahun ke atas.

Namun, dalam kasus tertentu ternyata katarak ternyata ditemukan juga pada mereka yang berusia di bawah 60 tahun bahkan pada usia bayi.

Menurut beberapa situs kesehatan yang saya baca, penyakit katarak sendiri disebabkan oleh diabetes, terkena papasan sinar Ultraviolet yang berlebih sehingga terjadi cedera pada mata.

4. Penglihatan Kurang Baik Karena Glaukoma

Penyakit Glaukoma merupakan penyakit yang banyak diderita dan menyebabkan jutaan orang mengalami efek penglihatan yang kurang baik.

Menurut data yang ditemukan sekitar 6 juta orang yang mengalami penyakit ini di Indonesia.

Penyakit mata Glaukoma ini sangat mengganggu penglihatan karena adanya saraf optik mata yang rusak. Efeknya yang lebih fatal bisa menyebabkan mata seseorang buta.

Adapun kerusakan saraf optik terjadi dengan beberapa kondisi di antaranya adalah adanya tekanan di bola mata karena ditemukan cairan berlebih di dalam mata.

Penderita penyakit ini lebih banyak dialami oleh mereka yang sudah lansia.

5. Penglihatan Kurang Baik Karena Kelainan refraksi

Penglihatan menjadi kurang baik salah satu penyebabnya adalah kelainan refraksi. Penderitanya mengalami kesulitan untuk meliat objek dengan jelas. Hal tersebut terjadi karena titik fokus cahaya dan bayangan satu benda tidak ditangkap dengan baik sehingga jatuh di posisi belakang mata yang disebut Retina.

Nah, karena titik fokus cahaya tidak jatuh persis di Retina mata sulit memperjelas objek yang dilihat. Selain itu, penyebab mata menjadi buram adalah adanya perubahan bentuk pada kornea.

Mungkin kamu bisa memahami lebih lanjut tentang jenis efek buram pada mata.

  • Rabun dekat, yaitu Penglihatan mata kurang baik karena titik fokus cahaya berada persis di belakang retina
  • Rabun jauh, yaitu Penglihatan mata kurang baik disebabkan titik fokus cahaya berada persis di depan retina
  • Presbiopi atau mata tua, yaitu Penglihatan mata kurang baik yang disebabkan oleh faktor usia dan otot-otot di area mata kamu mengalami pengerasan.
  • Astigmatisme atau mata silinder, yaitu Penglihatan mata kurang baik disebabkan kornea atau lensa mata tidak pada posisi melengkung menyerupai lingkaran, bahkan tampak lebih cembung atau cekung

6. Penglihatan Kurang Baik Gangguan retina

Penyakit Gangguan Pada Retina merupakan salah satu sebab juga penglihatan mata kurang baik. Hal tersebut terjadi karena lapisan mata yang tugasnya menangkap cahaya lalu membawa gambar itu ke otak tidak berfungsi dengan baik.

Untuk lebih paham, berikut ini beberapa jenis gangguan pada Retina yang harus kamu tahu
Ablasi retina, yaitu efek Penglihatan menjadi kurang baik yang diakibatkan oleh retina yang robek atau terlepas sebagai efek dari cairan berlebih

Retinopati diabetik, yaitu efek penglihatan kurang baik yang disebabkan oleh gangguan pada retina sebagai akibat dari penderita diabetes.

Epiretinal membrane, yaitu efek penglihatan yang kurang baik akibat jaringan parut di atas retina
Lubang makula, yaitu efek penglihatan kurang baik yang disebabkan oleh cacat kecil di tengah retina

Degenerasi makula, yaitu efek penglihatan kurang baik akibatusia yang semakin tua dan ditemukan titik hitam atau buta persis posisinya di tengah penglihatan

Retinitis pigmentosa, yaitu efek penglihatan kurang baik yang disebakan oleh penyakit degeneratif yang berefek pada retina. Penderitanya merasa rabun di malam hari dan mudah silau.

7. Penglihatan Kurang Baik Karena Kelainan kornea

Teman-teman. Penyakit mata yang menyebabkan menurunkan kualitas penglihatan adalan kelaian kornea.

Perlu kamu tahu bahwa Kornea merupakan satu lapisan terluar dari mata yang berfungsi untuk menopang mata untuk bisa fokus menangkap cahaya yang masuk ke mata dan meneruskan tangkapan gambarnya ke otak.

Selain itu, Kornea berfungsi untuk melindungi mata dari paparan debu, kuman, atau zat lainnya yang akan membahayakan mata.

Demikianlah beberapa penyakit yang menyebabkan menurunnya kualitas penglihatan kamu. Saya sangat sarankan untuk menjaga mata kamu tetap sehat dengan melakukan terapi sedini mungkin. Sehingga mata kamu bisa lebih baik.

Untuk Penglihatan yang Lebih baik, Lakukan Hal ini

Agar bisa menjaga kualitas penglihatan tetap baik, berikut ini tips yang bisa kamu lakukan saat bekerja di hadapan laptop atau perangkat elektronik.

