Top Up Mobile Legend

Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia

Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia

Sebelum memutuskan untuk membeli perangkat komputer, kita selalu mencari referensi apa rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia

Dalam memilih PC Terbaik di Indonesia tentu masing-masing kita punya pengalaman yang berbeda. Akan tetapi, kita punya referensi yang sama yakni PC Desktop terbaik harus memiliki kriteria yakni kecepatan mumpuni, kualitas perangkat terbaik dan fitur canggih yang terdapat dalam perangkat.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli PC Desktop terbaik di Indonesia yakni: 

Sistem Operasi

Perhatikan dengan baik apakah PC Desktop yang akan dibeli sudah terisi sistem operasi bawaan atau tidak. Pastikan sistem operasi tersebut sudah terlisensi dalam paket desktop atau tidak termasuk dalam paket pembelian. Biasanya untuk PC Desktop ASUS sudah terinstal Windows 11 Pro

Prosesor 
Membeli PC untuk kebutuhan editing video atau bermain game atau lainnya tentu membutuhkan Prosesor terbaik dengan kecepatan kerja yang stabil. Untuk kebutuhan studio misalnya, kamu harus mencari PC desktop terbaik 2023 di Indonesia dengan spesifikasi standar 11th gen Intel® Core™ i7 processor.

Kartu Grafis 
Perlu diketahui bahwa fungsi kartu grafis sangat besar di dalam PC desktop. Karena kartu grafislah yang akan menampilkan semua kinerja PC desktop di layar monitor. Kartu grafis yang bagus pasti akan mudah untuk menjalankan aplikasi seperti game, desain grafis, mengedit video dan aktivitas lainnya yang membutuhkan grafis yang baik. Kalau kartu grafis jelek, kemungkinan tampilan kualitas grafis di layar monitor rusak dan kurang jelas.

RAM 
Secara fungsi, RAM adalah alat yang berguna untuk menyimpan data untuk waktu sementara ketika PC kita sedang digunakan. Dukutip dari laman resmi Intel bahwa RAM sesuai namanya adalah singkatan dari Random Access Memory. Perangkat komputer terbaik pastinya memiliki RAM dengan kapasitas yang besar. Sebab kalau RAM ukuran kecil akan berpengaruh pada performa kecepatan komputer saat dijalankan. 

Media Penyimpanan 
Salah satu keunggulan dari PC Desktop terbaik adalah memiliki media Penyimpanan dengan kapasitas besar bisa mencapai beberapa terabyte. Untuk kalangan profesional tentu membeli PC desktop dengan kapasitas penyimpan yang besar menjadi sebuah keharusan. 

Nah, jika kamu sedang mencari rekomendasi PC desktop terbaik Indonesia 2023, berikut saya sajikan informasi terkait merek PC Desktop Terbaik ASUS dengan kualitas Terbaik.

Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia

Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia

Berikut ini beberapa rekomendasi PC desktop Terbaik di Indonesia yakni :

  • PC Desktop  Terbaik Seri ASUS s500sa
  • PC Desktop Terbaik Seri ASUS s500mc
  • PC Desktop Terbaik Seri ASUS s500ma
  • PC Desktop Terbaik Seri ASUS s500tc

Untuk memahami lebih lengkap saya akan memberikan penjelasan lebih lengkap tentang rekomendasi PC desktop terbaik di atas.

1. PC Desktop Terbaik Seri ASUS s500sa

Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia

Deskripsi PC Desktop Terbaik Seri ASUS s500sa

  • Salah satu rekomendasi PC desktop terbaik di Indonesia adalah ASUS s500sa. PC desktop seri ASUS s500sa ini memiliki performa terbaik dimulai dari penggunaan untuk menulis laporan, berselancar di internet dengan mudah, menonton video dengan kualitas terbaik. Selain itu, PC Desktop Terbaik di Indonesia ini sudah dibekali dengan memori DDR4, didukung oleh Prosesor generasi terbaru hingga grafis diskrit cepat. 

  • PC desktop ASUS s500sa dirancang dengan kapasitas penyimpanan ganda. Dengan kapasitas tersebut, PC desktop ini memberikan kemudahan bagi kamu sebagai pengguna untuk mengakses foto, file dokumen serta file multimedia dengan sangat cepat. 

  • Kalau ditinjau dari kualitas build, PC Desktop S500SA termasuk desktop yang terbaik. Hal itu ditopang oleh kapasitornya  yang sangat kokoh sehingga untuk penggunaan bisa tahan lama hingga bertahun-tahun. 

