-->

Fortune Indonesia, Media Bisnis Global dari IDN Media, Cocok untuk Milenial dan Gen Z

Konten [Tampil]
fORTUNE IDN MEDIA
Fortune Indonesia / IDN Media

Seribupena.com - Memulai sebuah bisnis tidak cukup hanya dengan memiliki modal kemudian investasi ke berbagai sektor ekonomi potensial. Perlu adanya referensi yang akurat dan tajam seperti Majalah Fortune Indonesia dari IDN Media untuk menopang pengetahuan akan bisnis yang akan dijalani.

Biasanya, kamu butuh informasi seperti:
  • Informasi bisnis yang lagi ngetrend 
  • Kabar mengenai Finansial atau Keuangan
  • Info perkembangan Ekonomi dalam berbagai sektor
  • Sajian data menarik tentang Perbankan
  • Mengenal lebih dekat dunia investasi 
  • Info penting mengenai market Research
Mengapa semua informasi finansial itu penting? Karena informasi itu akan sangat menentukan kebijakan penting dalam meluaskan dan mengembangkan bisnis.

Untuk mendapatkan paparan yang lengkap dan akurat, kamu bisa membaca majalah Bisnis Fortune Indonesia, salah satu media bisnis Global yang diasuh langsung oleh IDN Media.

Sudah kenal IDN Media kan?

Yup! Secara historis, mungkin kamu sudah kenal dengan IDN Media, salah satu media terkemuka di Indonesia dambaan generasi Milenial. Pada kuartal ketiga 2021 media milenial ini akan menghadirkan referensi bisnis paling top sebagai solusi anak muda dalam mencapai kecerdasan finansial.

Kalau soal kualitas, tentu Fortune Indonesia sudah memiliki komitmen yang kuat akan selalu menghadirkan karya jurnalisme yang standar akurasi, transparansi legalitas paling oke di Indonesia.

Selain selaras dengan minat anak muda, Majalah Fortune Indonesia ini amat cocok buat kamu yang dari kalangan pebisnis profesional, seorang wirausahawan, atau bahkan pemimpin yang mengambil kebijakan strategis ekonomi.

Ada 3 poin penting yang harus kamu tahu tentang Fortune Indonesia. Poin itu secara luas dikemukakan oleh Mas Wiston Utomo, CEO IDN Media.

1. Akses informasi yang bermutu

Jauh sebelum membawa Fortune ke Indonesia, IDN media sudah melakukan kajian penting apa pentingnya dan dampaknya majalah bisnis ini untuk anak muda Milenial dan generasi Z Indonesia.
  
IDN Media
COO IDN Media, William Utomo (kiri) dan CEO IDN Media, Winston Utomo (kanan) - Dok. IDN Media/Herka Pangaribowo

“Meski Fortune menargetkan pebisnis profesional sebagai audiens utamanya, hal ini sama sekali tak mengurangi fokus IDN Media pada Millennial & Gen Z,” tutur Mas Winston.

Nah udah tahu kan? Dari pernyataan CEO IDN media bahwa memang fokus orientasi tidak akan menghilangkan sisi dampak dan manfaatnya bagi pembaca setia anak muda. Artinya, konten yang termuat dalam majalah bisnis ini akan memberikan pengetahuan lebih dan menyenangkan di kalangan anak muda.

Selain itu, Mas Wiston juga berharap dengan adanya Fortune juga akan memperkaya ragam informasi serta ekosistem yang ada IDN Media.

2. Literasi Finansial untuk Kalangan Milenial dan generasi Z

Nah poin ini yang penting sebetulnya. Literasi finansial itu kadangkala hanya bisa diakses melalui lembaga formal pendidikan. Dengan hadirnya Fortune ini, kalangan Milenial bisa mendapatkan pengetahuan lebih dan mencerdaskan tanpa harus menempuh pendidikan formal. 

IDn media
COO IDN Media, William Utomo (kiri) dan CEO IDN Media, Winston Utomo (kanan) - Dok. IDN Media/Herka Pangaribowo

Menurut Mas Winston, bahwa literasi Finansial itu amat penting dan wajib sebetulnya untuk kalangan Milenial dan gen Z. Oleh sebab itulah, Fortune hadir mengisi ruang kekosongan informasi itu dengan data yang lengkap, akurat dan terpercaya. Bahkan bisa menambah wawasan yang lebih luas bagi anak muda yang memiliki bakat bisnis.

3. Menumbuhkan Jiwa Kolaboratif dan Wirausaha Milenial dan Gen Z

IDN Media meyakini bahwa banyak kalangan anak muda Milenial dan Gen Z yang punya potensi dan keinginan untuk membangun bisnis. Oleh sebab itu, Mas Wiston mewakili IDN Media menyatakan keyakinannya bahwa ada potensi kolaboratif dan berjiwa wirausaha dalam diri anak muda.

