Tanya Veronika Asisten Virtual : Kemudahan, Fitur, Fungsi dan Cara Menggunakan

Konten [Tampil]
Tanya Veronika Asisten Virtual merupakan sebuah layanan komunikasi berbasis chat atau obrolan yang dirilis oleh telkomsel agar pelanggan mudah untuk mengecek kuota internet, mengecek masa aktif kartu, membeli pulsa sampai menukarkan poin telkomsel. 

Hai teman-teman...
Pada postingan kali ini saya akan berbagi informasi tentang asisten virtual Telkomsel. Sebuah teknologi kemunikasi baru yang dicipta perusahaan Telkomsel. Mulai dari definisi, fitur, cara akses, Cara Bertanya dan Keunggulan atau kemudahan layanan Veronika.

Yuk kenali lebih dekat layanan komunikasi ini. Check this out!


Kemajuan teknologi semakin cepat berkembang di belahan dunia manapun. Perkembangan itu juga merupakan bagian dari usaha manusia untuk beradaptasi dengan lingkungannya. Apalagi saat ini dunia sedang dilanda musibah yang mengharuskan manusia harus di rumah.

Aturan pembatasan sosial, membuat orang dilarang untuk berkerumun. Akhirnya dibuatlah teknologi yang membantu manusia untuk berkomunikasi secara virtual, guna memenuhi segala kebutuhan.

Salah satu inovasi yang cukup popular saat ini adalah karya dari perusahaan Telkomsel. Kini, anak perusahaan telkom ini membangun aplikasi komunikasi virtual disebut "Veronika". 

Info Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual

Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual  adalah layanan berbasis chat sehingga memudahkan kamu bertanya kapan saja dan di mana saja tentang produk Telkomsel. 

Layanan Asisten Virtual ini aktif kapanpun. Ingin dihubungi tengah malam pun pasti "Mbak Veronika" akan menjawab kebutuhanmu. 

Secara historis "Asisten Virtual Telkomsel Veronika" merupakan produk teknologi komunikasi Telkomsel yang sebetulnya sudah berdiri sejak 24 Agutus 2017. Sudah lama sih.

Dulu, layanan Tanya Veronika Asisten Virtual hanyalah pesan suara yang keluar ketika satu panggilan tidak terjawab. Setelah mendapat pembaharuan, layanan ini kini dihubungkan dengan layanan aplikasi pesan popular di dunia.

Pada fase kemunculannya, Layanan Tanya Veronika belum begitu dikenal. Nah, adanya beberapa pembaharuan fitur-fitur keren, layanan ini pun makin diminati banyak orang, termasuk di kalangan blogger, yang kesehariannya pasti butuh yang namanya paket data atau pulsa.

Ada yang bertanya-tanya, siapa sih sebenarnya si Veronika?

Pertanyaan itu muncul di kolom komentar blog ini. Akhirnya saya memperbaharui artikel untuk menjelaskan si Veronika telkomsel

Sebenarnya, Veronika asal katanya dari bahasa Inggris Veronica. Nama Veronica merupakan singkatan dari Voice Response and info care (Respon Pesan suara dan info pelayanan). Nah, harusnya memang namanya Veronica. Akan tetapi, agar namanya bisa familiar dengan orang Indonesia, namanya pun berubah menjadi Veronika.

Dalam kegunaan, Asisten Virtual Telkomsel berfungsi sebagai asisten yang menghubungkan Telkomsel dengan semua pelanggannya di seluruh Indonesia bahkan dunia dalam berbagi informasi apapun tentang produk telkomsel.

Sementara itu, dari segi kemudahan, layanan atau fitur Tanya Veronika Asisten Virtual bisa diakses di berbagai aplikasi Messenger popular seperti Facebook Messenger, Telegram, Line Chat, WhatsApp. Selain itu juga bisa diakses melalui website resmi telkomsel dan Aplikasi MyTelkomsel.

Dari segi kecanggihannya, Veronika menjadi salah satu Asisten Virtual yang memiliki kemampuan melayani jutaan pelanggan melalui Chat selama 24 jam dalam sehari. Dan itu 7 hari penuh non stop. Itu artinya veronika tanpa jeda melayani pelanggan Telkomsel. Kurang hebat gimana coba?