  • Dari segi memori PC desktop terbaik Indonesia merek ASUS s500sa ini sudah memiliki memori kecepatan tinggi sehingga menghasilkan kinerja terbaik dan sangat responsif saat digunakan bekerja. 

  • Kalau diperhatikan lebih rinci ternyata PC desktop ASUS S500sa telah memanjakan mata penggunanya dengan Visual terbaik yakni 4K UHD. Kalau dibandingkan tinggkat ketajaman gambar maka level-nya sudah 4 kali lebih jelas dari FULL HD. 

Baca juga : Rekomendasi 5 Laptop Terbaik Indonesia Merek ASUS

2. PC Desktop Terbaik Seri ASUS s500mc

Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia

Deskripsi PC Desktop Terbaik Seri ASUS s500mc

  • ASUS s500mc adalah salah satu PC desktop Terbaik di Indonesia. ASUS s500mc didesain dengan penggunaan yang ramah dan elegan saat digunakan di rumah. PC Desktop terbaik ini sudah dilengkapi dengan prosesor terbaik yakni  generasi ke-11 Intel® Core™ serta menggunakan grafis NVIDIA® berperforma sangat bagus.

  • ASUS s500mc termasuk kategori PC Desktop Terbaik karena berhasil meraih penghargaan dari Reddot Product Desain Award 2021, sebuah penghargaan level dunia di bidang Renowned Design Award

  • Dalam menunjang produktivitas kerja, PC Desktop ASUS s500mc telah dibekali dengan Prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11 dan kartu grafis top di kelas profesional. Untuk kapasitas memori tidak perlu diragukan lagi karena sudah tertanam memori DDR4-2933 hingga 64 GB. 

  • Dalam hal kebutuhan koneksi dan transfer data, PC Desktop ASUS s500mc telah menyediakan banyak port untuk menghubungkan PC dengan berbagai perangkat baik itu kamera, perangkat Handphone atau disk eksternal. 

PC Desktop Terbaik di Indonesia

Baca juga : Laptop Terbaik di Indonesia Seri ASUS dengan Performa Juara

3. PC Desktop Terbaik Seri ASUS s500ma

Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia

Deskripsi PC Desktop Terbaik Seri ASUS s500ma

  • ASUS s500ma adalah salah satu rekomendasi PC desktop terbaik di Indonesia karena PC Desktop ini telah memiliki prosesor generasi terbaru. Selain itu PC Desktop ini sudah mempunyai grafik diskrit mumpuni. Hal yang menarik, PC desktop Seri ASUS s500ma sudah dibekali dengan penyimpanan ganda sehingga tidak perlu khawatir dengan kondisi penyimpanan data. 

  • Dari segi kualitas visual, PC desktop ASUS s500ma mampu menghadirkan pengalaman visual terbaik. Karena PC desktop ini sudah menghadirkan visual hingga UHD. Kalau untuk kebutuhan Gaming, tentu grafis PC desktop ini sudah sangat layak dan bebas dari Lag. 

  • Kalau dilihat dari kemampuan daya, PC desktop  ASUS s500ma telah dibekali dengan catu daya yang sudah tersertifikasi oleh Platinum 80 Plus. Hal tersebut untuk memastikan penggunaan PC Desktop ini bisa bekerja dengan sangat efisien. 

  • Kalau sedang menggunakan PC Desktop ASUS s500ma tidak perlu khawatir saat digunakan dalam waktu yang lama. Sebab, PC desktop ini sudah menggunakan kapasitor solid sehingga mampu menjaga PC tetap berjalan bagus pada suhu ekstrim. 

4. PC Desktop Terbaik Seri ASUS s500tc 

Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia

Deskripsi PC Desktop Terbaik Seri ASUS s500tc 

  • Kalau kamu serius mencari PC terbaik 2023, maka saya yakin ASUS s500tc merupakan rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia saat ini. PC Desktop ini sudah memiliki prosesor generasi paling baru, grafis yang canggih serta memori dengan kecepatan terbaik serta. Seperti seri PC desktop terbaik lainnya, ASUS s500tc juga sudah mempunyai penyimpanan ganda sehingga tak perlu khawatir dalam menyimpan file dengan ukuran besar. 

