Top Up Mobile Legend

Pemutih Ketiak dan Pemutih Selangkangan Terbaik Tahun 2023, Ini Solusinya!

Pemutih Ketiak dan Pemutih Selangkangan Terbaik Tahun 2023
Daftar Isi

Dalam artikel ini saya akan membahas tentang Pemutih Ketiak dan Pemutih Selangkangan Terbaik Tahun 2023. Pembahasan akan meliputi tentang Ketiak, masalah selangkangan hingga solusi yang tepat yang dapat membantu kamu. 

Untuk mengetahui solusinya pemutih ketiak yang cocok, mari kita kenali terlebih dahulu penyebab kulit ketiak tampak gelap dan tidak putih sebagaimana normalnya. 

Bahas Pemutih Ketiak dan Pemutih Selangkangan Terbaik, Kamu Wajib Tahu Dulu Penyebab Kulit Gelap

Kulit ketiak dan selangkangan yang gelap atau kurang putih bisa menjadi masalah yang mengganggu penampilan dan kepercayaan diri. 

Lalu, Apa saja penyebab kulit di area tersebut menjadi gelap? Nah,  Berikut ini ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi warna kulit ketiak dan selangkangan.

1. Kulit Ketiak dan Selangkangan Gelap disebakan Faktor genetik

Jumlah melanin, pigmen yang memberi warna pada kulit, rambut, dan mata, mempengaruhi warna kulit ketiak dan selangkangan. Jika kamu memiliki kulit yang cenderung gelap, maka kemungkinan besar kulit di area tersebut juga akan gelap.

2. Kulit Ketiak dan Selangkangan gelap disebakan Faktor hormonal

Perubahan hormon, seperti saat hamil, menstruasi, atau menopause, bisa menyebabkan hiperpigmentasi, yaitu kondisi di mana produksi melanin meningkat dan menyebabkan bercak-bercak gelap pada kulit. Kulit ketiak dan selangkangan termasuk area yang rentan mengalami hiperpigmentasi.

3. Kulit Ketiak dan Selangkangan kurang Putih disebabkan Faktor obat-obatan

Beberapa jenis obat, seperti pil KB, antibiotik, atau obat antijamur, bisa memicu reaksi alergi atau iritasi pada kulit, kulit ketiak gatal yang kemudian menyebabkan perubahan warna kulit. Jika Kamu mengalami hal ini, segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

4. Kulit Ketiak dan Selangkangan Gelap disebabkan Faktor gesekan

Gesekan yang terjadi akibat pakaian yang terlalu ketat, celana dalam yang tidak menyerap keringat, atau aktivitas fisik yang intens, bisa menyebabkan luka atau lecet pada kulit ketiak dan selangkangan. Luka ini kemudian akan sembuh dan meninggalkan bekas berwarna gelap.

5. Kulit Ketiak dan Selangkangan Gelap disebabkan Faktor kebersihan

Kurang menjaga kebersihan area ketiak dan selangkangan bisa menyebabkan bakteri atau jamur berkembang biak dan menyebabkan infeksi atau bau tidak sedap. Infeksi ini bisa menyebabkan peradangan dan perubahan warna kulit di area tersebut.

6. Kulit Ketiak dan Selangkangan gelap disebabkan Faktor pencukuran

Mencukur bulu ketiak atau selangkangan dengan pisau cukur bisa menyebabkan iritasi atau luka pada kulit. Selain itu, bulu yang tumbuh kembali bisa terlihat seperti bintik-bintik gelap di bawah permukaan kulit. Cara terbaik untuk menghilangkan bulu di area tersebut adalah dengan menggunakan waxing atau laser.

7. Kulit Ketiak dan Selangkangan Gelap disebabkan Faktor deodoran atau bedak

Menggunakan deodoran atau bedak yang mengandung alkohol, parfum, atau bahan kimia lainnya bisa menyebabkan alergi atau iritasi pada kulit ketiak. Hal ini bisa menyebabkan perubahan warna kulit menjadi gelap. Pilihlah deodoran atau bedak yang aman dan sesuai dengan jenis kulit Kamu.