Menurut keterangan resmi Telkomsel, Veronika merupakan Asisten Virtual telkomsel  yang sudah dibekali kecerdasan artifisial. Dengan kecerdasan itu, pelanggan mudah bicara dengan operator virtual milik Telkomsel.

Jadi, melalui fitur tanya Veronika asisten virtual, Pelanggan tidak perlu antrean di kantor GraPari lagi. Silakan komunikasikan secara langsung via online, urusan pelanggan dijamin jadi lancar. 

Hal menarik menurut saya adalah komunikasi natural yang melekat di veronika. Ternyata veronika merupakan Asisten Virtual sudah menggunakan bahasa natural atau yang disebut Natural Language Processing (NLP) yang memungkinkan kamu berkomunikasi selayaknya manusia normal. 

Dan benar adanya. Saya sudah pernah rasakan komunikasi natural itu. Ketika bercakap dengan Veronika, saya merasa seperti dilayani manusia sungguhan.  Bener-bener natural percakapannya.

Perlu dicatat bahwa
Fitur Tanya Veronika Asisten Virtual sudah terintegrasi di berbagai aplikasi pesan yang saat ini popular seperti WhatsApp, Facebook Messenger, Telegram, Line Chat. Selain itu Tanya Veronika sudah bisa diakses lewat website resmi Telkomsel.com dan aplikasi MyTelkomsel. 

Nah, adanya integrasi Veronika dengan aplikasi pesan instan online tersebut, diharapkan pelanggan bisa bebas memilih layanan pesan yang cocok untuk membangun komunikasi.

Kalau saya menggunakan layanan Tanya Veronika lebih ke fungsi membeli pulsa. Karena sebagai akademisi yang suka menulis di kamar yang sepi, saya agak males sih harus ke luar rumah kalau hanya urusan ngisi paket data. Makanya, beli pulsa lewat Asisten Virtual Veronika saja.  Sangat memudahkan. 

Menggunakan "Tanya Veronika Asisten Virtual"

Sebelumnya saya sudah sebutkan bahwa Veronika sudah tersedia dalam berbagai layanan pesan.
Akses penggunaan  asisten Virtual telkomsel Veronika sudah tersedia dalam dua layanan utama. Layanan pertama, melalui aplikasi pesan Instan popular yakni facebook Messenger, Telegram, WhatsApp dan line Chat. Layanan kedua, melalui saluran resmi telkomsel yakni website telkomsel.com dan Aplikasi MyTelkomsel. 

1. Akses Menggunakan Veronika Asisten Virtual via Facebook Messenger

Bagi kamu pengguna Facebook tentu tidak asing dengan layanan Facebook Messenger. Ternyata, dengan Messenger ini kamu bisa berinteraksi dengan si "Veronika Asisten Virtual". Misal tengah malam lagi butuh pulsa buat nelpon, kebetulan saat itu sedang membuka facebook, langsung saja memanfaatkan fitur Asisten virtual telkomsel via facebook.

Cara Mengakses Veronika Asisten Virtual di FB Messenger. Pertama, Buka Aplikasi FB Messenger kamu. Kedua, Mulailah menyapa Veronika si Asisten Virtual dengan sapaan, "Hai atau halo". Ketiga, Tunggu beberapa detik, sapaan kamu bakal dibalas dan diberikan informasi penting bahkan penawaran. Keempat, Silakan kamu mengetik kebutuhanmu. Misal ketik aja beli paket data. Nanti akan dikonfirmasi nomor handphone yang digunakan. Kelima, Setelahnya akan dikirim link sebagai konfirmasi untuk pembelian. Beli paket datanya dan tunggu beberapa saat paket data sudah masuk ke nomor kamu. 

Chat Veronika Asisten Virtual Telkomsel di facebook

Kalau kamu perhatikan dengan saksama hasil tanggapan gambar atas, itu adalah layanan Asisten Virtual telkomsel yang saya gunakan. Saya sendiri merasa seperti dilayani oleh Customer Service manusia asli. Karena bahasanya sangat personal sehingga kita merasa dilayani secara manusia. Itu menurutku sih.