  • Dalam menjaga kualitas PC desktop Terbaik, ASUS s500tc telah melewati proses sertifikasi Vendor Perangkat Lunak Independen (ISV) yang komprehensif. Hal menarik lainnya adalah PC Desktop ini sudah dilengkapi fitur teknologi peredam suara bising. Teknologi ini akan mempermudah pekerjaan kamu tanpa ada hambatan di sekitar ruang kerja. 

Motherboard PC Desktop Terbaik

  • Yang menarik perhatian dari PC desktop ini adalah kualitas Motherboard. ASUS memastikan bahwa Motherboard yang terpasang adalah Motherboard kelas dunia. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga jalannya sistem dengan mulus dan  stabil.

  • Dari segi kemampuan daya, PC desktop S500TC sudah menggunakan Power Suppy terbaik yang sudah tersertifikasi 80 PLUS® Bronze. Selain itu, PC Desktop ini telah dirancang dengan kapasitor kelas terbaik untuk menghasilkan daya dan efisiensi. 

Selain 4 PC desktop Terbaik di atas, ASUS juga memiliki seri Desktop Terbaik lainnya yang tak kalah menarik untuk kamu jadikan koleksi. Berikut ulasan selengkapnya. 

Rekomendasi PC Desktop Terbaik Merek ASUS Series All In One

Khusus untuk Seri Desktop All in One PCs, ASUS mengeluarkan perangkat komputer spesifikasi yang terbaik dan tampilannya yang keren.  Berikut ini beberapa di antaranya. 

  • Asus Expert Center E5402 - E5402WHAT-BA7115T
  • Asus AIO V241 - V241EAT-BA581W
  • Asus Zen AIO 24 M5401 - M5401WYAK-BA585WS
  • Asus AIO M3400 - M3400WYAK-WA585WS
Untuk deskripsi lengkap bisa dibaca pada penjelasan berikut ini:

PC Desktop Terbaik All in One Seri Asus Expert Center E5402

Rekomendasi PC Desktop Terbaik All in One

Deskripsi PC Desktop Terbaik All in One Seri Asus Expert Center E5402

  • Desain Siap Bisnis dengan Peningkatan Mudah, Dukungan Pemasangan Vesa
  • Performa Mengesankan dengan Prosesor Intel Generasi ke-10 11nm
  • Keamanan dan Konektivitas Kelas Bisnis
  • Konfigurasikan Asus Expert Center E5402
  • Prosesor Intel Core i7-11700B

PC Desktop Terbaik All in One Seri Asus AIO V241

Rekomendasi PC Desktop Terbaik All in One

Deskripsi PC Desktop Terbaik All in One Seri Asus AIO V241

  • Desain elegan dengan rasio layar-ke-tubuh 88%
  • 100% gamut warna sRGB, dengan tampilan lebar 178 derajat
  • Splendid dan Tru2Life untuk Visual yang Jelas
  • Prosesor: Prosesor Intel® Core™ i5-8265U 1.6 GHz (Cache 6M, hingga 3.9 GHz, 4 core)
  • Memori: 4GB DDR4 SO-DIMM
  • Penyimpanan: 1TB SATA 5400RPM 2.5" HDD
  • Grafis: NVIDIA® GeForce® MX130
  • Tampilan: 23,8 inci LCD FHD (1920 x 1080) 16: 9 250nits anti-silau IPS-level panel sentuh
  • Sistem operasi: Windows 10 Home

PC Desktop Terbaik All in One Seri Asus Zen AIO 24 M5401

Rekomendasi PC Desktop Terbaik

Deskripsi PC Desktop Terbaik All in One Seri Asus Zen AIO 24 M5401

  • Rasio layar-ke-tubuh 93% tanpa bingkai
  • Tiga penyimpanan terkemuka di industri
  • Mencolok off-tengah logam berdiri
  • Audio bersertifikat Harman Kardon
  • Prosesor: AMD Ryzen™ 5 5625U Mobile Processor (6-core/12-thread, 16 MB cache, up to 4.3 GHz max boost)
  • Memori: 8GB DDR4 SO-DIMM
  • Penyimpanan: 512GB M.2 NVMe PCIe™® 3.0 SSD Tanpa HDD
  • Grafis: AMD Radeon™ Graphics
  • Layar: 23,8 inci OLED FHD (1920 x 1080) 16:9 250nits panel anti-silau