8. Kulit Ketiak dan Selangkangan kurang Putih disebabkan paparan sinar matahari

Sinar matahari bisa merangsang produksi melanin pada kulit, sehingga kulit menjadi lebih gelap. Jika Kamu sering beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya atau pakaian yang menutupi area ketiak dan selangkangan Kamu.

9. Kulit Ketiak dan Selangkangan Gelap disebabkan penyakit tertentu

Beberapa penyakit, seperti diabetes, sindrom ovarium polikistik (PCOS), atau acanthosis nigricans, bisa menyebabkan perubahan warna kulit menjadi gelap di beberapa area tubuh, termasuk ketiak dan selangkangan. Jika Kamu mengalami gejala-gejala lainnya, seperti peningkatan berat badan, gangguan menstruasi, atau pertumbuhan rambut berlebihan, segera periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan diagnosis dan pengobatan yang tepat.

10. Kulit Ketiak dan Selangkangan Gelap Sebab Faktor penuaan

Seiring bertambahnya usia, kulit akan mengalami penurunan elastisitas dan kelembapan, sehingga menjadi lebih tipis dan kering. Hal ini bisa menyebabkan perubahan warna kulit menjadi lebih gelap, terutama di area yang sering terkena gesekan atau tekanan, seperti ketiak dan selangkangan.

Itulah beberapa penyebab kulit ketiak dan selangkangan gelap atau kurang putih yang perlu Kamu ketahui. Jika Kamu merasa terganggu dengan masalah ini, Kamu harus mencari tips memilih pemutih ketiak atau produk terbaik untuk mengatasinya. Nah, selanjutnya saya akan bagikan tips terbaik dalam memilih pemutih ketiak.

Pemutih Ketiak dan Pemutih Selangkangan Terbaik Tahun 2023

Tips Memilih Pemutih Ketiak dan Pemutih Selangkangan Terbaik 2023

Memilih pemutih ketiak dan selangkangan yang aman dan sehat adalah hal yang penting untuk kesehatan kulit Kamu. 

Banyak produk pemutih yang mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat menyebabkan iritasi, alergi, atau bahkan kanker kulit. Oleh karena itu, Kamu perlu berhati-hati dalam memilih produk pemutih yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit Kamu. 

Nah, inilah beberapa tips yang dapat membantu Kamu memilih pemutih ketiak dan pemutih selangkangan terbaik tahun 2023 yang aman dan sehat:

1. Periksa kandungan bahan aktifnya

Bahan aktif yang aman dan sehat untuk memutihkan kulit adalah yang bersifat mencerahkan, melembabkan, dan melindungi kulit dari sinar UV. Beberapa contoh bahan aktif yang baik adalah vitamin C, niacinamide, arbutin, licorice extract, dan aloe vera.

2. Hindari produk yang mengandung merkuri, hidrokuinon, atau steroid

Bahan-bahan ini dapat memutihkan kulit dengan cara menghambat produksi melanin, pigmen yang memberi warna pada kulit. Namun, bahan-bahan ini juga dapat menyebabkan efek samping yang serius, seperti kulit tipis, mudah luka, infeksi, hiperpigmentasi, atau kerusakan ginjal dan hati.

3. Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Kamu

Jenis kulit dapat dibedakan menjadi normal, kering, berminyak, atau sensitif. Produk pemutih yang cocok untuk satu jenis kulit mungkin tidak cocok untuk jenis kulit lainnya. Misalnya, produk pemutih yang mengandung alkohol atau pewangi mungkin tidak cocok untuk kulit sensitif karena dapat menyebabkan iritasi atau alergi.