Biasanya layanan mesin chat atau Chatbot tidak begitu memahami pelanggannya, tapi bahasa dari Veronika Asisten Virtual memposisikan kita seperti ngomong secara personal. Sehingga nyaman saat tanya jawab dan transaksi.  

2. Akses Menggunakan Veronika Asisten Virtual via WhatsApp 

Chat Veronika Asisten Virtual di WhatsApp

Karena rasa penasaran, saya juga mencoba menggunakan layanan ini via WhastApp. Kali ini saya bertanya soal layanan telkomsel lainnya. Mulai info pembelian pulsa sampai ke hal-hal pembelian kuota Internet. Dan semua balasannya cukup akurat dan sangat membantu.

Bahkan saya tidak perlu mengetik terlalu banyak. Saya hanya memulainya dengan sapaan. Kemudian mengetik kata kunci yang saya butuhkan, yakni Paket data. Kemudian langsung dibalas cepat oleh Veronika si Asisten Virtual. Saat itu saya diberikan pilihan-pilihan. Saya hanya mengetikkan angka sesuai daftar penawaran yang muncul. Kemudian permintaan saya segera diberikan. Sangat mudah.

Pelanggan Telkomsel bisa akses Tanya Veronika Asisten Virtual di WhatsApp. Pertama, Buka Aplikasi WhatsApp kamu. Kedua, Simpan dulu kontak WhatsApp Resmi telkomsel (0811-1111-1111). Ketiga, Cari Kontak Telkomsel yang baru saja disimpan. Keempat, Pastikan Kontak WhatsApp-nya ada centang resmi Hijau. Kelima, Mulai Sapa si Veronika Asisten Virtual dengan sapaan Hai atau Halo. Keenam, ketiklah kebutuhanmu. Terserah mau informasi produk telkomsel apa saja yang mau ditanyakan.

3. Akses Menggunakan Veronika Asisten Virtual di Telegram @Official_Telkomsel_bot

Chat Veronika Asisten Virtual di telegram

Bagi kamu pengguna Telegram ternyata bisa juga menggunakan layanan ini. Untuk mencari layanan dari Asisten Virtual bisa mengetikkan, "Telkomsel Care". Nanti akan masuk ke Akun Chatbot. Cara menggunakannya pun masih sama dengan yang ada di Messenger, dan whatsaApp.

Cara Mengakses Veronika Asisten Virtual di Telegram. Pertama, Buka Aplikasi Telegram kamu. Kedua, Kemudian pada kotak pencarian silakan ketikan, "Telkomsel Care". Ketiga, Usahakan memilih yang Official. Yang ada centang birunya. Karena biasanya banyak Chatbot yang nyatut nama telkomsel. Mesti teliti melihat layanan aslinya.  Silakan ketik kebutuhanmu. 

4. Akses Menggunakan Veronika Asisten Virtual di Website Telkomsel

Nah, bagi yang sering berselancar di beranda gugel, atau para blogger yang lagi membuka laptop, kamu juga bisa akses Tanya Veronika Asisten Virtual di website resmi telkomsel langsung. Cara menggunakannya juga masih sama seperti menggunakannya di layanan aplikasi Messenger lainnya.

Cara menggunakan layanan Tanya Veronika di Layanan Website. Pertama, Buka Website Telkomsel.com. Kedua, Bagian Footer website ada link bantuan dan plih Veronika. Nanti akan masuk ke halaman Bantuan Tanya Veronika. Ketiga, Lihatlah posisi di sudut kanan bawah ada icon kecil Veronika. Keempat, Silakan Klik Icon tersebut. Setelah itu akan muncul Pop Up yang meminta kamu untuk mengisi nama. Nanti nama itu dipakai sebagai sapaan di saat proses chat berlangsung. Untuk lebih jelasnya, berikut saya tampilkan tangkapan layarnya.

    Langkah 1 : 
    Chat Veronika di Website telkomsel


    Langkah 2 : 
    Chat Veronika di Website telkomsel

    Langkah 3 :
    Chat Veronika di Website telkomsel

    5. Akses Menggunakan Veronika Asisten Virtual di Line

    Pelangan Telkomsel bisa akses Tanya Veronika Asisten Virtual bisa memalui aplikasi Line. Cara menggunakannya kamu bisa langsung membuka aplikasi line. Kemudian cari layanan Telkomsel.