PC Desktop Terbaik All in One Seri Asus AIO M3400

Rekomendasi PC Desktop Terbaik
Deskripsi PC Desktop Terbaik All in One Seri Asus AIO M3400
  • Desain elegan dengan rasio layar-ke-tubuh 88%
  • Gamut warna 100% sRGB, dengan tampilan lebar 178 derajat
  • Blitz melalui tugas sehari-hari dengan AMD Ryzen 5000 Series
  • Prosesor: AMD Ryzen™ 5 5625U Mobile Processor (6-core/12-thread, 16 MB cache, up to 4.3 GHz max boost)
  • Memori: 8GB DDR4 SO-DIMM
  • Penyimpanan: 512GB M.2 NVMe PCIe™® 3.0 SSD - Grafis: AMD Radeon™ Graphics
  • Layar: 23,8 inci OLED FHD (1920 x 1080) 16:9 250nits panel anti-silau
  • Sistem Operasi: Windows 11 Home
  • Konfigurasikan Asus AIO M3400 Anda s

PC Desktop Terbaik di Indonesia, ASUS Juaranya!

Saat mencari PC desktop terbaik di Indonesia, pilihan jatuh di PC merek ASUS. Tentu pilihan ini dilihat dari pengalaman ASUS dalam memproduksi perangkat komputer di dunia. Jika melihat secara historis, ASUS adalah perusahaan yang berdiri sejak 1989. Itu artinya pengalaman ASUS sudah puluhan tahun. Pengalaman itu tentu menjadi ASUS unggul dalam mengeluarkan produknya. 

Pengalaman ASUS di kanca Internasional juga sudah diakui dan mendapatkan pengakuan oleh masyarakat dunia. Dalam laporan majalah Fortune bahwa ASUS merupakan salah satu perusahaan paling dikagumi dunia. 

ASUS sudah mencatat legasinya dalam dunia teknologi selama 29 tahun dan menyabet penghargaan sebanyak 4511 sampai di tahun 2017. Hal tersebut menjadi bukti bahwa karya besar ASUS sudah diterima dan diakui di dunia, termasuk pada kemampuan ASUS dalam memproduksi PC Desktop Terbaik. 

Berdasarkan penjelasan di atas maka saya menyimpulkan bahwa ASUS layak jadi rekomendasi PC Desktop terbaik di Indonesia. 

Jika kamu masih ragu memilih paket PC terbaik untuk kebutuhan, berikut ini sedikit perbandingan kecil mengenai PC desktop dan laptop. Yang nantinya ini akan sedikit memantapkan pilihanmu dalam memilih perangkat kerja. 

Mana Rekomendasi Terbaik, PC Desktop atau Laptop? 

Tentunya setiap orang akan membandingkan apakah dia akan membeli PC desktop atau laptop dalam memenuhi tuntutan pekerjaannya. Terkadang orang lebih suka dengan rekomendasi komputer kantor dengan memilih spesifikasi pc all in one terbaik dan termurah. Namun, ada juga sebagian yang lebih suka menggunakan laptop dalam melakukan pekerjaan yang berat sekalipun. 

Perbedaan PC Desktop dan Laptop

Teman-teman harus tahu bahwa PC desktop dan laptop adalah dua jenis komputer yang tentunya memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing. 

Dalam artikel ini saya akan berikan penjelasan tentang perbedaan antara PC desktop dan laptop:

1. PC desktop dan laptop Berdasarkan Ukuran dan berat

PC desktop biasanya ukurannya jauh lebih besar dan berat daripada laptop. Oleh sebab itu, PC desktop membutuhkan lebih banyak ruang dan kemungkinan akan sulit untuk dibawa-bawa. Nah, untuk Laptop tentu ukurannya lebih kecil dan ringan, oleh sebab itu laptop sangat mudah dipindahkan dan dibawa ke mana-mana.

2. PC desktop dan laptop Berdasarkan Komponen dan kinerja

PC desktop biasanya memiliki komponen atau perangkat yang lebih kuat dan tentu kinerjanya  lebih tinggi daripada laptop, karena PC Desktop tidak terbatas oleh ruang dan daya. 

Sementara untuk Laptop harus mengkompromikan komponen dan kinerja untuk menghemat ruang dan daya. Oleh sebab itu,Laptop biasanya lebih lemah daripada PC desktop.

3. PC desktop dan laptop  Berdasarkan Fleksibilitas dan upgrade

PC desktop pada umumnya memang lebih mudah untuk diubah dan ditingkatkan daripada laptop. Haltersebut karena komponen PC desktop lebih mudah untuk dilepas dan diganti. 

