Top Up Mobile Legend

Hotel Murah di Belitung dan Makanan Khas Yang Enak

Hotel Murah Terdekat Belitung
Info Hotel Murah di Belitung dan Makanan Khas Belitung Paling Enak

Halo, teman-teman! Apakah kalian sedang mencari hotel murah di Belitung untuk liburan kalian? Jika iya, maka kalian beruntung karena saya akan memberikan beberapa rekomendasi hotel murah di Belitung dan makanan Khas Belitung yang enak.

Belitung adalah salah satu destinasi wisata yang populer di Indonesia karena memiliki pantai-pantai indah, pulau-pulau eksotis, dan budaya yang kaya. 

Namun, tidak perlu khawatir tentang biaya menginap karena ada banyak hotel murah yang menawarkan fasilitas dan pelayanan yang baik dengan harga terjangkau. 

Hotel Murah Terdekat dan Murah di Belitung

Berikut adalah beberapa hotel murah di Belitung yang bisa kalian pertimbangkan:

1. Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung

Hotel ini terletak di Pantai Tanjung Tinggi, salah satu pantai terbaik di Belitung. Hotel ini memiliki desain yang modern dan elegan dengan nuansa tropis. 

Kamar-kamar di hotel ini dilengkapi dengan AC, TV, kulkas, brankas, dan kamar mandi pribadi dengan shower air panas dan dingin. 

Hotel ini juga memiliki fasilitas seperti kolam renang, restoran, bar, spa, gym, ruang rapat, dan layanan antar-jemput bandara. Harga per malam di hotel ini mulai dari Rp 800.000.

2. BW Suite Belitung

Hotel ini terletak di pusat kota Tanjung Pandan, dekat dengan bandara, pelabuhan, dan pusat perbelanjaan. 

Hotel ini memiliki desain yang minimalis dan modern dengan warna-warna cerah. Kamar-kamar di hotel ini dilengkapi dengan AC, TV, kulkas, brankas, dan kamar mandi pribadi dengan bathtub dan shower air panas dan dingin. 

Hotel ini juga memiliki fasilitas seperti kolam renang, restoran, bar, spa, gym, ruang rapat, dan layanan antar-jemput bandara. Harga per malam di hotel ini mulai dari Rp 600.000.

3. MaxOneHotels at Belstar Belitung

Hotel ini terletak di Jalan Sudirman, salah satu jalan utama di Tanjung Pandan. Hotel ini memiliki desain yang unik dan funky dengan tema musik dan seni. 

Kamar-kamar di hotel ini dilengkapi dengan AC, TV, kulkas, brankas, dan kamar mandi pribadi dengan shower air panas dan dingin. 

Hotel ini juga memiliki fasilitas seperti kolam renang, restoran, bar, spa, gym, ruang rapat, dan layanan antar-jemput bandara. Harga per malam di hotel ini mulai dari Rp 400.000.

4. OYO 90045 Hotel Bahamas

Hotel ini terletak di Jalan Pattimura, dekat dengan Pantai Tanjung Pendam. Hotel ini memiliki desain yang sederhana dan nyaman dengan warna-warna pastel. 

Kamar-kamar di hotel ini dilengkapi dengan AC, TV, kulkas, brankas, dan kamar mandi pribadi dengan shower air panas dan dingin. Hotel ini juga memiliki fasilitas seperti kolam renang anak-anak, restoran, bar, spa, gym,

dan layanan antar-jemput bandara. Harga per malam di hotel ini mulai dari Rp 300.000.

5. OYO 90046 Hotel Bumi Asih

Hotel ini terletak di Jalan Ahmad Yani, dekat dengan Taman Kota Tanjung Pandan. Hotel ini memiliki desain yang tradisional dan homey dengan furnitur kayu dan batik. 

Kamar-kamar di hotel ini dilengkapi dengan AC, TV, kulkas, brankas, dan kamar mandi pribadi dengan shower air panas dan dingin. 

Hotel ini juga memiliki fasilitas seperti taman, restoran, bar, spa, gym, dan layanan antar-jemput bandara. Harga per malam di hotel ini mulai dari Rp 200.000.

Itulah beberapa hotel murah di Belitung yang bisa kalian pilih untuk menginap saat liburan.

Makanan Khas Belitung yang Enak

Saya mau berbagi pengalaman saya saat berkunjung ke Belitung dan mencicipi berbagai makanan khasnya. Belitung memang terkenal dengan pantai dan pulau-pulaunya yang indah, tapi jangan salah, kuliner di sini juga nggak kalah menarik, lho. Yuk, simak cerita saya!

1. Mie Belitung

Salah satu makanan khas Belitung yang paling populer adalah mie Belitung. Mie ini terbuat dari mie kuning yang disajikan dengan kuah kaldu udang yang gurih dan sedikit asam. 

Kuahnya juga dicampur dengan bumbu rempah seperti bawang putih, bawang merah, jahe, dan merica. Di atas mie, ada juga lauk pendamping seperti udang, kentang rebus, timun, dan emping. 

Mie Belitung ini rasanya sangat lezat dan menggugah selera. Saya sampai nambah dua porsi, lho! Rating saya untuk mie Belitung adalah 9/10.

2. Lempah Kuning

Makanan khas Belitung yang satu ini juga nggak boleh dilewatkan. Lempah kuning adalah masakan berkuah yang terbuat dari ikan kakap merah atau tenggiri. Ikan ini dimasak dengan kuah kuning yang terbuat dari kunyit, lengkuas, terasi, dan cabai. 

Kuahnya sangat harum dan pedas, cocok untuk menghangatkan tubuh. Lempah kuning biasanya disajikan dengan nasi putih dan sambal belacan. 

Saya suka sekali dengan lempah kuning ini karena ikan nya empuk dan kuahnya mantap. Rating saya untuk lempah kuning adalah 8/10.

3. Sup Gangan

Kalau kamu suka sup ikan, kamu harus coba sup gangan. Sup gangan adalah hidangan berkuah yang juga terbuat dari ikan tenggiri yang segar. Ikan ini dimasak dengan bumbu rempah seperti cabai, bawang merah, bawang putih, kunyit, dan lengkuas. 

Bedanya dengan lempah kuning, sup gangan ini lebih bening dan segar. Sup gangan ini biasanya ditambahkan dengan asam kandis atau asam gelugur untuk memberikan rasa asam yang menyegarkan. Sup gangan ini enak dimakan dengan nasi hangat atau berego. Rating saya untuk sup gangan adalah 7/10.

4. Berego

Berego adalah makanan khas Belitung yang mirip dengan lontong. Bedanya, berego terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan tepung sagu. 

Berego ini berbentuk bulat-bulat kecil dan berwarna putih. Berego ini biasanya dimakan dengan kuah santan yang manis atau kuah gula merah yang legit. Berego ini rasanya lembut dan kenyal di mulut. Saya suka makan berego ini sebagai cemilan di sore hari. Rating saya untuk berego adalah 6/10.

Itu dia beberapa makanan khas Belitung yang saya coba saat berkunjung ke sana. Semua makanannya sangat enak dan mengesankan. 

Kalau kamu punya kesempatan untuk ke Belitung, jangan lupa untuk mencicipi makanan-makanan ini, ya. Kamu pasti akan ketagihan! Sekian cerita saya kali ini, sampai jumpa di postingan selanjutnya!

Posting Komentar untuk " Hotel Murah di Belitung dan Makanan Khas Yang Enak"

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News