4. Lakukan tes patch sebelum menggunakan produk

Tes patch adalah cara untuk mengetahui apakah produk tersebut aman dan tidak menimbulkan reaksi negatif pada kulit Kamu. Caranya adalah dengan mengoleskan sedikit produk pada bagian kulit yang tidak terlihat, seperti di belakang telinga atau di lipatan siku. Tunggu selama 24 jam dan perhatikan apakah ada gejala seperti kemerahan, gatal, atau bengkak. Jika ada, berarti produk tersebut tidak cocok untuk Kamu dan sebaiknya tidak digunakan.

5. Gunakan produk secara teratur dan sesuai dengan petunjuk penggunaannya 

Produk pemutih biasanya membutuhkan waktu beberapa minggu hingga bulan untuk memberikan hasil yang optimal. Oleh karena itu, Kamu perlu menggunakan produk secara teratur dan sesuai dengan petunjuk penggunaannya. Jangan menggunakan produk lebih banyak atau lebih sering dari yang dianjurkan karena dapat menyebabkan overdosis atau iritasi.

6. Jaga kebersihan ketiak dan selangkangan

Kebersihan ketiak dan selangkangan juga berpengaruh pada warna kulit di daerah tersebut. Ketiak dan selangkangan yang kotor dapat menjadi sarang bakteri penyebab ketiak Gelap dan jamur yang dapat menyebabkan infeksi atau bau tidak sedap. Oleh karena itu, Kamu perlu membersihkan ketiak dan selangkangan secara rutin dengan sabun antibakteri atau antijamur. Juga hindari mencukur atau mencabut bulu ketiak dan selangkangan karena dapat menyebabkan iritasi atau folikulitis. Hal ini juga menyebabkan kulit ketiak gatal hitam dan gatal.

7. Kenakan pakaian yang longgar dan berbahan katun

Pakaian yang ketat atau berbahan sintetis dapat menyebabkan gesekan atau panas berlebih pada kulit ketiak dan selangkangan. Hal ini dapat merusak lapisan pelindung kulit dan menyebabkan hiperpigmentasi atau gelapnya kulit di daerah tersebut. Oleh karena itu, Kamu disarankan untuk mengenakan pakaian yang longgar dan berbahan katun yang dapat menyerap keringat dan memberi ruang bagi kulit untuk bernapas.

8. Konsumsi makanan sehat dan banyak minum air putih

Makanan sehat dan air putih dapat membantu menjaga kesehatan kulit dari dalam. Makanan sehat yang kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen dan elastin yang membuat kulit lebih kenyal dan elastis. Air putih dapat membantu mengeluarkan racun dan kotoran dari dalam tubuh dan menjaga kelembaban kulit.

9. Hindari paparan sinar matahari langsung

Sinar matahari langsung dapat menyebabkan kulit terbakar, kering, atau gelap. Hal ini karena sinar UV dapat merusak sel-sel kulit dan merangsang produksi melanin yang berlebihan. Oleh karena itu, Kamu perlu menghindari paparan sinar matahari langsung, terutama pada jam-jam tertentu seperti antara pukul 10.00 hingga 16.00. Jika harus keluar rumah, gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 dan kenakan pakaian pelindung seperti topi, kacamata hitam, atau payung.

10. Konsultasikan dengan dokter jika tidak ada perubahan atau malah memburuk

Jika Kamu sudah menggunakan produk pemutih ketiak dan selangkangan yang aman dan sehat selama beberapa waktu tapi tidak ada perubahan atau malah memburuk, Kamu perlu konsultasikan dengan dokter. Dokter dapat menentukan penyebab warna kulit ketiak dan selangkangan yang gelap dan memberikan pengobatan yang sesuai. Dokter juga dapat memberikan saran atau rekomendasi produk pemutih yang lebih efektif atau aman untuk Kamu.