1. Perhatikan Jarak Komputer atau Laptop dengan Mata

Saat kamu bekerja terkadang terlalu serius sehingga tidak memperhatikan kondisi jarak mata dengan layar monitor laptop atau komputer. Untuk Jarak aman kesehatan mata, direkomendasikan untuk menjaga jarak mata mulai dari 50 hingga 100 cm.

Dengan posisi jarak tersebut, mata akan sedikit menerima cahaya yang masuk dan mata tidak akan cepat merasa perih dan panas.

2. Ubah Pengaturan Cahaya Komputer atau Laptop

Saat kamu bekerja, sebaikan atur pencahayaan laptop agar tidak terlalu terang. Hal ini untuk mencegah paparan cahaya yang berlebihan yang masuk ke mata. Mata akan merasakan sakit jika cahaya terlalu terang.

Contoh sederhana saat kamu melihat novel barat, coba perhatikan buku mereka bisa 400 halaman. Cetakan kertasnya pasti kertasnya pasti menggunakan kertas kuning dan tidak menggunakan kertas putih.

Hal tersebut dilakukan karena kertas putih banyak memberikan pancaran cahaya ke mata. Demikin pula dengan laptop atau komputer yang kita gunakan. Sebaiknya mengurangi cahaya layar yang terlalu terang.

3. Disarankan Minum Vitamin

Salah satu cara agar mata tetap sehat berhadapan dengan laptop atau komputer adalah dengan rajin mengkonsumsi vitamin. Vitamin pada umumnya sangat berguna untuk kesehatan organ tubuh, termasuk menjaga kesehatan mata.

4. Buatlah Jeda Istirahat

Sangat disarankan untuk membuat jedah saat bekerja. Palingkan mata ke tempat lain untuk beberapa saat untuk menstabilkan pandangan mata.

Sebaiknya setiap 1 jam sekali gunakan jeda penglihatan ke tempat lain. Setelah itu kembalilah bekerja sebagaimana biasanya.

5. Tidur yang cukup

Saat mata merasa lelah disarankan untuk mengambil jedah tidur sejenak. Hal tersebut untuk mengistirahtkan mata. Karena kalau mata semakin dipaksa bekerja akan berdampak pada pembengkakan mata dan bisa memerah. Tak jarang mata akan mengalami kering dan perih.

6. Basuhlah Mata dengan Air

Saat mata perih dan sudah mulai tak nyaman, kamu bisa mencuci muka dan basuhlah mata agar merasakan dingin.

Untuk Penglihatan Yang lebih Baik, Dapatkan Nutrisi Ini 

Berikut ini jenis nutrisi yang dibutuhkan oleh mata agar penglihatan bisa lebih baik.

  1. Vitamin A
    Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan rabun senja dan mata kering. Vitamin A hanya ditemukan dalam makanan yang berasal dari hewan, tetapi tubuh Anda dapat mengubah karotenoid nabati tertentu menjadi vitamin A.

  2. Letein dan Zeaxanthin
    Asupan lutein dan zeaxanthin yang tinggi dapat mengurangi risiko penyakit mata, seperti degenerasi makula dan katarak.

  3. Asam Lemak Omega 3
    Mendapatkan jumlah yang cukup dari asam lemak omega-3 rantai panjang EPA dan DHA dari ikan berminyak atau suplemen dapat mengurangi risiko beberapa penyakit mata - terutama mata kering.

  4. Gamma-Linolenic Acid
    GLA, yang ditemukan dalam jumlah tinggi dalam minyak evening primrose, dapat mengurangi gejala penyakit mata kering.

  5. Vitamin C
    Vitamin C diperlukan untuk kesehatan mata Anda, dan mendapatkan cukup antioksidan ini dapat melindungi terhadap katarak.

  6. Vitamin E
    Kekurangan vitamin E dapat menyebabkan degenerasi visual dan kebutaan. Bagi mereka yang tidak kekurangan, suplemen mungkin tidak akan memberikan manfaat tambahan.

Untuk Penglihatan yang Lebih Baik, Konsumsi Makanan ini

Makanan untuk Penglihatan yang Lebih Baik

Berikut ini beberapa jenis makanan yang sehat agar penglihatan bisa lebih baik dalam jangka waktu yang lama. 
Makanan Untuk Penglihatan yang lebih Baik Kandungan
Telur, kangkung, bayam, lobak hijau, collard greens, selada romaine, brokoli, zucchini, jagung, kacang polong kebun dan kubis Brussel. Lutein & Zeaxanthin
Beri merah, kiwi, paprika merah dan hijau, tomat, brokoli, bayam, dan jus yang terbuat dari jambu biji, jeruk bali, dan jeruk. Vitamin C (asam askorbat)
Minyak sayur, kacang-kacangan, sayuran berdaun hijau, ubi jalar, alpukat, bibit gandum, dan biji-bijian. Vitamin E
Wortel, ubi jalar, labu, telur, dan sayuran berdaun hijau. Vitamin A & Beta Karoten
Salmon, sarden, biji rami, kedelai, dan kenari. Asam lemak esensial
Daging merah, unggas, tiram dan makanan laut lainnya, kacang-kacangan, kacang kering, makanan kedelai, susu dan produk susu lainnya , biji-bijian, dan sereal sarapan yang diperkaya. Zinc

Baiklah teman-teman. Jika mata kamu sekarang sudah telanjur mengalami masalah, silakan konsultasikan kondisi mata kamu ke klinik mata terpercaya VIO Optical Clinic.

