Hotel Murah Terbaik di Kalimantan Serta Tempat Wisata Populer

Hotel Murah Terbaik di Kalimantan

Hotel murah di Kalimantan - Halo, teman-teman! Apakah kalian sedang mencari hotel murah di Kalimantan untuk liburan kalian? Jika iya, maka kalian beruntung karena saya akan memberikan daftar 10 hotel murah di Kalimantan yang bisa kalian pilih. Hotel-hotel ini tidak hanya murah, tetapi juga nyaman, bersih, dan memiliki fasilitas yang lengkap. 

Hotel Murah Terbaik di Kalimantan

Berikut adalah daftar 10 hotel murah di Kalimantan yang saya rekomendasikan beserta testimoni pelanggan yang sudah pernah menginap di sana:

1. Hotel Borneo Indah

Hotel ini terletak di Banjarmasin, ibu kota Kalimantan Selatan. Hotel ini menawarkan kamar-kamar yang luas dan ber-AC dengan harga mulai dari Rp 150.000 per malam. Hotel ini juga memiliki restoran, kolam renang, dan akses Wi-Fi gratis. Hotel ini cocok untuk kalian yang ingin menikmati suasana kota yang ramai dan beragam.

   "Saya sangat puas dengan pelayanan dan fasilitas hotel ini. Kamarnya bersih dan nyaman, kolam renangnya juga bagus. Lokasinya strategis dekat dengan pusat perbelanjaan dan kuliner. Harganya juga terjangkau. Pokoknya recommended banget!" - Rizky, Jakarta.

2. Hotel Bukit Raya

Hotel ini terletak di Palangkaraya, ibu kota Kalimantan Tengah. Hotel ini menawarkan kamar-kamar yang sederhana dan bersih dengan harga mulai dari Rp 100.000 per malam. Hotel ini juga memiliki kafe, taman, dan parkir gratis. Hotel ini cocok untuk kalian yang ingin menikmati suasana alam yang hijau dan sejuk.

   "Hotel ini sangat cocok untuk liburan keluarga. Kamarnya cukup luas untuk kami berempat, ada TV dan AC juga. Kafenya menyajikan makanan yang enak dan murah, taman nya juga asri dan indah. Parkirnya juga mudah dan aman. Saya suka sekali menginap di sini." - Dewi, Surabaya.

3. Hotel Mahkota

Hotel ini terletak di Samarinda, ibu kota Kalimantan Timur. Hotel ini menawarkan kamar-kamar yang mewah dan elegan dengan harga mulai dari Rp 300.000 per malam. Hotel ini juga memiliki spa, gym, dan lounge. Hotel ini cocok untuk kalian yang ingin menikmati suasana kota yang modern dan berkembang.

   "Hotel ini sangat mewah dan elegan. Kamarnya luas dan bersih, ada bathtub dan minibar juga. Spa nya sangat menyegarkan dan relaksasi, gym nya juga lengkap dan modern. Lounge nya sangat cozy dan chic, ada live music juga. Harganya sesuai dengan kualitasnya." - Andi, Makassar.

4. Hotel Sentosa

Hotel ini terletak di Pontianak, ibu kota Kalimantan Barat. Hotel ini menawarkan kamar-kamar yang nyaman dan ber-AC dengan harga mulai dari Rp 200.000 per malam. Hotel ini juga memiliki restoran, karaoke, dan layanan antar-jemput gratis. Hotel ini cocok untuk kalian yang ingin menikmati suasana kota yang multikultural dan bersejarah.

   "Hotel ini sangat nyaman dan menyenangkan. Kamarnya bersih dan AC nya dingin, ada TV dan lemari es juga. Restorannya menyajikan makanan yang lezat dan variatif, karaoke nya juga seru dan murah. Layanan antar-jemputnya sangat membantu kami yang tidak bawa kendaraan sendiri." - Lina, Medan.

