Jasa Pembuatan Website Gorontalo : Murah dan Bagus

Jasa Buat Website Gorontalo
Artikel ini akan mengulas panjang tentang jasa buat website di Gorontalo. Sekaligus info biaya website dari yang murah sampai yang mahal.
Daftar Isi

Informasi Pembuatan Website 

Website adalah sebuah halaman online yang menyajikan informasi. Website banyak digunakan oleh perusahaan, sekolah, komunitas bahkan individu. Website di Era digital sudah menjadi barang wajib untuk dimiliki.

Website pada dasarnya ada banyak jenis. Namun, yang paling popular ada 3 jenis website yakni Website dengan basis CMS Wordpress, CMS Blogger, CMS Mandiri. Ketiga jenis website tersebut memiliki keunggulan dan biaya berbeda-beda.

Pembuatan Website berbasis CMS Wordpress 

Website yang dibangun dengan wordpress akan memakan biaya lebih tinggi. Sebab, baiay itu akan membayar biaya penyimpanan + biaya domain alias alamat situsnya. Besarnya biaya akan bergantung dari kapasitas penyimpanan yang akan digunakan. Kalau ibaratnya, sama persis dengan membeli flashdisk. Ukuran yang semakin besar tentu harganya juga lebih mahal.

Dalam website wordpress juga sama persis dengan Flasdisk. Hanya berbeda istilah saja. Wordpress membutuhkan penyimpanan yang disebut Hosting. Hosting inilah akan menjadi pusat penyimpanan data. Tanpa hosting, Wordpress tidak bisa dijalankan.

Biaya Pembuatan Website Wordpress di Gorontalo

Jasa Website Gorontalo
Paket 1 Pro Website
Website : CMS Wordpress
Hosting : 2 Giga Penyimpanan Data
Domain : 1 domain
Harga : 1 Juta Rupiah
Durasi : 1 Tahun pertama
Perpanjangan 500ribu per Tahun
Siap Pakai Terima Login dan user Name Website
Jasa Buat Website Gorontalo
Paket 1 Gold Website
Website : CMS Wordpress
Hosting : 5 Giga Penyimpanan Data
Domain : 1 domain
Harga : 2 Juta Rupiah
Durasi : 1 Tahun pertama
Perpanjangan 1 jura per Tahun
Siap Pakai Terima Login dan user Name Website

Jasa Pembuatan Website Gorontalo
Paket 3 Unlimited Pro Website
Website : CMS Worpress
Hosting : Unlimited Penyimpanan Data
Domain : 1 domain
Harga : 4 Juta Rupiah
Durasi : 1 Tahun pertama
Perpanjangan 2 jura per Tahun
Siap Pakai Terima Login dan user Name Website

Pembuatan Website Gorontalo dengan Basis Blogger 

Website yang dibuat dari mesin CMS Blogger tidak sama dengan wordpress. Khusus untuk Blogger, sudah mendapatkan Hosting gratis dari Google sebesar 15 Giga. Yang perlu dibayar dari biaya pembuatan website Blogger adalah biaya domain dan desan saja. Tidak memikirkan kapasitas penyimpanan lagi. Karena itulah, website yang dibuat dari mesin CMS Blogger jauh lebih murah.
Biaya Pembuatan Website CMS Blogger di Gorontalo

Biaya Pembuatan Website CMS Blogger di Gorontalo

Jasa Pembuatan Website Gorontalo
Paket 1 Pro Website Blogger
Website : CMS Blogger
Hosting : 15 Giga Gratis
Domain : 1 domain
Harga: 300 Ribu
Durasi : 1 Tahun pertama
Perpanjangan 160 ribu per Tahun
Siap Pakai Terima Login dan user Name

Pengenalan Dasar Tentang Website

Ada beberapa istilah penting dalam pengelolaan website. Istilah ini harus familiar agar nanti saat menjalankan website bisa lebih mudah dan lebih paham. 
  1. Apa itu Domain?
    Domain adalah alamat situs website yang akan digunakan. Domain ini bisa beragam dan berbeda pula harganya. Kamu bisa melihat gambar berikut. 
  2. Apa Itu Hosting? 
    Hosting adalah ruang penyimpanan data website. Hosting akan bergantung dari kebutuhan website. Website berita tentu akan membutuhkan penyimpanan data lebih besar daripada website individu yang isinya hanya catatan harian.

    Website berita akan terus diupdate dan datanya akan semakin banyak. Itu artinya akan membutuhkan kapasitas lebih besar. Khusus website yang akan butuh kapasitas besar mungkin disarankan untuk menggunakan hosting unlimited sehingga tidak perlu mikir memori penyimpanan data penuh. 

    Website individu tentu hanya berisi data seperlunya. kapasitas 2 sampai 5 giga sudah lumayan besar untuk digunakan. Berbeda lagi kalau situs kamu menyimpan video terlalu banyak. Bisa saja akan ada kendala kepenuhan memori. Tetapi kalau hanya menulis dan foto 2 giga sudah cukup. Nanti, kalau sudah penuh, bisa tambah hosting sedikit demi sedikit. 

  3. Perpanjangan Website 
    Ingat bahwa website bukan barang yang sekali beli sudah untuk selamanya. Website adalah barang yang dibeli dalam bentuk sewaan per tahun. Sehingga kalau tidak diperpanjangan website akan hilang dari mesin pencarian gugel. Selain itu, data kamu juga akan ikut hilang. Oleh sebab itu, sebelum jatuh tempo batas perpanjangan, akan lebih baik jika segera diperpanjang. 

    Website yang tidak diperpanjang akan diambil alih oleh orang lain dan kita tidak bisa lagi mengambilnya. Karena sudah dibeli orang dan dipindahkan ke pemilik hosting yang baru. 
Idrus Media adalah Jasa pembuatan website Gorontalo yang murah dan bagus. Selain konsultasinya ramah dan pelayanannya juga cepat. Bisa bimbingan sampai mahir mengelola website sendiri. 

Demikian informasi jasa Website Murah di Gorontalo. Semoga bermanfaat. 

Info Jasa Website Gorontalo atau Buat Website Gorontalo

Untuk informasi membuat website di Gorontalo, kamu bisa menghubungi kontak 082291118470. Kamu juga bisa menghubungi kami via email seribupenabook@gmail.com 

Selain itu, kami juga menyediakan layanan: 
  • Pelatihan Membuat Website di Gorontalo
  • Jasa Pengelolaan Website Murah
  • Latihan Mengelola Website Mandiri di Gorontalo

Info Buat website Gorontalo Termasuk Boalemo, Bonebolango, Pohuwato


Jasa Pembuatan Website Gorontalo

Posting Komentar untuk "Jasa Pembuatan Website Gorontalo : Murah dan Bagus"

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News