Sedangkan laptop lebih sulit untuk diubah dan ditingkatkan, karena komponennya lebih terintegrasi dan sulit untuk diakses.

4. PC desktop dan laptop Berdasarkan Daya tahan dan perawatan

Saya yakin PC desktop lebih tahan lama dan mudah dirawat daripada laptop, karena komponennya lebih kokoh dan tidak mudah rusak. 

Sedangkan Laptop lebih rentan terhadap kerusakan, karena komponennya lebih rapuh dan mudah terkena debu, panas, benturan, atau cairan.

5. PC desktop dan laptop berdasarkan Konektivitas dan portabilitas

Sebagian Laptop memang memiliki keunggulan dalam hal konektivitas dan portabilitas daripada PC desktop, karena dilengkapi dengan baterai, layar, keyboard, touchpad, speaker, kamera, mikrofon, dan port USB yang terintegrasi. 

Sedangkan PC desktop membutuhkan sumber listrik, monitor, keyboard, mouse, speaker, kamera, mikrofon, dan port USB yang terpisah.

6. PC desktop dan laptop berdasarkan Harga dan biaya

Selanjutnya, PC desktop biasanya harganya jauh lebih murah daripada laptop dengan spesifikasi yang sama.  Oleh sebab itu, komponen PCdesktop lebih standar dan mudah didapat. 

Sedangkan untuk Laptop biasanya lebih mahal daripada PC desktop dengan spesifikasi yang sama, karena komponennya lebih khusus dan sulit didapat.

7. PC desktop dan laptop Berdasarkan Desain dan variasi

Untuk PC desktop memiliki variasi desain yang lebih banyak daripada laptop, karena bisa disesuaikan dengan selera pengguna. 

Sedangkan untuk Laptop hanya memiliki variasi desain yang lebih sedikit daripada PC desktop, karena harus mengikuti standar tertentu.

8. PC desktop dan laptop berdasarkan Keamanan dan privasi

Kondisi PC desktop lebih aman dan privasi daripada laptop, karena tidak mudah dicuri atau diakses oleh orang lain. 

Sedangkan untuk Laptop lebih berisiko terhadap pencurian atau akses tidak sah oleh orang lain, karena mudah dibawa-bawa atau ditinggalkan di tempat umum.

9. PC desktop dan laptop Berdasarkan Kesehatan dan ergonomi

Khusus untuk PC desktop lebih sehat dan ergonomis daripada laptop, karena bisa disesuaikan dengan posisi tubuh pengguna. Kalau Laptop kurang sehat dan ergonomis daripada PC desktop, karena memaksa penggunanya untuk menyesuaikan posisi tubuhnya dengan laptop.

10. PC desktop dan laptop Berdasarkan Pengalaman penggunaan

Umumnya PC desktop memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik daripada laptop, karena memiliki layar yang lebih besar, keyboard yang lebih nyaman, mouse yang lebih akurat, speaker yang lebih keras, kamera yang lebih jelas, mikrofon yang lebih sensitif, dan port USB yang lebih banyak. 

Sedangkan untuk Laptop memberikan pengalaman penggunaan yang kurang baik daripada PC desktop, karena memiliki layar yang lebih kecil, keyboard yang kurang nyaman, touchpad yang kurang akurat, speaker yang kurang keras, kamera yang kurang jelas, mikrofon yang kurang sensitif, dan port USB yang kurang banyak.

Saya kira itulah perbedaan penting tentang PC desktop dengan laptop. Tentu kamu cenderung untuk membeli PC kalau lagi mengerjakan proyek secara profesional. Tentunya, rekomendasi PC Desktop Terbaik ASUS yang sudah dibahas bisa dijadikan pilihan tepat untuk kebutuhan kerjamu. 

Sebagai informasi saja, jika kamu ingin mencari informasi teknologi terbaru bisa membacanya di Urbandigital. Terima kasih. 

========================================

Tanya Jawab Tentang PC Desktop Terbaik di Indonesia

Apa itu PC Desktop? 

  • PC Desktop adalah perangkat komputer pribadi yang digunakan untuk berbagai kebutuhan kerja. PC Desktop merupakan singkatan dari Personal Computer.  

Apa Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia 2023?

  • PC Desktop Performa Terbaik: ASUS s500sa
  • PC Desktop Desain Terbaik: ASUS s500mc
  • PC Desktop Prosesor Terbaik: ASUS s500ma
  • PC Desktop Kartu grafis Terbaik: ASUS s500tc

Apa ciri-ciri PC Desktop Terbaik? 

