Top Up Mobile Legend

Kenalkan 2 Kampus Sekaligus, ITB Ichsan Boalemo dan UNIPO, Hamsir Saleh : Kini Kuliah Bisa Lebih Mudah!

 Tim Sosialisasi ITB Ichsan dan UNIPO Boalemo bersama Kelas XII SMA Negeri 2 Boalemo
Tim Sosialisasi ITB Ichsan dan UNIPO Boalemo bersama Kelas XII SMA Negeri 2 Boalemo

Seribupena.com (Boalemo) - Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Hamsir Saleh perkenalkan 2 kampus sekaligus yakni Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Ichsan Boalemo dan UNIPO Boalemo saat menyambangi beberapa SMA di kabupaten Boalemo.

Hamsir mengatakan, kini masyarakat Boalemo patut bersyukur karena sudah memiliki Kampus sendiri yakni Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Ichsan Boalemo. Pada masa akan datang, bisa jadi kampus ini bertransformasi menjadi Universitas dan membuka banyak jurusan yang dibutuhkan dalam dunia kerja. Saat ini, ITB Ichsan Boalemo dalam proses penyelesaian izin operasional dan akan resmi beroperasi tahun 2024.

Lebih lanjut, Hamsir mengatakan bahwa ITB Ichsan Boalemo membuka 3 jurusan yakni Teknik Informatika, Bisnis Digital dan Kewirausahaan. Selain hadirnya ITB Ichsan, UNIPO kampus pengembangan Boalemo masih tetap ada di kabupaten Boalemo dengan membuka jurusan yang dibutuhkan yakni jurusan seperti Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Hukum, Ilmu Pemerintahan, dan Pertanian.

"Komitmen kami membuka akses pendidikan seluas-luasnya. Baik ITB Ichsan Boalemo dan UNIPO Boalemo sama saja. Yang terpenting dari itu adalah orang Boalemo bisa kuliah dengan nyaman dan terjangkau." Terang Hamsir, saat diwawancarai tim seribupena.com melalui pesan Whatsapp, Senin (11/12/23).

Isu Kehadiran kampus Baru di Boalemo ini juga mendapat tanggapan baik di berbagai kalangan guru dan siswa. Salah satu pendidik di SMA Negeri 2 Boalemo, Masna Darise, S.Pd. saat ditemui tim Seribupena, mengaku bahagia hadirnya kampus baru di Boalemo. Menurutnya, hal ini bisa memudahkan peserta didiknya untuk bisa kuliah tanpa harus jauh-jauh ke kota, apalagi biaya ke kota sangat mahal.

"Alhamdulillah Boalemo sudah punya kampus yang keren. Bangunannya bagus, fasilitasnya lengkap dan dosennya juga muda-muda. Tentu ini bisa jadi poin plus-nya." Kata Masna.

Diwawancarai terpisah, siswi SMA Negeri 2 Boalemo, Irmawati Mohi, Jurusan IPS mengatakan dirinya berencana kuliah di Boalemo. Keinginan tersebut nanti akan dia diskusikan dengan orang tuanya.

Posting Komentar untuk "Kenalkan 2 Kampus Sekaligus, ITB Ichsan Boalemo dan UNIPO, Hamsir Saleh : Kini Kuliah Bisa Lebih Mudah!"

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News