    Dari semua akses yang tersedia, semuanya berfungsi dengan baik. Saya sendiri sudah mencoba menggunakannya. Alhamdulillah layanannya cepat dan mudah.

    Kalau misalnya nanti sedang liburan ke pantai atau jalan-jalan, ayo pakai akses tanya veronika. Cepat dan mudah kok. 

    Fitur dan Fungsi Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual

    Terus kalau sudah tahu cara menggunakan Asisten Virtual, mungkin kamu bisa membeli layanan secara langsung ke beberapa produk yang ditawarkan oleh Telkomsel. 
    Adapun Fitur Tanya Veronika yaitu Fitur Top Up Vocher Games, Fitur Pembelian Pulsa, Fitur Pembelian paket Data Internet, Fitur Pembelian Paket Nonton Film, Fitur Pencarian GraPari terdekat, Fitur pengecekan Promo Telkomsel, dan Fitur Penukaran Poin telkomsel.

    1. Fitur Top Up Voucher Games

    Bagi kamu yang suka main game, tentunya kebutuhan untuk melakukan top up Voucher game menjadi salah satu hal wajib.

    Nah, dengan Asisten Virtual Veronika kamu bisa kok membeli Voucher Games terutama Voucher games Garena. Voucher ini nanti bisa digunakan untuk berbagai macam games yakni Point Blank,Arena of Valor, league of Legends, FIFA online 3, Heroesof Newerth dan Thunder of Strike.
    Cara Memberi Voucher Games Garena
    • ✔ Silakan Buka Aplikasi Asisten Virtual Veronika di Aplikasi yang tersedia via FB Messenger, Line, WhastApp, My Telkomsel atau website resmi. 
    • ✔ Ketikan kata kunci, "Voucher Garena". Nanti kamu akan diberikan pilihan seperti Garena 33 SHELL, Garena 66 SHELL, Garena 165 SHELL dan 330 SHELL. SIlakan membeli sesuai kebutuhan. 
    • ✔ Klik salah satu yang disedikan dan lanjutkan pembelian. Maka Otomatis akan diproses dengan Cepat. Tunggu beberapa saat paket kamu akan segera masuk.

    2. Fitur Pembelian Paket Pulsa dan Internet

    Kebutuhan Pulsa di era sekarang seperti kebutuhan minum air. Kebabisan pulsa orang seperti orang kehausan. Karena tanpa pulsa orang-orang akan sangat jenuh dengan aktivitasnya dan lambat mendapatkan info terbaru yang sedang terjadi.

    Nah, kabar baiknya memang layanan Asisten Virtual Telkomsel memfasilitasi pembelian pulsa. Cara membeli pulsa telpon atau paket data Internet bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut.
    • ✔ Buka Aplikasi Virtual Asisten Veronika. Terserah mau buka lewat aplikasi mana yang tersedia. Untuk kali ini saya akan memberikan contoh membeli dengan menggunakan layanan Asisten Virtual Veronika. 
    • ✔ Buka Aplikasi Telegram dan masuk ke ruang Chat dengan menekan tombol Start yang ada di sudut bawah. 
    • ✔ Lalu Ketik Menu, jika kamu ingin melihat daftar layanan lain. 
    • ✔ Ketik Beli Pulsa"dalam Chatting. 
    • ✔ Nanti bakal diberikan pilihan Paket Nelpon dan paket Internet yang bisa dibeli. Setelah itu lanjutkan dengan proses pembelian. Tunggulah beberapa saat paket kamu sudah masuk ke nomor yang digunakan. Sebagai ilustrasi, langkah yang biasa saya gunakan, biasa saya mengetik "Menu" setelah itu Beli Pulsa, lalu mengetik Simpati. Nanti ada pilihan paket disertai harga yang bisa dipilih. Berikut contoh percakapan saya dengan Asisten Virtual Veronika.
    Chat Veronika di Facebook

    Chat Veronika di Facebook

    Khusus untuk pembelian pulsa, saya pribadi selalu membeli paket Internet Combo Sakti. Karena kartu saya kartu simpati Loop, dan paling banyak dapat promo paket data. Hanya dengan 75ribu, saya sudah bisa beli paket combo Internet 15 Giga dengan durasi 30 hari, sudah dapat paket Nelpon 300 Menit dan 400 SMS. Lumayan untuk sebulan pemakaian.

