Latih Kemandirian dan Kreativitas, Mahasiswa UNIPO Antusias Ikuti LKD FOPERMA Boalemo

Boalemo

Seribupena.com (Boalemo) - Gemuruh semangat Mahasiswa Baru menggema di lantai 2 UNIPO kampus II Boalemo dalam acara pembukaan Latihan Kader Dasar (LKD) yang diselenggarakan oleh Forum Persatuan Mahasiswa ( FOPERMA) Boalemo, kamis (14/09/23). 

Sejumlah mahasiswa baru yang ikut bergabung dalam LKD akan menjalani pendidikan karakter di luar kampus selama 3 hari yang dimulai tanggal 14 hingga 16 september 2023. Lokasi Pengkaderan dimulai dari pembekalan di kampus hingga kegiatan lapangan yang diselenggarakan di pantai Bolihutuo, Boalemo.

Menurut penuturan Hamsir Saleh, S.Kom, M.Kom, Wakil Koordinator Bidang Kemahasiswaan UNIPO Boalemo, bahwa LKD ini akan membentuk karakter mahasiswa secara mendalam. Adapun muatan karakternya yakni kemandirian, kreativitas dan kepercayaan diri. 

"Saya yakin, LKD ini mampu memberikan kontribusi besar dalam membangun militansi mahasiswa, khususnya karakter kepemimpinan, kreativitas, kemandirian serta kepercayaan diri." 

Hamsir juga menambahkan bahwa mahasiswa butuh keseimbangan dalam proses pendidikan. Kalau di kampus belajar dalam konteks formal, maka di momentum LKD mahasiswa bisa menyerap pendidikan dalam suasana non formal dan lebih santai.

Lebih lanjut, dalam rilis yang diterima media seribupena.com, Hamsir yang merupakan dewan pembina organisasi FOPERMA itu menekankan bahwa saat memasuki masa tahun ajaran baru ini, Universitas Pohuwato Kampus II Boalemo Giat melaksanakan kegiatan kemahasiswaan guna meningkatkan kapabilitas dan kepekaan mahasiswa terhadap kondisi-kondisi yang ada di sekitar. Melihat dari sudut pandang akademik perlu kiranya diambil langkah-langkah organisasi untuk merespon hal tersebut.

Dikonfirmasi secara terpisah, Haris Hasan, S.E., M.Si. selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan menekankan bahwa FOPERMA ini merupakan organisasi yang aktif terus melaksanakan giat-giat kemahasiswaan, banyak orang-orang hebat yang lahir dari FOPERMA, kami berharap melalui kader dasar ini menjadikan organisasi mahasiswa ini semakin solid" 

Lebih lanjut, Haris Hasan mengungkapkan bahwa besar sekali harapan yang di titipkan pihak universitas melalui kader dasar Forum Persatuan Mahasiswa mampu mengemban amanah-amanah organisasi yang sejalan dengan Anggaran Dasar rumah tangga FOPERMA dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Perlu diketahui, (FOPERMA) terdiri  dari gabungan fakultas yang ada di Universitas Pohuwato Kampus II Boalemo dan kegiatan LKD yang diselenggarakan sudah memasuki angkatan ke-5.  

LKD Foperma Boalemo



Boalemo

Boalemo

Boalemo

Boalemo

Boalemo


Posting Komentar untuk "Latih Kemandirian dan Kreativitas, Mahasiswa UNIPO Antusias Ikuti LKD FOPERMA Boalemo"

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News