“Millennial & Gen Z adalah pengambil resiko. Mereka memiliki jiwa wirausaha yang besar. Dengan karakter kolaboratif yang mereka miliki, mereka akan menggunakan kinerja tim sebagai landasan dalam membangun sebuah bisnis,” jelas Mas Winston.

Keyakinan Mas Wiston juga selaras dengan pepatah yang mengatakan bahwa, “Collaboration allows teachers to capture each other's fund of collective intelligence.” Pepatah ini sangat jelas mengungkapkan bahwa kolaborasi menjadi titik tumpu bagaimana terbangunnya komunikasi yang efektif dan kemitraan yang baik dengan anak muda Milenial dan Gen Z. Selain itu, Mas Wiston percaya anak muda punya kemampuan membangun lingkungan inklusif, dimana setiap orang akan merasa dihargai. Siapapun itu.

Q &A tentang IDN Media dan Fortune

Q : IDN Media apa sih?
A : IDN Media adalah perusahaan media platform untuk Milenial dan Gen Z di Indonesia. Media ini memiliki lebih dari 70 juta Monthly Active Users (MAU). Oleh sebab itu, Visi Media ini adalah mendemokratisasi segala informasi dan membawa pengaruh positif bagi banyak lapisan masyarakat.

Q : Apa itu Fortune?
A : FORTUNE adalah sebuah brand media bisnis yang mengambil peran dalam perspektif global, track record, dan visi yang kuat serta berkomitmen untuk mengungkapkan informasi-informasi paling hangat, relevan, dan terpercaya.

Q : Bagaimana Kualitas dan kapasitas Fortune?
A : Secara kualitas, Fortune menjadi salah satu media berpengaruh di kalangan pemimpin Global dan menjadi pendorong kemajuan bisnis mereka.

Q : Apakah kontak Media IDN tersedia untuk dihubungi?

A : Kontak resmi tersedia. Bisa menghubungi kak Zefanya Deby. Beliau adalah Head of Communications. 

Bisa dihubungi melalui email : zefanya.deby@idntimes.com, atau nomor :081315658052. Selain itu juga bisa menghubungi kak Saraya Adzani. Dia adalah Senior PR & Partnership Associate. Bisa dihubungi via email di : saraya.adzani@idntimes.com dan nomor kontak 081218862176

Fortune Indonesia, Media Bisnis Global dari IDN Media

12 komentar untuk "Fortune Indonesia, Media Bisnis Global dari IDN Media, Cocok untuk Milenial dan Gen Z"

  1. Begitulah. Selagi gratis kenapa tidak membacanya. Wkwkwk...

    BalasHapus
  2. Saya ndak pernah belajar bisnis di bangku sekolah maupun kuliah. Jadi pas mau buka bisnis, nyari ilmu di internet.

    Syukurlah kalau sekarang sdh ada yg mau memberi kontribusi dalam tulisan2 mengenai bisnis...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas. Bukankah internet adalah sekolah gratis untuk semua orang. Iya kan.

      Hapus
  3. Fortune ini emang terkenal bgt dengan medianya yang up to date mengenai dunia bisnis, wah bentar lagi bakalan hadir di Indonesia, IDN Media emang keren ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fortune Indonesia dan Media IDN kolaborasi yang mantap.

      Hapus
  4. Layak untuk ditunggu nih rilis Fortune garapan IDN Media nya. Semoga bisa menjadi bacaan berkualitas bagi kaum muda

    BalasHapus
  5. Penasaran dengan Fortune sih nanti isinya semoga makin menambah semangat anak muda saat ini

    BalasHapus
  6. Enterpreneurship bagi anak muda terus tumbuh. Kehadiran majalah Fortune Indonesia akan menambah percepatannya

    BalasHapus
  7. Aku penasaran nih jadinya sama majalah Fortune ini. Pastinya keren nih soalnya kan majalahnya juga umurnya sudah lama banget. Bermanfaat banget pastinya buat yang mau menjalankan bisnis

    BalasHapus
  8. Semoga hadirnya Fortune di IDN Media mampu menambah semangat Milenial dan Gen Z di era digital ini

    BalasHapus
  9. Fortune memang harapan untuk generasi millenial yang butuh refrensi bisnis agar berkembang.

    BalasHapus
  10. Kuncinya ada pada jaminan mutu, semangat literasi finansial, dan upaya kolaborasi untuk bertumbuh dalam bisnis dan wirausaha.

    BalasHapus

Sebelum komentar, silakan saling klik follow ya : >>  Follow Blog

Teman yang follow blog ini akan muncul di sidebar blog nanti.
InsyaAllah akan menambah jaringan pertemanan ke kalangan blogger lainnya.