Rekomendasi Pemutih Ketiak dan Pemutih Selangkangan Terbaik Tahun 2023

Armpit Brightening Cream

Pemutih Ketiak dan Pemutih Selangkangan Terbaik Tahun 2023

Armpit Brightening Cream adalah salah satu Krim pemutih ketiak dan pemutih selangkangan terbaik tahun 2023. Alasannya, Krim ini mampu mengatasi lipatan hitam pada kulit ketiak dan selangkangan dengan mudah dan cepat.

Jika dilihat dari bahannya, Armpit Brightening Cream merupakan Krim pemutih ketiak dan pemutih selangkangan terbaik tahun 2023 yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas yang telah terbukti secara dermatologi efektif dalam mengatasi lipatan gelap dan kasar pada kulit. 

Produk unggulan seperti Niacinamide, Alpha Arbutin, Centella Asiatica Extract, dan Olea Europa Oil telah diuji secara klinis untuk melembapkan, merawat, dan mencerahkan area lipatan kulit yang gelap seperti selangkangan, ketiak, siku, dan area lainnya. Oleh sebab itu, sangat direkomendasikan menggunakan Armpit Brightening Cream sebagai solusi pemutih ketiak dan pemutih selangkangan terbaik tahun 2023.

Manfaat Krim Pemutih Ketiak dan Pemutih Selangkangan Terbaik tahun 2023

Berikut ini beberapa manfaat Ketiak dan Selangkangan yang Putih Bersih yakni:

1. Mencegah bau badan

Bau badan yang tidak sedap biasanya disebabkan oleh bakteri yang berkembang biak di daerah ketiak dan selangkangan yang lembap dan gelap. Dengan membersihkan daerah ini secara rutin, Kamu dapat mengurangi jumlah bakteri dan menghilangkan bau badan.

2. Mengurangi risiko iritasi dan infeksi

Daerah ketiak dan selangkangan juga sering terkena gesekan dari pakaian atau aktivitas fisik. Hal ini dapat menyebabkan iritasi, luka, atau infeksi pada kulit. Dengan menjaga kebersihan daerah ini, Kamu dapat mencegah hal-hal tersebut terjadi.

3. Meningkatkan rasa percaya diri

Memiliki ketiak dan selangkangan yang putih dan bersih tentu saja dapat membuat Kamu lebih percaya diri dalam berpenampilan. Kamu tidak perlu khawatir atau malu saat mengenakan pakaian yang terbuka atau ketat. Kamu juga dapat lebih bebas dalam beraktivitas tanpa merasa risih.

4. Meningkatkan kesehatan reproduksi

Daerah selangkangan juga merupakan bagian dari organ reproduksi Kamu. Dengan menjaga kebersihan daerah ini, Kamu dapat mencegah masalah seperti keputihan, gatal-gatal, atau infeksi jamur yang dapat mengganggu kesehatan reproduksi Kamu.

5. Meningkatkan kualitas hubungan intim

Memiliki ketiak dan selangkangan yang putih dan bersih juga dapat meningkatkan kualitas hubungan intim Kamu dengan pasangan. Kamu dapat merasa lebih nyaman dan menikmati hubungan intim tanpa khawatir tentang bau atau penampilan daerah-daerah tersebut.

6. Meningkatkan sirkulasi darah

Membersihkan ketiak dan selangkangan secara teratur juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di daerah tersebut. Hal ini dapat membantu mengurangi pembengkakan, nyeri, atau kebas yang mungkin Kamu rasakan di daerah tersebut.

7. Meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit

Jika Kamu menggunakan produk perawatan kulit seperti deodoran, lotion, atau krim pemutih di daerah ketiak dan selangkangan, maka membersihkan daerah tersebut secara teratur dapat membantu meningkatkan penyerapan produk tersebut ke dalam kulit. Hal ini dapat membuat produk tersebut lebih efektif dalam memberikan manfaatnya.