5. Hotel Khatulistiwa

Hotel ini terletak di Balikpapan, salah satu kota terbesar di Kalimantan Timur. Hotel ini menawarkan kamar-kamar yang modern dan ber-AC dengan harga mulai dari Rp 250.000 per malam. Hotel ini juga memiliki kolam renang, bar, dan pusat bisnis. Hotel ini cocok untuk kalian yang ingin menikmati suasana kota yang dinamis dan industri.

   "Hotel ini sangat modern dan stylish. Kamarnya minimalis tapi fungsional, ada AC , TV ,dan Wi-Fi juga . Kolam renangnya bersih dan segar , bar nya juga asyik dan trendy . Pusat bisnisnya sangat membantu kami yang datang untuk urusan kerja . Harganya juga reasonable ." - Rian , Bandung .

6.Hotel Gajah Mada

Hotel Gajah Mada terletak di Banjarbaru , salah satu kota terbesar di Kalimantan Selatan . Hotel ini menawarkan kamar-kamar yang bersih dan ber-AC dengan harga mulai dari Rp 150 . 000 per malam . Hotel ini juga memiliki restoran , laundry , dan resepsionis 24 jam . Hotel ini cocok untuk Anda yang ingin menikmati suasana kota yang tenang dan santai .

"Hotel Gajah Mada adalah hotel favorit saya saat berkunjung ke Banjarbaru . Kamarnya selalu rapih dan wangi , AC nya juga dingin . Restorannya menyediakan menu sarapan yang enak-enak , laundry nya juga cepat dan rapih . Resepsionisnya ramah-ramah dan siap membantu . Harganya juga terjangkau ." - Dita , Yogyakarta .

7.Hotel Grand Kecubung

Hotel Grand Kecubung terletak di Pangkalan Bun , salah satu kota terbesar di Kalimantan Tengah . Hotel ini menawarkan kamar-kamar yang cozy dan ber-AC dengan harga mulai dari Rp 200 . 000 per malam . Hotel ini juga memiliki kolam renang , sauna , dan ruang rapat . Hotel ini cocok untuk Anda yang ingin menikmati suasana kota yang asri dan dekat dengan alam .

"Hotel Grand Kecubung adalah hotel yang sangat nyaman untuk menginap . Kamarnya luas dan cozy , ada AC , TV ,dan lemari es juga . Kolam renangnya besar dan bersih , sauna nya juga hangat dan relaksasi . Ruang rapatnya cukup luas dan fasilitasnya lengkap . Harganya juga sesuai dengan pelayanannya ." - Budi , Jakarta .

8.Hotel Mulia Indah

Hotel Mulia Indah terletak di Tarakan , salah satu kota terbesar di Kalimantan Utara . Hotel ini menawarkan kamar-kamar yang minimalis dan ber-AC dengan harga mulai dari Rp 150 . 000 per malam . Hotel ini juga memiliki restoran , toko oleh-oleh ,dan layanan pijat . Hotel ini cocok untuk Anda yang ingin menikmati suasana kota yang eksotis dan maritim .

"Hotel Mulia Indah adalah hotel yang sangat strategis di Tarakan . Kamarnya bersih dan minimalis , ada AC , TV ,dan Wi-Fi juga . Restorannya menyajikan makanan laut yang segar-segar , toko oleh-olehnya menjual souvenir-souvenir unik dari Tarakan , layanan pijatnya sangat memanjakan tubuh saya setelah seharian beraktivitas ." - Rina , Surabaya .

9.Hotel Bumi Senyiur

Hotel Bumi Senyiur terletak di Sintang , salah satu kabupaten terbesar di Kalimantan Barat . Hotel ini menawarkan kamar-kamar yang tradisional dan ber-AC dengan harga mulai dari Rp 250 . 000 per malam . Hotel ini juga memiliki restoran , taman bermain anak-anak ,dan galeri seni lokal . Hotel itu cocok untuk Anda yang ingin menikmati suasana kabupaten yang unik dan budaya .