    Saya juga pernah mendapatkan promo 98 ribu Combo sakti Unlimited. Kuota kecepatan normal 25Giga dan sudah bisa diakses di semua jaringan 2G/3G dan 4G. Jika kuota 25 Giga habis, layanan Internet masih bisa dipakai pada beberapa aplikasi. Selain itu, ada bonus nelpon 300 menit ke sesama Telkomsel dan 400 kali SMS ke sesama Operator Telkomsel. Nah, kamu bisa tanya Veronika Asisten Virtual soal info promo yang ada atau beli paket data internet juga sekalian.

    Lalu, bagaimana kalau kita salah menulis perintah saat Chat dengan Veronika?

    Kalaupun salah perintah saat mengetik, Veronika bakal memberikan petunjuk agar tidak salah memberikan perintah. Saya sudah pernah mencoba mengetikan kata yang salah dan Veronika memberikan saran dengan memberikan kata kunci layanan. Berikut layar tangkapan saya ketika salah ketik perintah.
    Tanya Veronika Asisten Virtual

    3. Fitur Pembelian Paket Nonton Film 

    Saya sendiri baru tahu kalau Asisten Virtual Veronika juga memberikan layanan pembelian paket menonton. Saat pertama kali masuk ke kolom Chatting dengan Veronika, Layanan disney pun ditawarkan. Cara membelinya juga mudah. Suatu hari jika pengen nonton Asyik,
    kamu bisa langsung beli paket nonton filmnya dengan cara:
    • ✔ Buka Aplikasi Asisten Virtual Veronika 
    • ✔ Silakan ketik, "Disney" 
    • ✔ Maka dalam beberapa detik akan ada balasan dan berbagai pilihan paket. Silakan dipilih paketnya dan lanjutkan pembelian.

    4. Fitur Mencari Lokasi GraPARI terdekat 

    Nah, untuk yang satu ini sangat mudah dilakukan. Saat berada dalam ruang Chatting dengan Veronika Asisten Virtual, kamu langsung mengetikan, "GraPARI terdekat". Maka otomatis dimunculkan. Silakan gunakan Vitur Share Location. 

    5. Fitur Mencari Promo dari Produk Telkomse

    Nah ini cocok buat kamu yang suka mendapatkan harga terjangkau kalau lagi promo. Seringlah membuka layanan tanya veronika untuk menemukan informasi promo terbaru. 

    6. Fitur Mengecek dan Menukarkan Poin Telkomsel 

    Bagi kamu yang suka bertransaksi pembelian pulsa biasanya akan mendapatkan kredit poin dari telkomsel. Nantinya, akumulasi dari poin tersebut bisa digunakan untuk membeli berbagai banyak hadiah atau reward.

    Ada banyak reward yang disediakan telkomsel antara lain; Poin untuk membeli paket nonton film, Poin untuk menukarnya dengan paket makanan, dan poin yang bisa ditukar dengan paket liburan seperti jalan-jalan atau ikut konser. Masih banyak lagi reward yang disediakan telkomsel.Kamu bisa cek informasinya langsung pakai asisten Virtual. 

      Kemudahan Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual

      Saya sendiri merasa ada beberapa keunggulan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual antara lain; hemat waktu, mudah diakses dan bahasa Veronika yang mudah dipahami. 

      1. Kemudahan Pertama: Hemat Waktu  ✔ 

      Para era teknologi sekarang kita dituntut untuk melakukan pekerjaan yang banyak dengan gerakan cepat. Aktivitas dituntut cepat sehingga alasan beli pulsa, kuota internet, cek promo, dan lainnya tidak perlu dicari keluar rumah lagi. Cukup gunakan asisten virtual telkomsel, semua urusan jadi lancar dan hemat waktu. 

      2. Kemudahan Kedua : Mudah diakses ✔ 

      Asisten Virtual telkomsel mudah diakses karena sudah tersedia dalam berbagai aplikasi pesan popular di dunia seperti Telegram, Facebook Messenger, Line Chat, WhatsApp.

