-->

Cara Agar Add Site Review Adsense Cepat dan Mudah Diterima

Konten [Tampil]
Site Review Adsense
Review Adsense - Kamu pastinya sampai ke blog ini karena mungkin bingung kenapa blog kok susah di-approve adsense. Nah, artikel ini akan membahas secara luas tentang cara agar site review Google Adsense cepat dan mudah diterima Silakan baca dengan teliti ya.
***
Saya menuliskan pengalaman ini saat saya lolos pengajuan site review adsense. Padahal blog yang saya tambahkan terbilang biasa saja. Berikut panduan singkat Cara Mudah Add site Review Adsense hingga blog saya diterima

1. Pertama Siapkan Template yang Ringan 

Pengalaman saya, saya udah ganti-ganti template agar bisa diterima, dan saya menemukan template ringan dan navigasinya sesuai standar google adsense. Navigasi template yang cocok itu yang ada navigasi di atasnya seperti ini.

Cara Cepat diterima Add site review Adsense


Alasannya adalah agar navigasi seperti About, contact, Diclaimer, sitemap dan Tos, ketika direview langsung bisa diakses. Hal ini menjadi item wajib dalam proses review.

Untuk mengajukan kebutuhan Site Review Blogspot agar diterima, tidak apa-apa teman-teman mengganti template seo friendly begitu. Nanti setelah disetujui, silakan modifikasi templatenya atau ganti template juga ngak apa-apa. Asalkan sudah dapat notif diterima. 

2. Siapkan Halaman atau Page Persyaratan Adsense 

Kalau template teman-teman sudah aman dan navigasi sudah bagus, barulah buat page atau halaman khusus disclaimer dan kawan-kawannya. Tidak perlu lah saya jelaskan. Kan teman-teman sudah tahu syaratnya pas pertama kali mengajuan Adsense. Ada Disclaimer, About, Contact dan lainnya.

Hanya saja, saran saya, untuk page site itu tidak perlu menggunakan url yang panjang-panjang. Usahakan judul halamannya pendek, misalnya untuk kontak, ya tulis aja, "Contact" sehingga url pagenya ngak kacau. Contoh di bawah ini saya tampilkan punya saya hingga cepat diterima. 

Page Persyaratan Adsense


Page Persyaratan Adsense
Template yang Ringan  Site Review Adsense

Halaman-halaman di atas, saya sudah pastikan berada di bagian atas navigasi blogspot saya. Sehingga dari awal blog kita memang sudah mencitrakan taat aturan Adsense. Hal ini sangat penting karena, kita belum bicara kualitas artikel dulu. Hal utama yang harus aman ya page navigasi ini. 

Setelah selesai barulah kita menambahkan domain ke blog dan siap diajukan. Namun ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan, sesuai pengalaman saya. Yakni jangan mengajukan domain yang baru dipasang di blogspot. Maksudnya, domain yang baru dipasang, harusnya diendapkan dulu beberapa jam. Setelah itu baru diajukan lewat akun adsense.

Tujuannya kita menunggu beberapa jam agar artikel kita siap di-indeks dulu di domain baru. Saat teman-teman memasang domain, biasanya masih kendala di HTTPS dan HTTP. Biasanya saat memasangkan, itu kita disuruh nunggu beberapa menit, sampai blog kita bisa diakses. 

Kan domain tidak bisa diakses pas kita aktifkan HTTPS bawaan blogspot ke domain baru. Kita disuruh nunggu barang 10 sampai 20 menit.  Kalau sudah bisa diakses dengan tampilan HTTPS berarti blog sudah aman domainnya. 

3. Silahkan Submit sitemap Artikel ke Google Master tools

Site Review Adsense Google Blogger
Google Master tools fungsinya adalah mempercepat mesin pencari membaca url artikel. Kan domain baru masih belum ada kata-kata yang bisa jadi patokan iklan. Oleh sebab itu, bantu artikel kita yang baru dipasang di domain lewat google Master tools.

Setelah terbaca indeks dan artikel sudah ada pemberitahuan jumlah url yang diindeks, maka selanjutnya kita ajukan ke Google Site Review

Menambahkan Domain Site Review Adsense
Menambahkan Domain persiapan Site Review Adsense 
4. Submit Blog dan pasang Ads.text di halaman blog kamu

Review Adsense
Halaman Ads.txt itu adalah sebuah aturan yang diterapkan google untuk adsense untuk mempermudah iklan menyesuaikan dengan kata kunci yang ada di blog kita.

Iklan akan berusaha menampilkan sesuai pengalaman pembaca. Kalau pembacanya suka sekali belanja online, maka iklan yang tampil juga seputaran jualan online.  

Jika kamu sudah melakukan semua dengan baik, artikelmu sudah siap, maka tinggal menunggu hasil iklan sudah muncul. Saya mengajukannya ketika itu sekitar jam 10 pagi, sebelum saya pergi ke kampus. Pas balik ke kost udah magrib, mendekati salat isa. 

Ketika saya buka blog, eh udah ada iklan muncul. Nah, begitu pengalaman saya saat melakukan penambahan site review dan alhamdulillah cepat diterima. 

Kalau teman-teman mengalami kesulitan, saya bisa bantu site reviewnya. Kebetulan saya punya blog yang lumayan. Dan bisa membantu saat site review. [ di sini

Cara kerjanya adalah teman-teman ngirim domainya ke saya, dan saya akan pasang di blog saya. Setelah terpasang, teman-teman ajukan penambahan blog di akun adsense.

Nanti kalau sudah diterima adsense, domainnya saya copot dan pasang ke blog teman-teman. Otomatis iklannya sudah ada. Meskipun di pasang di blog mana pun. Karena domainnya sudah diterima. Jasa ini saya kenakan 100ribu per domain. Bayarnya DP dulu, nanti sudah muncul iklannya barulah bayar full. 
Kalau mau tanya-tanya hubungi saya lewat kontak blogspot ini pada blog ini. Okey, semoga artikel pengalaman site review adsense ini bisa mencerahkan. Semoga blog teman-teman cepat diterima. 

3 komentar untuk "Cara Agar Add Site Review Adsense Cepat dan Mudah Diterima "

  1. Kalo blog nya bahasa Indonesia apakah menu2 tersebut boleh bahasa indonesia juga apa wajib bahasa inggris?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menu dalam Bahasa Indonesia tak apa. Asalkan saat mengajukan Add site Review Adsense agar cepat diterima harus memunculkan navigasi ke halaman TOS, privacy, Disclaimer dan About. Karena ini sebagai tanda kita siap menjalankan kebijakan blog Adsense.

      Hapus
  2. terima kasih atas perkongsian. mama dan suspend adsense dah huhu

    BalasHapus

Sebelum komentar, silakan saling klik follow ya : >>  Follow Blog

Teman yang follow blog ini akan muncul di sidebar blog nanti.
InsyaAllah akan menambah jaringan pertemanan ke kalangan blogger lainnya.