-->

Cara Top Up Aplikasi Dana Lewat ATM BRI dan BRI Mobile / BRIMO Terbaru

Konten [Tampil]
Cara Top Up Dana Melalui ATM BRI

Artikel ini membahas tutorial Cara Top up Dana Melalui ATM BRI. Aplikasi Dana saat ini menjadi dompet digital paling Populer dan ini menumbuhkan minat untuk mengisi Saldo Dana makin tinggi. 
***
Penggunaan uang digital saat ini memang semakin digemari. Berbagai aplikasi penyedia uang digital pun tumbuh pesat seiring dengan minat masyarakat tersebut.

Salah satu Aplikasi yang memberikan layanan transaksi uang digital adalah Aplikasi DANA. Aplikasi ini banyak digunakan karena banyak sekali manfaatnya bagi pengguna.

Wajar kemudian banyak yang ingin memindahkan uang mereka dari bank dan disimpan di dompet digital milik DANA. Salah satu cara menyimpan uang di DANA adalah dengan melakukan TOP up ke dalam Aplikasi. 

Bagi kamu yang belum tahu caranya, berikut ini panduan singkat top up Dana melalui ATM BRI dan juga Top Up Dana melalui BRImo Terbaru.

Cara Top Up Dana Melalui ATM BRI

Berikut langkah-langkah top up DANA di Anjungan Tunai Mandiri (ATM). 

  1. Silakan Pergi ke ATM terdekat. Pastikan ATM Tersebut benar-benar ATM BRI.
  2. Perhatikan apakah ATM berfungsi dengan baik.
  3. Silakan Masukan ATM Kamu

    Cara Top Up Dana Lewat ATM BRI atau Brimo Terbaru

  4. Kemudian pilih bahasa yang akan digunakan dalam transaksi. Saya sarankan menggunakan Bahasa Indonesia agar tidak terjadi kesalahan nantinya. Apalagi kita kan aslinya orang Indonesia.

    Penggunaan dua bahasa untuk jaga-jaga agar orang barat nanti punya kebutuhan untuk penarikan dana di Indonesia. 

  5. Masukan Pin ATM Kamu dengan benar. Ingat, Pin ATM hanya berupa Angka saja dan tidak ada karakter lain. Jadi harus bedakan mana pin ATM dan password BRI Mobile. Ini dua sistem yang berbeda. 

    Untuk lebih jelas, silakan perhatikan gambar layar untuk memasukan Pin ATM Berikut. 

    Cara Top Up Dana Lewat ATM BRI atau BRImo Terbaru

  6. Setelah itu pilih dan tekan MENU LAINNYA. Menu ini akan membawa kamu pada layar berikutnya yang menampilkan beberapa pilihan. 

    Pilihan itu bisa kamu lihat di bawah ini. 
    Cara Top Up Dana Lewat ATM BRI
  7. Kemudian pilih dan tekan Menu PEMBAYARAN/PEMBELIAN.  Lihat gambar di atas dengan teliti.Pada layar berikutnya akan menampilkan menu baru. 

  8. Selanjutnya kamu Pilih Menu PEMBAYARAN/ PEMBELIAN LAINNYA. Maka kamu akan diarahkan ke beberapa menu lainnya dan di sanalah pilihan untuk Top Up Dana. 

    Cara Top Up DANA lewat ATM BRI

  9. Pilih dan Tekan MENU BRIVA. Khsus untuk BRIVA bisa saja berbeda dengan akun setiap orang. Namun, khusus untuk TOP DANA kode BRIVA dimulai dengan angka 88810 kemudian disambung dengan nomor Handphone yang terdarftar di Akun Aplikasi DANA. 

    Misalnya nomor Handphone saya 082291118470 maka nomor briva saya adalah 88810082291118470. Untuk Mengetahui kode BRIVA untuk Aplikasi DANA kamu, silakan lihat di APlikasi DANA langsung.

    Pilih Top Up Dana dan kemudian pilih BRI. Maka akan muncul kode BRIVA untuk digunakan mengisi Saldo DANA. Catat dan isi kode BRIVA tersebut pada ATM yang sedang digunakan. 

    Sampai di situ, pengisian saldo DANA sudah selesai. Otomatis uang akan terisi ke dalam Aplikasi DANA kamu. 

