Cara Agar Tetap Cantik Meskipun Sudah Memiliki Anak

Tetap Cantik Meskipun Sudah memiliki Anak

Cara Agar Tetap Cantik Meskipun Sudah Memiliki Anak - Pasca melahirkan, seorang ibu terkadang tidak yakin lagi dengan penampilan dirinya. Biasanya keyakinan itu disebabkan oleh kondisi badan yang mulai melar, kulit juga ikut kusam bahkan lingkaran di bagian mata kelihatan hitam. Intinya penampilan sosok ibu tampak berbeda sekali dari sebelumnya. 

Saat memasuki fase persalinan adalah fase tersulit bagi seorang ibu. Hal tersebut disebabkan ibu sudah sibuk mengurus bayi sehingga ibu kesulitan untuk mengambil jeda istirahat. 

Memang, hal tersebut adalah sesuatu yang wajar terjadi. Namun, sebagai seorang ibu tentu tidak akan menyerah dengan kondisi. Harus berusaha bagaimana tetap cantik meskipun sudah memiliki anak. 

Jika dilihat dari beberapa penelitian, termasuk penelitian yang pernah dilakukan di Inggris ditemukan fakta adalah 9 orang dari 10 sosok perempuan merasa dirinya tak lagi cantik setelah melahirkan. Penelitian ini menunjukkan ada rasa minder yang muncul di benak seorang perempuan atau ibu yang sudah melahirkan. 

Dalam aspek yang lain, munculnya ketidakpercayaan diri seorang ibu tak lagi cantik adalah kondisi badannya yang melebar alias melar. Hal lainnya juga disebabkan seorang ibu sudah kurang jatah tidurnya, kurang waktu lagi untuk merawat diri. Semua waktunya habis mengurus anak dan suami. 

Tips Tetap Cantik Meskipun Sudah Memiliki Anak

Menurut Parenting First Cry seperti dikutip dari HaiBunda, agar sosok ibu tetap -percaya diri dan tampil cantik meskipun sudah memiliki anak, maka bisa melakukan beberapa tips ini. 

1. Tetaplah Berpikiran Positif

Ibu bisa tetap cantik meskipun sudah memiliki anak dengan melakukan terapi pikiran positif setiap pagi. Hindarkan diri dari asumsi bahwa sudah tak lagi cantik dengan badan gemuk dan sederet alas an yang hanya menyakiti perasaan sendiri. Saat bangun Kelola emosi dengan baik. Berusahalah minum air hangat setiap pagi dan itu akan memberikan efek kepada metabolism tubuh. 

2. Tetaplah Menjaga Kebersihan Tubuh

Secara fakta, sosok ibu memang sering mengalami bau badan yang tidak sedap. Hal tersebut karena aktivitas Ibu sering berurusan dengan popok yang mengandung banyak kotoran,  bau keringat karena banyak bekerja dan sering bau dengan minyak bayi.

Kondisi tersebut memang Sesuatu yang biasa di kalangan banyak orang. Meskipun demikian, agar ibu tetap cantik meskipun sudah memiliki anak, maka bersihkan tubuh setiap hari. Hal tersebut juga akan berefek pada pikiran yang segar. Sehingga wajah ibu akan tampil fresh meskipun pekerjaan sangat banyak. 

3. Rajinlah Berolahraga 

Tips selanjutnya agar ibu tetap cantik meskipun sudah memiliki anak adalah dengan menjadwalkan olahraga setiap hari. Tidak perlu mengambil jenis olahraga yang berat. Senam ringan juga boleh. Asalkan dalam seharian Ibu tetap berusaha menjaga kebugaran dengan olahraga. Manfaatnya bag ibu yang sering olahraga adalah bisa meningkatkan kualitas sirkulasi darah, menguatkan otot tubuh, dan bisa menjaga kebugaran tubuh secara keseluruhan. 

4. Gunakanlah Scrub Tubuh Yang Cukup

Tips lainya agar ibu tetap cantik meskipun sudah memiliki anak adalah dengan rajin menggunakan Scrup. Manfaat dari Scrupt adalah bisa bermanfaat dalam mengangkat atau menghilangkan sel kulit mati. Pastinya, dengan Scrup ini juga akan memberikan ibu kulit yang lembut dan halus sepanjang hari. 

5. Pilihlah Jenis Makanan Yang Sehat

Memilih makanan yang sehat untuk tubuh adalah salah satu cara agar ibu tetap cantik meskipun sudah memiliki anak. Hindari makanan yang terlalu banyak mengandung lemak. Hal tersebut akan berdampak pada meningkatnya volume minyak di wajah dan tentu itu akan menimbulkan jerawat.

Posting Komentar untuk "Cara Agar Tetap Cantik Meskipun Sudah Memiliki Anak"

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News