Cara Mengetahui Kerusakan V-Belt Motor Matic + Review Honda PCX 150 Indonesia - Indonesia -->

Cara Mengetahui Kerusakan V-Belt Motor Matic + Review Honda PCX 150 Indonesia

Review Honda PCX 150 Matic Indonesia

Dalam artikel ini akan diulas Cara Mengetahui Kerusakan V-Belt Motor Matic dan Review Mator Matic Indonesia: Honda PCX 150

Mungkin kamu tidak pernah berpikir bahwa Motor Matic juga punya kelemahan yakni sulitnya mendeteksi kapan V-belt Matic diketahui. Pasalnya V-Belt terbungkus dan kita tidak tahu persis dia kapan akan diganti. Berbeda dengan motor biasanya yang tampilan Gear-nya kelihatan sehingga kita bisa memprediksi kapan harus diganti.

Namun begitu, kita juga harus pahami bahwa setiap masalah pasti ada solusinya.

Dalam artikel ini saya akan berbagi tentang Cara Mengetahui Kerusakan V-Belt Motor Matic kamu.

Secara umum, kerusakan V-Belt adalah tarikan atau putaran mesin di bola motor belakang.  Sehingga beban V-belt cukup besar dan semakin lama harus diganti.

Berikut ciri V-belt Matic Mulai Mengalami Kerusakan

  1. Jalannya Motor Matic kamu mulai tersendat-sendat. Jika motor matic kamu sedang melaju, tiba-tiba merasakan seperti sentakan yang tidak stabil, seperti tersendat-sendat.

    Hal ini terjadi bisa jadi usia V-Belt Motor Matic kamu sudah melewati batas kemampuan jarak tempuh. Biasanya, V-Belt harusnya diganti jika sudah mencapai 20-25 riku kilometer. 

  2. Terdengar Bunyi Berisik Ketika Motor Matic kamu akan dijalankan. Bunyi itu muncul dari boks CVT motor kamu. 

  3. Perhatikan tanda retak pada V-belt kamu. Jika menemukan retak saat ditekuk, itu tandanya usia V-Belt kamu tidak akan lama lagi, atau bahkan disarankan segera diganti. Karena khawatir kamu akan mengalami masalah Ketika Motor sudah di jalan raya. 

  4. Gerigi V-Belt kamu akan tampak tajam dari normalnya. Kondisi yang tajam itu akibat gesekan yang terjadi selama dipakai dan itu menyebabkan V-belt aus.

    Penyebab Aus pada V-Belt Matic kamu disebabkan motor sering digunakan untuk memuat barang yang berat atau ban motor telah diubah dari besar normalnya, sehingga akan menjadi beban baru bagi Belt. 

  5. Aus Puli sudah berkarat dan Bearing terasa kering. Faktor ini berimbas pada kinerja Puli dan kinerja V-belt pun menurun bersamaan. Kerusakan V-Belt ini juga disebabkan oleh motor yang digunakan terlalu jauh. Misalnya motor matic kamu dipakai hingga 100-kilometer tanpa henti. Hal tersebut akan berimbas pada Kinerja V-belt.  

Demikian ulasan tentang cara mengetahui kerusakan V-Belt pada Motor Matic semoga bermanfaat. Sebagai informasi tambahkan, kamu mungkin juga berminat membacar artikel berikut.

Review Honda PCX 150 Indonesia

Harga dan Spesifikasi Motor Matic Honda PCX 150

Akhirnya motor honda mengeluarkan seri motor matic PCX 150 ke pasar Indonesia. Motor ini dirilis langsung oleh PT Astra Honda Motor.

Untuk Tipe motor Honda PCX 150 terdapat dua macam yakni Motor Matic PCX 150 ABS dan CBS.

Dari segi tampilan, Motor Matic honda ini memiliki tampilan mewah pada bodi sampiang, lambu bagian depan dan belakang.

Selain itu, Motor Matic Honda PCX ini memiliki fitur Rear Disc Brake. Fitur ini merupakan cakram belakang. Semuanya terpasang dua varian motor PCX untuk tipe CBS da ABS.

Serunya lagi, motor ini telah dilengkapi teknologi Bernama eSP atau Enhanced Smart Power (eSP). Fitur ini berfungsi mendinginkan mesin dan menghasilkan performa transmisi motor yang terbaik.

Khusus untuk Vleg dan Ban, Motor Matic Honda PCX 150 ini sudah menggunakan Vleg dan ban motor yang lebih lebar. Untuk bagian depan kisaran 100/80-14 dan belakang 120/70-14. Serta ukuran wheelbase lebih pendek dengan ukuran 1.313mm

Fitur lainnya, Motor ini sudah memiliki digital panel meter yang bagus dan  cukup menghadirkan banyak informasi di satu panel serta Smart Key System yang sudah terhubung dengan alarm dan Answer Back.

Jika ditinjau dari sisi keamanan, PCX jenis ABS menggunakan Anti-Lock Braking System (ABS). Khusus untuk tipe Matic Honda PCX 150 CBS telah memakai  rem combi brake hidrolis dan 3 piston caliper yang mampu menstabilkan saat rem digunakan.

Motor Matic Hinda PCX 150 ini sudah memakai lampu LED untuk semua lampunya. Hal ini juga sudah sudah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan.

Serunya lagi, Honda PCX 150 ini sudah dilengkapi fitur lampu hazard dan kapasitan tanki BBM mencapai 8 liter. Selain itu, Tank bensin dan Jok sudah terhubung dengan kunci kontak.

 All New Honda PCX 150 ini tersedia dalam pilihan warna Black, White, Red dan Light Gold. Haraganya pun mencapai Rp27 juta sampai kisaran Rp32 juta.

Silakan baca juga artikel terbaru saya di sini : Rekomendasi oli Motor Matic Terbaik di Indonesia serta jenis-jenis Oli Motor. Semoga bermanfaat ya. 

Referensi :

1. https://tirto.id/fnsR
2. https://tirto.id/cBC4

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Kerusakan V-Belt Motor Matic + Review Honda PCX 150 Indonesia"