Untuk Penglihatan yang Lebih Baik, Inovasi VIO Optical Clinic Solusinya

Kamu yang ingin menikmati layanan Inovasi VIO Optical Clinic kamu bisa menghubungi kontak resmi berikut ini:

Call VIO Optical Clinic NOW, your Personal Eye Care Solutions :
021-294-75-974
Email : admin@vio.co.id

sebagai bahan pertimbangan kamu, berikut ini testimoni dari mereka yang sudah menggunakan layanan Inovasi VIO Optical Clinic

Testimoni Inovasi VIO Optical Clinic

Testimoni Inovasi VIO Optical Clinic untuk Penglihatan yang lebih baik dari Zein Gusmi Wijayanti

Testimoni Inovasi VIO Optical Clinic

Testimoni Inovasi VIO Optical Clinic untuk Penglihatan yang lebih baik dari Nadya Grace

VIO Optical Clinic

Testimoni Inovasi VIO Optical Clinic untuk Penglihatan yang lebih baik dari Ghufron Syahputra

Testimoni Inovasi VIO Optical Clinic


Inovasi VIO Optical Clinic: Terapi Mata Minus (Orth-K)

Inovasi VIO Optical Clinic: Low Vision Therapy

Inovasi VIO Optical Clinic : Terapi Mata Juling

Inovasi VIO Optical Clinic : Terapi Mata Malas

Inovasi VIO Optical Clinic : Terapi Buta Warna

Bikin Website Murah

Sumber Artikel dan gambar

- https://www.eyeq.com.au/wp-content/uploads/2021/09/10-best-foods.jpg - https://www.health.ny.gov/publications/0911/ - healtline.com - Viooptical.com

Catatan: Sumber artikel dan gambar di halaman blog ini dikutip dan bersumber utama dari halaman resmi VIO Optical Clinic dan beberapa sumber lain di Google Image sebagai pendukung. Artikel ini hanya sekadar referensi dan disarankan berkonsultasi ke dokter untuk menghindari keselahan dalam treatment.

8 komentar untuk "Inovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik"

  1. Apakah VIO Optical Clinic memang aman untuk kesehatan mata? Apa sudah ada buktinya?

    Saya masih ragu Aja sih. Mohon info lengkapnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. VIO Optical Clinic termasuk layanan kesehatan mata yang aman untuk teman-teman. Bahkan untuk layanan kesehatan mata anak juga ada. Dokternya juga termasuk dokter terbaik jadi amanlah untuk layanannya.

      Hapus
  2. Info tempat VIO Optical Clinic buka prakek min.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ntuk VIO Optical Clinicsudah tersedia di beberapa kota. Untuk saat ini terbuka di beberapa kota :

      - VIO Optical Clinic Harapan Jaya
      - VIO Optical Clinic Galaxy Bekasi
      - VIO Optical Clinic Margonda Depok
      - VIO Optical Clinic Green Lake Tangerang
      - VIO Optical Clinic Gading Serpong
      - VIO Optical Clinic Bandung

      Hapus
  3. Fatimah AlmurkiFebruari 18, 2023

    Bisa janjian jam khusus ya untuk pelayanannya?

    BalasHapus
  4. Bisa. Kamu bisa menghubungi pihak VIO Optical Clinic untuk Layanan khusus terutama jam pelayanan. Agar nanti tim VIO Optical Clinic memberikan spase khusus untuk kamu.

    BalasHapus
  5. Jihan MubarikaMaret 31, 2023

    Apa perbedaan Mata Minus dan Mata Slinder Min. Terus apalagi itu ada sebutan Miopi. Itu masuk penyakit yang mana?

    BalasHapus
  6. Perbedaan Mata Minus dan Mata Slinder adalah pada efeknya. Kalau mata Minus efeknya agar mata tidak bisa fokus pada objek. Sementara mata sliner efeknya membuat mata menjadi kabur melihat benda baik di jarak yang dekat maupun jauh.

    BalasHapus

Teman-teman. Silakan berkomentar dengan kata-kata terbaik. Jagalah sopan santun saat berkomentar. Perlu dicatat bahwa blog ini diniatkan untuk berbagi info terbaik dan bermanfaat. Mohon dimaklumi notifikasi ini

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News