8. Meningkatkan kenyamanan saat berolahraga

Ketika Kamu berolahraga, daerah ketiak dan selangkangan akan mengeluarkan banyak keringat yang dapat membuat Kamu merasa lembap dan lengket. Dengan membersihkan daerah tersebut sebelum dan sesudah berolahraga, Kamu dapat merasa lebih segar dan nyaman saat berolahraga.

9. Meningkatkan mood dan kesejahteraan mental

Memiliki ketiak dan selangkangan yang putih dan bersih juga dapat memberikan dampak positif pada mood dan kesejahteraan mental Kamu. Kamu dapat merasa lebih bahagia, rileks, dan percaya diri dengan penampilan Kamu. Hal ini juga dapat membantu mengurangi stres dan depresi yang mungkin Kamu alami.

10. Meningkatkan kesehatan secara keseluruhan

Terakhir, menjaga kebersihan dan kesehatan ketiak dan selangkangan juga merupakan bagian dari menjaga kesehatan secara keseluruhan. Dengan melakukan hal ini, Kamu dapat mencegah berbagai penyakit atau gangguan yang mungkin timbul akibat kurangnya perawatan pada daerah tersebut.

Selain Krim Pemutih Ketiak dan Pemutih Selangkangan, Pherini Juga Memiliki Produk Terbaik lainnya tahun 2023

Breast Care Serum

Pemutih Ketiak dan Pemutih Selangkangan Terbaik Tahun 2023

Serum untuk menjaga aset payudara wanita yang kendur karena menyusui atau alasan lain agar tetap kencang dan cerah. Dengan kandungan bahan alami seperti Puereria Mirfica Root Extract dan Kigelia Africana Leaf Extract yang diperkaya dengan Niacinamide, Allantoin, dan Helianthus Annus Seed Oil, ini mengangkat area kulit payudara yang kendur dan merawatnya, serta merangsang regenerasi sel kulit dengan cepat.

Dell Acne Gel

Pemutih Ketiak dan Pemutih Selangkangan Terbaik Tahun 2023

Gel totol jerawat menghilangkan bekas jerawat dan mengempeskan jerawat tujuh kali lebih cepat. Ini juga mencegah bakteri penyebab jerawat berkembang biak. Kandungan BHA Salicylic Acid, Sulfur, dan Zinc Gluconate serta ekstrak Aloe Vera membuat penyembuhan jerawat menjadi lebih cepat, menenangkan kulit, meredakan rasa sakit di area jerawat di wajah, dan menghilangkan bekas jerawat secara merata.

Brightening Body Wash Cleanser

Pemutih Ketiak dan Pemutih Selangkangan Terbaik Tahun 2023

Dengan kandungan Niacinamide dan Tea Tree Oil, sabun pemutih dan pencerah kulit Pherini ini dapat menghilangkan kulit kusam dan memutihkan kulit tubuh secara alami dan cepat. Ini juga dapat menghilangkan jerawat di punggung.

Whitening Body Lotion Alchemist

Produk terbaru dari Pherini yang akan melengkapi rangkaian perawatan tubuh terbaik Pherini.

Pemutih Ketiak dan Pemutih Selangkangan Terbaik Tahun 2023

Demikianlah ulasan panjang tentang Pemutih ketiak dan selangkangan. Semoga tips, dan informasi terkait pemutih ketiak dan selangkangan ini bisa bermanfaat. Terima kasih.

17 komentar untuk "Pemutih Ketiak dan Pemutih Selangkangan Terbaik Tahun 2023, Ini Solusinya!"

  1. Aku banget nih kulit ketiakku gelap, coba pakai alchemist ah, siapa tahu bs jd bersih, cerah, dan putih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak. Silakan dicoba. Saya sangat rekomendasikan menggunakan Armpit Brightening Cream sebagai solusi Pemutih Ketiak dan Pemutih Selangkangan Terbaik Tahun 2023 ini. Bahan-bahan kandungan dari produknya aman kok.

