Shila Sawangan bermasalah atau tidak? Cek Fakta Sebenarnya!

Shila Sawangan bermasalah

Dalam menjalankan bisnis, tentu ada banyak halangan dan ujian yang muncul. Tentu hal ini adalah sesuatu yang wajar dan mungkin juga inilah proses suatu bisnis menjadi kuat diterpa banyak ujian.

Bukankah ada pematah yang mengatakan, “Semakin tinggi sebuah pohon, maka semakin kuat angin akan meniupnya." Saya pikir, inilah fakta yang terjadi dengan Shila Sawangan.

Teman-teman perlu tahu bahwa Shila Sawangan adalah Perumahan yang dibangun atas kolaborasi dari asanta Group dan Mitsubishi Corporation. Nah, untuk lokasinya berada di selatan Jakarta, spesifiknya persis di di Sawangan, Depok.

Seiring waktu, isu tentang Shila Sawangan bermasalah mulai beredar di kalangan masyarakat. Konon, desas desus negatif itu menyebar sejak tahun 2022 yang mengabarkan bahwa kawasan perumahan dari Shila Sawangan masih bersengketa. Pada kenyataan tidak demikian.

Daftar Isi

Cek Fakta, Apakah Shila Sawangan bermasalah atau tidak?

Nah, berikut ini sejumlah fakta tentang isu Shila Sawangan yang wajib kamu tahu agar bisa paham fakta yang sebenarnya. Mari kita kenali pelan-pelan faktanya agar isu tentang Shila Sawangan Bermasalah dapat terjawab dengan baik.

1. Apa itu Shila Sawangan?

Shila Sawangan adalah Perumahan terbaik yang berlokasi di selatan Jakarta, di Sawangan, Depok. Perumahan ini mempunyai sudut pemandangan Danau Premium Shila.

Pemilik perumahan bisa menikmati rumah yang berada di lokasi tengah alam, khususnya yang terletak di tengah lingkungan yang indah dan lanskap tepi danau yang tenang.

2. Shila Sawangan Bermasalah, Yakin itu Hoaks!

Pernyataan Shila Sawangan Bermasalah atau tidak harus dilandaskan pada fakta dan historisnya. Pada mulanya, masalah muncul dari Badan Pertahanan Nasional (BPN) kota depok.

Ternyata, Mohammad Idris selaku Walikota Depok punya keinginan untuk memanfaatkan sebagian lahan berizin itu untuk membangun alun-alun kota. Luas yang akan diambil pun begitu luas, mencapai 3 hektar.

Fakta lainnya, ternyata ditemukan ada penerbitan Surat Keputusan Kepala Inspeksi Agraria (SK-Kinag) kepada pemilik tanah atas nama Ida Farida dan lokasi juga sama. Nah, bingung kan?

Akhirnya, Ida Farida Ida Farida maju sebagai penggugat dalam sengketa tata usaha negara di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung, Jawa Barat.

Dari pihak Shila Sawangan menyambut baik niatan tersebut dan ikut gugatan tersebut ke pengadilan dengan tujuan putusan tersebut cepat selesai dan mendapat kejelasan dan demi mendapatkan solusi agar tidak merugikan pemilik hunian.

3. Shila Sawangan Bermasalah Hukum, Faktanya itu tidak Benar

Dalam proses sengketa Shila Sawangan ternyata berlangsung lama dan memakan waktu yang panjang. Proses yang panjang itulah sidang sampai pada tahap kasasi.

Akhirnya, seperti dikutip dari kumparan, terbitlah Surat Pemberitahuan Amar Kasasi Perkara Nomor: 519 K/TUN/2022/ Jo. No. 81/B/2022/PT.TUN.JKT Jo. No. 101/G/2021/PTUN.BDG.

Dalam putusan tersebut menyatakan bahwa menolak permohonan kasasi yang diajukan Ida Farida. Tak hanya itu, Ida Farida juga ditetapkan hukuman membayar biaya perkara di tingkat tersebut.