      Semua aplikasi di atas hampir bisa dipastikan terpasang di semua perangkat android. Jadi Asisten Virtual telkomsel pun bisa langsung di akses.

      3. Kemudahan ketiga: Bahasa Veronika Asisten Virtual Mudah dipahami ✔ 

       Kemudian, dari sisi penggunaan, layanan tanya Veronika menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami. Pengguna tidak dipersulit dengan bahasa perintah yang rumit. Bahkan untuk memulai percakapan dengan asisten virtual, cukup dengan menyapa "Hai" sudah mendapatkan respon. 

      Cara Bertanya ke Veronika Asisten Virtual 

      Berikut ini langkah-langkah cara bertanya pada Veronika yakni; Pertama : Buka Aplikasi layanan Tanya Veronika. Silakan memiliki dari aplikasi pesan yang diminati, entah itu facebook Messenger, Telegram, Line Chat, WhatsApp, di telkomsel.com dan aplikasi My telkomsel. Kedua, Masukan Nomor Handphone untuk verifikasi nomor identitas yang akan melakukan proses chat dengan Veronika. Ketiga, Masukan Kode OTP sebagai kode Verifikasi bahwa Anda benar nomor asli yang sedang melakukan Chat. Hal ini untuk menghindari penyalahgunaan nomor orang lain. Keempat. Ketikan kebutuhanmu untuk dikonfirmasi Veronika. Misal membeli Pulsa, ketik Beli pulsa dalam ruang Chat Veronika.   

      Tips Saat Mengakses Layanan Veronika Asisten Virtual 

      Layanan tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel adalah layanan yang menggunakan kode keamanan One-Time Password (OTP). Kode inilah yang mengizinkan mesin dari Veronika Asisten Virtual bisa melakukan transaksi. Kode OTP langsung di kirim ke nomor dan dimasukan ke chatting saat mau melanjutkan ke transaksi. 
      1. Jangan sampai keliru memasukan kode OTP-nya. Karena kalau sudah 3 kali salah, maka interaksi dengan Asisten Virtual Telkomsel akan terhenti selama kurang lebih lima menitan. 
      2. Usahakan kamu melakukan permintaan kode OTP tidak terlalu sering. Karena kamu hanya punya 3 kali meminta kode OTP, setelah itu permintaan akan diblokir dalam waktu 5 menitan. 
      3. Ingat, jangan sampai salah memasukan Kode OTP terlalu banyak.  Jika sudah salah 9 kali, maka komunikasi dengan Asisten Virtual akan berhenti selama 1 x 24 jam. 
      4. Selain masalah kode OTP di atas, kamu juga harus hati-hati agar tidak salah memasukan nomor handphone/ MSISDN saat berinteraksi dengan si Veronika. Karena kalau salah, percakapan akan terblokir selama kurang lebih 5 menit. Hal kecil tapi sangat jarang diperhatikan. 
      5. Agar terhindar dari akun penipuan, kamu bisa mengakses tautan resmi telkomsel.

      Referensi : https://www.telkomsel.com/asisten-virtual-telkomsel

      18 komentar untuk "Tanya Veronika Asisten Virtual : Kemudahan, Fitur, Fungsi dan Cara Menggunakan"

      1. Baru tahu kalau ada layanan Tanya Veronika ini. Betulkah sudah beridiri sejak 2017. Kok popularnya baru sekarang ya?

        BalasHapus
        Balasan
        1. Iya mbak. Layana. Tanya Veronika Asisten Virtual ini baru saja diperbaharui dengan Menggunakan Kecerdasan Artifisial. Beda dengan dulu hanya dipake untuk respon panggilan tidak terjawab. Belu. Begitu polular setelah adanya update.

          Makasih sudah mampir. Moga artikel Layanan Tanya Veronika asisten Virtual ini bermanfaat.

          Makasih.

          Hapus
        2. Iya makasih sudah berbagi info. Hal kecil tapi banyak manfaatnya sih. Layak dicoba layanannya. Memudahkan pekerjaan beli pulsa, paket Internet modal chit chat aja.