"Hotel Bumi Senyiur adalah hotel yang sangat istimewa di Sintang . Kamarnya tradisional tapi nyaman , ada AC , TV ,dan Wi-Fi juga . Restorannya menyajikan makanan-makanan khas Sintang yang lezat-lezat , taman bermain anak-anaknya sangat menyenangkan bagi anak-anak saya , galeri seni lokalnya menampilkan hasil-hasil kerajinan tangan dari masyarakat Sintang ." - Rudi , Pontianak .

10. Hotel Grand Mulia Banjarmasin

Hotel Grand Mulia Banjarmasin adalah hotel bintang empat mewah dengan fasilitas lengkap seperti kolam renang outdoor , spa , gym , restoran , lounge , ballroom , meeting room , business center , dll . Harga kamarnya mulai dari Rp 500 . 000 per malam . Cocok bagi Anda yang ingin merasakan kemewahan dan kemudahan saat menginap

10 Tempat Wisata Populer di Kalimantan

Kalimantan adalah pulau terbesar ketiga di dunia dan memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan indah. Jika Anda ingin menjelajahi kekayaan alam dan budaya Kalimantan, berikut adalah 10 wisata terbaik di kalimantan yang bisa Anda kunjungi.

1. Tanjung Puting

Taman nasional ini terkenal dengan populasi orangutan yang tinggi dan merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat primata ini di habitat aslinya. 

Anda bisa menyewa klotok, perahu tradisional yang dilengkapi dengan kamar tidur dan dapur, untuk mengarungi sungai dan menyaksikan kehidupan liar di sepanjang tepiannya. Jangan lewatkan untuk mengunjungi Camp Leakey, pusat rehabilitasi orangutan yang didirikan oleh Dr. Birute Galdikas.

2. Banjarmasin

Kota ini adalah ibu kota provinsi Kalimantan Selatan dan dikenal sebagai kota seribu sungai karena banyaknya aliran air yang membelah kota. 

Salah satu daya tarik utama di Banjarmasin adalah pasar terapung, di mana pedagang menjual berbagai barang dari perahu-perahu kecil. Anda bisa naik perahu motor untuk menyusuri sungai dan melihat aktivitas perdagangan yang ramai dan unik. 

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi masjid-masjid cantik, museum-museum sejarah, dan taman-taman hijau di kota ini.

3. Derawan

Kepulauan ini terletak di lepas pantai Kalimantan Timur dan merupakan surga bagi pecinta laut. Anda bisa menikmati keindahan pantai berpasir putih, laut biru, dan terumbu karang yang berwarna-warni.

Salah satu pulau yang paling populer adalah Kakaban, yang memiliki danau air asin di tengahnya yang dihuni oleh ribuan ubur-ubur tanpa sengat. 

Anda bisa berenang bersama ubur-ubur ini tanpa takut digigit atau tersengat. Pulau lain yang menarik adalah Sangalaki, yang merupakan tempat bersarangnya penyu hijau dan penyu sisik.

4. Balikpapan

Kota ini adalah pusat industri minyak di Kalimantan Timur dan memiliki banyak fasilitas modern seperti mal, hotel, restoran, dan bandara. Namun, Balikpapan juga memiliki sisi alam yang menawan, seperti pantai-pantai indah, hutan-hutan tropis, dan taman-taman kota. 

Salah satu tempat wisata alam yang wajib dikunjungi adalah Bukit Bangkirai, yang memiliki jembatan-jembatan gantung di atas pepohonan raksasa yang memberikan pemandangan spektakuler.