Fakta tentang Shila Sawangan berkonflik hukum atau tidak silakan cek dokumen berikut ini : 

Dari putusan ini maka para pemilik rumah di Shila Sawangan, Depok berhak berbahagia karena status kepemilikan tanah legal di mata hukum. Dari pihak pengembang Shila Sawangan tetap melakukan pembangunan fasilitas sekaligus serah terima unit dengan suasana yang ceria tanpa ada hambatan.

3. Kawasan Shila Sawangan Memiliki Lahan Luas

Shila Sawangan bermasalah

Shila Sawangan merupakan kawasan perumahan yang luas dan bebas dari masalah. Lokasinya merupakan lahan terbuka hijau dan luasnya mencapai 102 hektar.

Dari segi pemandangan lokasi pembangunan langsung menghadap ke danau yang begitu luas yang mencapai 26 hektar. Karena lahannya yang begitu luas, maka terdapat pengembangan yang inovatif dilakukan yakni :

  • Pengembangan Area komersial yang terdiri dari puluhan tenant populer,
  • Pengembangan beberapa taman yakni jogging track, area bermain anak di luar ruangan, lapangan olahraga, dan pusat kebugaran

4. Shila Sawangan Memiliki Klaster Perumahan Pengembangan

Shila Sawangan bermasalah

Karena sudah terbebas dari sengketa tanah, akhirnya pengembangan kawasan perumahan ini berjalan mulus. Dari segi pengembangan, perumahan ini dibagi menjadi tiga klaster perumahan yaitu The Grove, Tilia, The Forest, dan South Lake.

Khusus untuk klaster The Grove proses serah terima sudah selesai bahkan prosesnya lebih cepat dari yang diperkirakan yakni april 2023. Kurang lebih 8 bulan lebih cepat dari target.

Nah, untuk klaster Tilia serah terima dilakukan pada Februari 2024. Lahannya yang luas, Shila Sawangan terus mengembangkan beberapa inovasi yakni pembangun beberapa arena komersial yang didukung oleh 15 tenant brand populer, smart modern market, dan restoran hidangan laut berskala besar, seperti dikutip dari kumparan.com.

Untuk Lebih rinci berikut informasinya : 

  • Lake Vista: Kategori ini merupakan inovasi Shila Sawangan khusus rumah tipe Tudor, Portico, dan Pavilion yang ukurannya paling luas
  • Laguna: Kategori ini merupakan inovasi Shila Sawangan khusus rumah tipe Verdant dan Oakwood
  • Tilia: Kategori ini merupakan inovasi Shila Sawangan khusus rumah Portico, Courtyard, dan The Terrace
  • The Grove: Kategori ini merupakan inovasi Shila Sawangan khusus rumah terdiri dari rumah Courtyard dan The Terrace yang ukurannya minimalis

5. Shila Sawangan Memiliki Akses Transportasi yang Mudah

Dalam mendukung fasilitas, ternyata perumahan ini dapat dengan mudah dikakses melalui beberapa jalur tol yakni Jalur Tol Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2), Jalur Tol Cinere Jagorawi (Cijago), dan Jalur Tol Depok Antasari (Desari).

Terdapat pula pilihan jalan bebas hambatan. Tentu hal ini akan membuat nyaman dan sakin hemat waktu para penghuni untuk keluar dan masuk kawasan perumahan. Nah, informasi lanjutan kamu bisa mengecek di sini : https://shila.co.id/

Baiklah. Semoga ulasan saya tentang isu tentang Shila Sawangan Bermasalah sudah terjawab ya. Itu semua hoaks yang disebarkan dan tidak bertanggung jawab. Saya juga sudah sertakan beberapa informasi terkait kawasan perumahan yang bisa jadi pertimbangan kamu. 

Posting Komentar untuk "Shila Sawangan bermasalah atau tidak? Cek Fakta Sebenarnya!"

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News