          Hapus
      2. Ridwan Van DilwaliRabu, 24 Februari, 2021

        Barusan coba layanan ini. Karena belajar sering coba-coba terus, eh diblokir. Ternyata ngak noleh salah masukan kode otp.

        Btw, layanannya mudah kok. Saya aja yang gugup aja. Wkwkw...maklum gaptek. Tapi Sekarang dah lancar. Makasih tutorialnya.

        BalasHapus
        Balasan
        1. Sip. Moga lancar. Memang Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual sudah dibekali sistem keamanan yang bagus. Sehingga tidak sembarangan orang melakukan transaksi atau akal-akal pakai nomor orang lain.

          Konfirmasi OTP sebagai bagian untuk memastikan bahwa permintaan apapun dalam ruang chat Veronika memang bersumber pada orang yang asli, bukan robot yang mencoba menyusup pada layanan.

          Hapus
      3. Mutia Mutiara AbdillahRabu, 03 Maret, 2021

        Kenapa namnya Harus Veronika?
        Masih banyak kok nama yang cocok selain Veronika. Mbak Inggit, Mbak Purnama, mbak Wulandari.

        Adakah rahasia di balik nama Veronika?

        BalasHapus
      4. Kenapa namanya harus Veronika?
        Apa ngak ada nama yang keren?

        Kayak nama ornag bule. Ngak begitu lokalitas namanya.

        BalasHapus
        Balasan
        1. Nama Veronika bukan ada tendensi ke Barat sih. Hanya kreasi untuk menyingkat dari sebuah kalimat panjang.

          Virtual Respon and Info Care. Kira2 gitu.
          Tapi menurut saya singkatan Veronika cukup keren sih. Ngak masalah.

          Hapus
      5. Keren juga Telkomsel sekarang. Layananny makin mantap aja.

        BalasHapus
        Balasan
        1. Iya. Lahirnya Tanya Veronika Asisten Virtual makin memudahkan pelanggan telkomsel.

          Hapus
      6. Kalau Telegram langsung nyarinya kata kuncinya Telkomsel Care ya?

        Kalau whatsApp gimana?

        BalasHapus
        Balasan
        1. Iya. Kalau telegram langsung cari nama aja. Ngak perlu simpan Nomor kontak. Kalau akses Tanya Veronika Asisten Virtual di whatsApp silakan simpan dulu no kontaknya. Saya sudah sertakan di ulasan saya.

          Hapus
      7. Munarman MD NetworkRabu, 17 Maret, 2021

        Kalau dilihat, memang layanan Veronika Asisten Virtual merupakan fitur komunikasi digital dari Telkomsel yang berbasis pesan instan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan.

        Kemudahan membeli pulsa
        Kemudahan Cek Kuota Internet
        Kemudahan Mencari Grapari Terdekat
        Kemudahan mengirim hadiah ke sesama pengguna telkomsel.

        Banyak ternyata.

        BalasHapus
        Balasan
        1. Iya benar. Semua kemudahan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual sekaligus menjadi keunggulan dari semua fitur dan fungsi yang disediakan. Tinggal ngechat Veronika urusan lancar.

          Hapus
      8. Layanan yang terbaik dari Telkomsel, agar lebih bisa dekat dekat pelanggannya. Manfaatnya jg banyak ya ternyata veronika

        BalasHapus
        Balasan
        1. Iya bang. Makasih kunjungan baliknya. Inilah salah satu keunggulan dari Telkomsel.
          Cara akses layananTanya Veronika Asisten Virtual sudah memudahkan pelanggan.

          Hapus
      9. Ulasan yang lengkap.
        Semoga artikel lomba ini menang InsyaAllah.

        BalasHapus
        Balasan
        1. Siap-siap. Makasih doanya. Wkwkw... Blog kecil begini mau lawan blog besar. Paling minggir di mesin pencari. Wkwkw...

          Ikutan lomba juga mau uji seo blog ini sampai mana kekuatannya.
          Siapa tahu DA blog naik gegara ikutan lomba Tanya Veronika Asisten Virtual

          Hapus

      Sebelum komentar, silakan saling klik follow ya : >>  Follow Blog

      Teman yang follow blog ini akan muncul di sidebar blog nanti.
      InsyaAllah akan menambah jaringan pertemanan ke kalangan blogger lainnya.