      Hapus
  2. Kalau obesitas ngaruh juga gak sih jadi ketiak lebih gelap warnanya? Syukurlah sekarang udh ada krim pemutih ketiak dan jadi lebih percaya diri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak. Permasalangan ketiak gelap amat banyak dialami banyak orang. Dan tentu punya kondisi yang berbeda-beda. Saya yakin dengan Armpit Brightening Cream bisa jadi alternatif Pemutih Ketiak dan Pemutih selangkangan Terbaik tahun 2023 ini.

      Hapus
  3. Menjaga ketiak dan selangkangan agar tetap putih adalah bagian dari menjaga kesehatan bagian tubuh, jadi recommended banget buat ngejaganya, ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Amat penting itu kak. Makanya, dalam ulasan ini saya juga memberikan tips memilih Pemutih ketiak dan Selangkangan Terbaik , termasuk rekomendasi ke Armpit Brightening Cream.

      Hapus
  4. Wah, ini dia yang kucari selama ini. Bikin bete emang kalau lihat kulit ketiak dan selangkangan kehitaman. Nice info! Mau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baik kak. Terima kasih atas kunjungannya. Semoga artikel saya tentang Pemutih ketiak dan selangkangan ini bisa menjadi referensi untuk semua kawan di sini.

      Hapus
  5. Info yang menarik, nih. Suka kesel dengan noda ketiak yang sering bikin baju cepet kotor. Apalagi, banyak beraktivitas di luar ruangan yang tentu bikin tubuh lebih banyak berkeringat dan gampang kotor. Udah bergelut dan bermandikan keringat, ketika balik ke rumah eh ternyata ada noda ketiak di baju yang kadang sulit untuk dibersihkan. Jadi pen coba rekomendasi produk di atas, sepertinya cocok untuk saya yang banyak beraktivitas di luar ruangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak. Banyak faktor memang yang membuat ketiak atau selangkangan kita menjadi gelap. Tergantung aktivitas sih. Tetapi intinya, carilah pemutih ketiak dan pemutih selangkangan terbaik yang aman dan sehat. Hal ini untuk menjaga kesehatan kulit kita juga.

      Hapus
  6. Jadi penasaran nih sama produknya yang bisa buat lipatan tubuh tetap cerah, pastinya akan lebih nyaman dilihat

    BalasHapus
  7. Wah ada penyebabnya ternyata ya aku kira alamiah aja dari sananya 😅 selama ini aku pakai deodoran saja sih, padahal nggak cukup dengan deodoran aja ya. Boleh nih dicoba produknya belum pernah soalnya pakai pemutih ketiak dan selangkangan.

    BalasHapus
  8. Jujur, saya baru tahu merek Pherini. Asli Indonesia ya? Banyak juga ya variannya. Bisa jadi pilihan produk alternatif nih dari produk-produk yang sudah dikenal mendukung dan ramai diboikot saat ini.

    BalasHapus
  9. Betul, betul. Memilih pemutih kulit ini mesti hati-hati banget. Jangan sampai karena mau cantik (dan putih), taruhannya adalah kesehatan jangka panjang.

    BalasHapus
  10. Banyak faktor sih ya memang buat jadi penyebabnya, tapi armpit ini dulu dulu bukan bagian tubuh yang mendapatkan perhatian untuk dirawat. Masih belum sevariatif sekarang oroduk untuk armpit ini. Tapi suka banget sekarsng sudah banyak yang aware sama bodycare terutama buat perawatan armpit.

    BalasHapus
  11. Wah baru tau Saya ternyata penyebab kulit ketiak hitam karena penggunaan deodoran

    BalasHapus
  12. Uda ada BPOM'nya belum kak? Kayaknya aku baca belum ada info soal ini

    BalasHapus

Teman-teman. Silakan berkomentar dengan kata-kata terbaik. Jagalah sopan santun saat berkomentar. Perlu dicatat bahwa blog ini diniatkan untuk berbagi info terbaik dan bermanfaat. Mohon dimaklumi notifikasi ini

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News