Kelebihan POCO X6 5G Terbaru, Rekomendasi Terbaik

POCO X6 5G Terbaru

Artikel ini akan membahas tentang Kelebihan POCO X6 5G Terbaru 2024. Perlu diketahui POCO X6 5G adalah salah satu smartphone terbaru yang diluncurkan oleh POCO pada Januari 2024. 

Smartphone ini merupakan penerus dari POCO X5 5G yang sudah cukup populer di pasar Indonesia. POCO X6 5G menawarkan sejumlah peningkatan dan kelebihan yang membuatnya layak menjadi pilihan bagi Kamu yang mencari smartphone berkualitas dengan harga terjangkau. 

Daftar Isi

Kelebihan POCO X6 5G Terbaru 2024

Okey, berikut ini adalah 10 kelebihan POCO X6 5G terbaru yang perlu Kamu ketahui.

1. Desain Bodi Mantap, Dukung Gorilla Glass Victus dan IP54

POCO X6 5G memiliki desain bodi yang mantap dan premium, dengan balutan material kaca di bagian depan dan belakang. Kaca depannya dilindungi oleh Gorilla Glass Victus, yang merupakan kaca pelindung paling kuat dari Corning saat ini. 

Kaca belakangnya juga memiliki efek gradien warna yang menarik, dengan pilihan warna biru, hijau, dan ungu. Di bagian belakang, terdapat modul kamera persegi panjang dengan tiga lensa dan lampu kilat LED, serta logo POCO yang minimalis. Bodi POCO X6 5G juga memiliki sertifikat IP54, yang berarti tahan terhadap debu dan percikan air.

2. Tampilan Layar Memukau, Resolusi di Atas Rata-Rata

POCO X6 5G dibekali dengan layar AMOLED berukuran 6,67 inci, dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan rasio aspek 20:9. Layar ini memiliki kepadatan piksel sebesar 395 ppi, yang membuat tampilannya tajam dan jernih. 

Layar ini juga mendukung refresh rate 120 Hz, yang membuat gerakan layar lebih halus dan responsif. Selain itu, layar ini juga mendukung HDR10+, yang membuat warna layar lebih hidup dan kontras. Layar POCO X6 5G juga memiliki punch-hole di bagian tengah atas, yang menampung kamera selfie beresolusi 16 MP.

3. Performa Tinggi dengan SoC Snapdragon 7s Gen 2

Salah satu kelebihan utama dari POCO X6 5G adalah performanya yang tinggi, berkat penggunaan chipset Snapdragon 7s Gen 2 dari Qualcomm. Chipset ini merupakan chipset kelas menengah terbaru dari Qualcomm, yang dibuat dengan proses fabrikasi 4 nm dan memiliki delapan inti CPU. Empat inti CPU tersebut adalah Cortex-A715 dengan kecepatan hingga 3,35 GHz untuk performa tinggi, dan empat inti lainnya adalah Cortex-A510 dengan kecepatan hingga 2,2 GHz untuk efisiensi daya. Chipset ini juga dilengkapi dengan GPU Adreno G615 MC6 untuk pengolahan grafis, serta modem Snapdragon X65 untuk konektivitas 5G.

4. RAM Luas dengan DRE dan Memori Internal Cepat

POCO X6 5G tersedia dalam dua varian RAM dan memori internal, yaitu 8 GB/256 GB dan 12 GB/512 GB. RAM yang digunakan adalah jenis LPDDR5x, yang merupakan RAM tercepat saat ini. Selain itu, POCO X6 5G juga mendukung fitur Dynamic RAM Expansion (DRE), yang memungkinkan memori internal digunakan sebagai RAM tambahan jika diperlukan. Dengan fitur ini, varian RAM 8 GB bisa bertambah menjadi 11 GB, dan varian RAM 12 GB bisa bertambah menjadi 15 GB. Memori internal yang digunakan adalah jenis UFS 4.0, yang merupakan memori internal tercepat saat ini.

5. Kamera Belakang Berkualitas dengan OIS dan Fitur Lengkap

POCO X6 5G memiliki tiga kamera belakang, yaitu kamera utama beresolusi **64 MP** dengan sensor Sony IMX686, kamera ultrawide beresolusi **8 MP** dengan sudut pandang **120 derajat**, dan kamera makro beresolusi **2 MP**. Kamera utama ini dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS), yang membantu mengurangi getaran dan blur saat mengambil foto atau video. Kamera ini juga mendukung fitur seperti HDR, AI Scene Detection, Night Mode, Pro Mode, dan lain-lain. Untuk video, kamera ini bisa merekam hingga resolusi 4K 60 fps, dengan fitur seperti EIS, Slow Motion, Time Lapse, dan lain-lain.

6. Konektivitas Serba Ada, Mencakup Infrared dan NFC

POCO X6 5G juga memiliki kelebihan di bidang konektivitas, dengan menyediakan berbagai macam fitur dan port yang lengkap. Smartphone ini mendukung jaringan 5G dual SIM, yang menawarkan kecepatan internet yang super cepat dan stabil. Smartphone ini juga mendukung Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2, GPS, USB Type-C, jack audio 3,5 mm, dan sensor sidik jari di samping. Selain itu, POCO X6 5G juga memiliki port infrared (IR blaster), yang bisa digunakan untuk mengontrol perangkat elektronik lain seperti TV atau AC. Smartphone ini juga memiliki chip NFC, yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran nirkabel atau mentransfer data dengan cepat.

7. Baterai Besar dengan Fast Charging 67 Watt

POCO X6 5G dibekali dengan baterai berkapasitas **5100 mAh**, yang cukup besar untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Baterai ini juga mendukung fitur fast charging 67 Watt, yang bisa mengisi daya baterai dari 0% hingga 100% dalam waktu kurang dari satu jam. Selain itu, baterai ini juga mendukung fitur reverse charging, yang bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain melalui kabel USB.

8. Stereo Speaker dengan Output Audio Jernih, Didukung Preset Dolby Atmos

POCO X6 5G juga memiliki kelebihan di bidang audio, dengan menyediakan speaker stereo yang terdiri dari speaker atas dan bawah. Speaker ini mampu menghasilkan output audio yang jernih dan keras, dengan kualitas suara yang seimbang antara bass, treble, dan mid. Speaker ini juga didukung oleh preset Dolby Atmos, yang bisa meningkatkan pengalaman audio menjadi lebih imersif dan surround.

9. Sisi Software yang Menyenangkan, Dukung Masa Pembaruan Versi Android yang Panjang

POCO X6 5G menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka HyperOS versi 1.0. HyperOS adalah antarmuka baru yang dikembangkan oleh POCO bersama Xiaomi, yang menawarkan tampilan yang lebih segar dan modern. Antarmuka ini juga memiliki fitur-fitur menarik seperti Always On Display (AOD), Dark Mode, Game Turbo, Floating Window, Second Space, dan lain-lain. POCO X6 5G juga mendapatkan jaminan pembaruan versi Android hingga tiga generasi ke depan, yaitu Android 13, Android 14, dan Android 15.

Itulah beberapa kelebihan POCO X6 5G terbaru yang bisa kami sampaikan. Dengan kelebihan-kelebihan tersebut, POCO X6 5G menjadi salah satu smartphone terbaik di kelasnya saat ini. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp4.999.000 untuk varian RAM 8 GB/256 GB dan Rp5.999.000 untuk varian RAM 12 GB/512 GB. Kamu bisa mendapatkan smartphone ini di toko online resmi POCO di Shopee atau Lazada.


Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News