  10. Pastikan Top Up Dana Berhasil sebelum meninggalkan ATM BRI. 

Cara Top Up DANA Lewa BRImo Terbaru

Pada pembaharuan Aplikasi BRImo Terbaru, Fitur Top DANA tidak lagi menggunakan Fitur BRIVA. Biasanya dulu saya menggunakan Fitur Briva. 

Pada tahun 2021, fitur TOP dompet Digital kini dipisah sendiri menunya dalam Aplikasi BRI. Namun, perubahan itu tidak begitu menyukitkan. Sebab fitur ini langsung muncul di halaman utama BRImo Terbaru. 

Berikut ini cara Top Dana Melalui BRImo Terbaru
  1. Silakan Buka Aplkasi BRImo Terbaru milik Kamu
  2. Masuk dengan menggunakan user name dan Password BRI Mobile. Perlu dicatat bahwa Password BRI Mobile ya, bukan Password ATM. Sebab ini memang berbeda.

    Untuk BRI Mobile memiliki user name sedangkan ATM tidak menggunakan User name. Jadi sangat sampai keliru ya. Nanti akun kamu akan kena blokir karena dianggal aktivitas mencurigakan dan akhirnya terblokir. 

  3. Pilih Dompet DIgital di Halaman Utama Aplikasi BRI Mobile. 

  4. Selanjutnya Pilih jenis Dompet Digital. Ada beberapa yang akan muncul nanti yakni Gopay, OVO dan lainnya.  Kamu Pilih Dompet Digital Dana. 

    Kamu bisa perhatikan ilustrasi Top Up Dana berikut ini: 
    Cara Top Up DANA lewat BRImo Terbaru

  5. Pilih Dompet digital DANA. Jangan Sampai salah pilih. 
  6. Klik Lanjutkan dan Tunggu Bukti Transaksi. 

Tentang Aplikasi DANA sebagai Dompet Digital Indonesia

DANA adalah aplikasi dompet digital yang beroperasi di Indonesia dan mengelola keuangan digital.

Aplikasi Dana didirikan sejak 2018 dan resmi terdaftar di Bank Indonesia. Saat ini, Aplikasi Dana telah mendapatkan izin atau lisensi sebagai: 
  1. Aplikasi dompet digital (E-Wallet)
  2. Aplikasi Uang Digital ( E-Money)
  3. Aplikasi Kirim Uang ( Money Transfer)
  4. Likuiditas Keuangan Digital ( LKD)
Semua lisensi itu ada dalam satu aplikasi Dana. Semua fitur akan berfungsi dengan normal kalau pengguna sudah terverifikasi biodatanya.

Pengguna terverifikasi oleh DANA akan masuk sebagai member premium. Dengan begitu, pengguna sudah bisa melakukan berbagai macam transaksi. Seperti membeli pulsa, token Listrik, Kirim uang lintas bank.

Pengguna premium bahkan bisa menyimpan dananya hingga 10 juta tanpa dikenakan biaya bulanan atau biaya administrasi seperti di Bank.

Saya sendiri pernah hitung-hitungan. Ternyata boros memakai buku rekening dan aplikasi bank Mobile.

Karena nanti akan ada biaya
1. Biaya Administrasi
2. Biaya ATM
3. Biaya SMS Banking

Itu semua dipotong bahkan tanpa sadar. Karena potongannya kadang 500 rupiah kadang 1000 rupiah. Coba bayangkan kalau dalam sehari kita transaksi 10 kali. Maka ada 10.000 yang terpotong.

Sebulan berapa? 100 ribu khusus SMS + Biaya ATM + Biaya Administrasi. Itu kita tidak sadari.

Nah, di aplikasi DAN tidak ada biaya Administrasi bulanan dan biaya atm. Bahkan enaknya transfer antar bank tidak dikenakan biaya apapun.

Bagi pengguna biasa atau user yang belum terverifikasi hanya bisa transaksi biasa tetapi tidak bisa melakukan transfer uang.

Nanti setelah verifikasi data barulah fitur ini terbuka dengan sendirinya.

Fitur Utama Aplikasi DANA yaitu :
1. Fitur Pembelian Pulsa
2. Fitur Pembelian Pulsa Listrik
3. Fitur Transfer Uang ke semua Bang Gratis

Baiklah. Jika kamu belum memiliki akun DANA. Kamu bisa mendaftar melalui tautan berikut ini. [Registrasi Akun DANA]

Posting Komentar untuk "Cara Top Up Aplikasi Dana Lewat ATM BRI dan BRI Mobile / BRIMO Terbaru"