  • Memiliki prosesor yang cepat dan kuat, standar Intel Core i7 atau AMD Ryzen 7
  • Mempunyai memori RAM yang cukup besar, minimal kapasitanya 8 GB
  • Mempunyai kapasitas Penyimpanan yang besar minimal 1 500Giga atau 1 Terabyte 
  • Memiliki Kartu Grafis Terbaik untuk Tampilan yang lebih Sempurna

Apa merek PC Desktop Terbaik?

  • ASUS adalah salah satu merek PC Desktop terbaik dengan performa juara. ASUS sudah dikenal dan banyak mendapatkan penghargaan atas kualitas produk yang dikeluarkannya. 

Apa itu Perangkat Komputer? 

  • Menurut Kompas  dikutip dari Techtarget bahwa komputer adalah perangkat yang digunakan untuk mendapatkan informasi dalam bentuk digital. Dalam prosesnya, perangkat kemudian mengolah informasi itu melalui perangkat lunak sehingga menampilkan data-data. 

  • Dikutip dari GFCGlobal bahwa komputer merupakan perangkat elektronik yang digunakan untuk memanipulasi informasi atau data. Selain itu, komputer dibekali kemampuan untuk menyimpan, mengambil dan memproses seluruh data yang masuk.

Apa itu ASUS?

  • ASUS adalah salah satu perusahaan teknologi terkemuka di dunia yang memproduksi berbagai macam produk, seperti laptop, smartphone, motherboard, kartu grafis, monitor, router, dan lain-lain. ASUS juga dikenal sebagai perusahaan yang inovatif dan berkualitas, dengan banyak penghargaan dan prestasi yang diraihnya. Namun, tahukah Anda bagaimana sejarah berdirinya perusahaan ASUS? Berikut ini adalah sejarah singkat perusahaan ASUS dari awal hingga besar seperti sekarang.

  • ASUS didirikan pada tahun 1989 oleh empat orang insinyur komputer yang sebelumnya bekerja di Acer, yaitu Wayne Hsieh, MT Liao, Ted Hsu, dan TH Tung. Keempatnya memiliki visi dan misi yang sama untuk memajukan industri teknologi informasi (TI) di Taiwan. Nama ASUS sendiri berasal dari kata "Pegasus", yaitu kuda bersayap dalam mitologi Yunani yang melambangkan kebijaksanaan dan pengetahuan. Namun, mereka mempersingkat nama tersebut menjadi ASUS agar terdengar lebih modern dan mudah diingat.

  • Awalnya, ASUS bergerak di bidang konsultasi komputer dan belum memproduksi perangkat keras sendiri. Namun, pada tahun 1990, ASUS berhasil membuat dan menjual motherboard pertamanya untuk prosesor Intel 486. Motherboard tersebut mendapat sambutan positif dari pasar karena memiliki kinerja yang baik dan harga yang terjangkau. Sejak saat itu, ASUS mulai fokus pada pembuatan motherboard dan menjadi salah satu produsen motherboard terbesar di dunia.

  • Selain motherboard, ASUS juga mulai memproduksi produk lainnya, seperti kartu grafis, laptop, netbook, server, workstation, monitor, produk multimedia, periferal, dan aksesoris komputer. Salah satu produk unggulan ASUS adalah laptop Eee PC yang diluncurkan pada tahun 2007. Laptop ini merupakan laptop mini pertama di dunia yang memiliki ukuran yang ringkas dan harga yang murah. Laptop ini sangat populer di kalangan pelajar dan pengguna rumahan karena praktis dan mudah dibawa. 

  • Pada tahun 2014, ASUS memasuki pasar smartphone dengan meluncurkan seri ZenFone. Smartphone ini menawarkan spesifikasi yang tinggi dan fitur-fitur menarik dengan harga yang bersaing. Salah satu fitur andalan ZenFone adalah kamera PixelMaster yang mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi pencahayaan. ZenFone juga memiliki desain yang elegan dan beragam pilihan warna.

  • Saat ini, ASUS telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia dengan memiliki lebih dari 14.000 karyawan dan cabang di lebih dari 50 negara. ASUS terus berinovasi untuk menciptakan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen. Visi ASUS adalah menjadi perusahaan TI paling dihormati di dunia dengan memberikan nilai tambah kepada pelanggan melalui teknologi, desain, kualitas, layanan, dan citra merek.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia"

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News