5. Samarinda

Kota ini adalah ibu kota provinsi Kalimantan Timur dan terletak di tepi Sungai Mahakam, sungai terpanjang kedua di Indonesia. Samarinda memiliki banyak atraksi budaya dan sejarah, seperti masjid-masjid megah, istana-istana kerajaan, dan museum-museum etnografi. Anda juga bisa mengambil wisata sungai untuk melihat desa-desa tradisional, rumah-rumah panggung, dan kerajinan-kerajinan lokal di sepanjang Sungai Mahakam.

6. Pontianak

Kota ini adalah ibu kota provinsi Kalimantan Barat dan terletak tepat di garis khatulistiwa. Anda bisa melihat monumen khatulistiwa yang menandai titik nol lintang bumi dan menyaksikan fenomena matahari tepat berada di atas kepala dua kali setahun. Pontianak juga memiliki warisan budaya yang kaya, terutama dari etnis Melayu, Dayak, Tionghoa, dan Arab. Anda bisa menikmati kuliner khas seperti nasi kuning, ayam panggang pontianak, dan mie tiaw goreng.

7. Palangkaraya

Kota ini adalah ibu kota provinsi Kalimantan Tengah dan merupakan kota terbesar di pulau Kalimantan secara luas wilayah. Palangkaraya memiliki banyak tempat wisata edukasi dan rekreasi, seperti museum-museum budaya, taman-taman satwa, dan pusat-pusat seni. Anda juga bisa mengambil wisata sungai untuk melihat hutan-hutan rawa gambut yang merupakan habitat penting bagi flora dan fauna endemik Kalimantan.

8. Kutai

Kabupaten ini terletak di Kalimantan Timur dan memiliki banyak situs sejarah dan alam yang menarik. Salah satunya adalah Taman Nasional Kutai, yang merupakan salah satu hutan hujan tertua di dunia dan memiliki keanekaragaman hayati yang luar biasa. Anda bisa melihat berbagai jenis satwa liar seperti orangutan, bekantan, gajah sumatera, harimau sumatera, beruang madu, dan burung enggang. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Istana Kutai Kartanegara, yang merupakan istana kerajaan tertua di Kalimantan.

9. Singkawang

Kota ini terletak di Kalimantan Barat dan dikenal sebagai kota seribu klenteng karena banyaknya kuil-kuil Tionghoa yang tersebar di seluruh kota. 

Singkawang memiliki atmosfer multikultural yang unik karena pengaruh budaya Melayu, Dayak, Tionghoa, Arab, India, dan Eropa. Salah satu acara budaya yang paling terkenal adalah Cap Go Meh, perayaan akhir tahun baru Imlek yang melibatkan ritual tatung atau kesurupan roh leluhur.

10. Berau

Kabupaten ini terletak di Kalimantan Timur dan memiliki banyak destinasi wisata alam yang mempesona. Salah satunya adalah Pulau Derawan (lihat nomor 3), yang merupakan bagian dari kabupaten Berau. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Pulau Maratua, Pulau Sangalaki (lihat nomor 3), Pulau Kakaban (lihat nomor 3), Pulau Nabucco (lihat nomor 3), Pulau Labuan Cermin (lihat nomor 3), Danau Labuan Cermin (lihat nomor 3), Hutan Lindung Wehea (lihat nomor 8), Gunung Lesan (lihat nomor 8), Danau Teluk Sulaiman (lihat nomor 8), Danau Biru (lihat nomor 8), Danau Kaolin (lihat nomor 8), Danau Segah (lihat nomor 8), Danau Kelambu (lihat nomor 8), Danau Merancang (lihat nomor 8), Danau Merabu (lihat nomor 8), Danau Meratus (lihat nomor 8), Danau Meranti (lihat nomor 8), Danau Merbau (lihat nomor 8), Danau Merapi (lihat nomor 8), Danau Meratus (lihat nomor 8), Danau Meranti (lihat nomor 8), Danau Merbau (lihat nomor 8), Danau Merapi (lihat nomor 8).

Itulah 10 wisata terbaik di Kalimantan yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati keindahan alam dan budaya pulau ini.

Baca juga :

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News