Gamers Wajib Tahu! Ini 5 Pilihan Laptop Gaming dengan Kualitas Terbaik

Gaming dengan Kualitas Terbaik

Aktivitas gaming membutuhkan perangkat laptop yang tidak biasa. Gamers tentunya membutuhkan perangkat laptop dengan spesifikasi yang sesuai agar bisa menjalankan game secara optimal. Dalam hal ini ASUS memahami kebutuhan para gamers dan berusaha menghadirkan banyak opsi menarik lewat produk-produk laptop mereka. 

ASUS telah merilis banyak pilihan tipe laptop gaming dengan spesifikasi yang tinggi. Anda mungkin masih kebingungan, tipe laptop mana yang layak jadi pilihan. Berikut akan dibahas apa saja pilihan laptop terbaik keluaran ASUS yang bisa memberi pengalaman gaming terbaik. 

Pilihan Laptop Gaming Terbaik dari ASUS

Perlu diketahui bahwa mayoritas laptop gaming dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dari laptop biasa. Oleh sebab itu Anda tidak boleh salah mengambil pilihan. Berikut ini akan dibahas beberapa tipe laptop gaming terbaik ASUS yang bisa jadi pilihan bagi Anda. 

1. ASUS ROG Zephyrus G14

Pilihan pertama jatuh pada ROG Zephyrus G14 yang memang dibekali spesifikasi tinggi oleh ASUS. Laptop ini memakai prosesor AMD Ryzen 9 4900 HS yang membuat performanya jadi sangat optimal. Selain itu ASUS memberi 4 pilihan kartu grafis pada perangkat laptop satu ini yaitu NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti, GTX 1650, RTX 2060, dan GTX 1660. 

Tidak hanya memberi performa yang baik, laptop ini akan menampilkan kualitas visual grafis yang sangat memuaskan. Ditambah lagi ASUS membekali laptop ini dengan teknologi Tensor Core yang akan mengoptimalkan tampilan game pada layar. Hal ini berlaku untuk berbagai jenis game, bahkan untuk semua game AAA modern. 

ASUS ROG Zephyrus G14 juga disebut sebagai pilihan laptop gaming terbaik salah satunya karena ada fitur AniMe Matrix. Fitur ini memungkinkan laptop untuk memberi tampilan grafis, animasi, maupun efek di bagian belakang layar. Ditambah lagi ada efek music equalizer di bagian layar yang bisa tersinkronisasi secara otomatis dengan sistem audio dari perangkat laptop. 

2. ASUS ROG Zephyrus G16

Berikutnya ada ASUS ROG Zephyrus G16 yang juga cocok untuk dipilih para gamers. Laptop ini hadir dengan spesifikasi tinggi, terbukti dari pemakaian prosesornya yaitu Intel Core Ultra 9 Processor. Sementara itu untuk kartu grafisnya ASUS memakai NVIDIA GeForce RTX 4070 8GB DDR6. Semua ini mendukung performa laptop yang optimal bahkan untuk bermain game. 

Tidak hanya itu, Zephyrus G16 juga memiliki desain yang sangat modern. Bodi laptop dibuat sangat ramping dan sistem pendingin pada laptop juga bekerja jauh lebih baik. Pengguna juga bisa lebih fleksibel bermain game berkat adanya baterai dengan kapasitas yang besar yaitu 90Wh. 

3. ASUS ROG Zephyrus M16

Anda juga bisa melirik ASUS ROG Zephyrus M16. Laptop gaming yang satu ini menggunakan prosesor Intel Core i9-12900H dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3060. Performanya semakin optimal berkat dukungan RAM berkapasitas 16GB dan onboard dual-channel yang memiliki kecepatan sampai 4800Mhz. 

Laptop ini juga sangat efektif untuk dipakai gamers karena memiliki baterai berkapasitas besar yaitu 100Wh. Layarnya juga memiliki kualitas yang sangat baik sehingga bisa menampilkan grafis game secara optimal. 

4. ASUS ROG Strix G15

Rekomendasi berikutnya adalah ASUS ROG Strix G15. Perangkat laptop ini hadir dengan prosesor AMD Ryzen 7 6800H yang mendukung performa optimal. Selain itu kartu grafis yang dipakai adalah NVIDIA GeForce RTX 3050 serta didukung RAM DDR4 sampai 32GB dan SSD NVME PCle 3.0 M.2 512GB. Semua spesifikasi ini membuat laptop bisa memberi performa yang jauh lebih cepat. 

Dari segi layar, ASUS membekali perangkat ini dengan layar berukuran 15,6 inci dengan tipe panel IPS yang resolusinya sudah FHD. Refresh rate layar mencapai 144Hz sehingga bisa memberikan pengalaman bermain game yang jauh lebih optimal. Selain itu laptop ini juga sudah dibekali sistem pendingin yang canggih sehingga bisa lebih nyaman dipakai untuk waktu lama. 

5. ASUS ROG Strix Scar 18

Ada juga tipe laptop ASUS ROG Strix Scar 18 yang hadir dengan spesifikasi tinggi. Laptop ini memakai GPU GeForce RTX 4090 serta kartu grafis NVIDIA Advance Optimus. Keduanya sangat mendukung performa laptop sehingga bisa bekerja secara optimal untuk kebutuhan gaming. 

ASUS juga membekali laptop ini dengan sebuah fitur istimewa bernama MUX Switch. Fitur ini akan membuat GPU bisa mengirim langsung hasil kerjanya ke layar jadi tidak harus melalui pemrosesan di CPU. Fitur inilah yang membuat laptop bisa bekerja lebih cepat dan mendukung aktivitas gaming secara optimal. 

Beberapa tipe laptop gaming keluaran ASUS tadi bisa jadi referensi untuk Anda. Tentunya jangan lupa untuk mempertimbangkan spesifikasi dan keunggulan dari masing-masing tipe laptop tersebut. Pilihan laptop gaming yang tepat akan membuat Anda mendapatkan pengalaman bermain game yang jauh lebih seru dan menyenangkan. 

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News