Tips Dapat Tiket Pesawat Murah Ke Surabaya Biar Bisa Liburan Sambil Kulineran

Tips Dapat Tiket Pesawat Murah Ke Surabaya Biar Bisa Liburan Sambil Kulineran

Apakah sekarang ini kamu sedang berencana berlibur di dalam negeri? Great! Ini waktu yang sangat tepat. Terlebih lagi, sekarang ini sudah memasuki libur tengah sekolah sehingga ada banyak waktu buat kamu berwisata. Kamu bisa kunjungi Surabaya untuk menikmati ragam wisata dan kuliner yang sangat nikmat.

Surabaya memang salah satu kota terbaik dengan kuliner yang lezat karena rempahnya yang nggak pelit. Nah, kalau kamu ingin mencicipi kuliner di Surabaya, bisa coba persiapkan liburan ke kota pahlawan mulai dari sekarang, dimulai dengan mencari tiket pesawat murah ke Surabaya.

Wisata Kuliner Yang Wajib Dicicipi Saat Ke Surabaya

 Surabaya punya kuliner apa saja, sih? Nah, kamu bisa pilih salah satu kuliner berikut ini untuk dicoba saat sampai di kota pahlawan. 

1. Rawon

 Rawon merupakan makanan yang wajib kamu coba makan saat berkunjung ke Surabaya. Makanan berbahan dasar daging ini menggunakan kuah kental yang sangat nikmat. 

Ini karena adanya rempah-rempah yang khas, terutama kluwek untuk menguatkan rasa. Rawon akan lebih nikmat saat disantap dengan nasi hangat dan telur asin. 

Jika kamu datang ke Surabaya, bisa coba datangi beberapa warung khas Rawon seperti Rawon Kalkulator, Rawon Setan, Rawon Pak Pangat, dan Rawon Nguling. Berbagai macam warung Rawon ini menyediakan menu dengan harga yang sangat bersahabat. 

2. Rujak Cingur

 Cingur atau hidung kerbau menjadi salah satu bahan utama pembuatan rujak di surabaya. Rujak cingur sendiri biasanya juga dibuat dengan aneka sayuran serta buah-buahan, diberi lontong, diberi irisan cingur lalu disiram dengan kuah petis yang khas.

Citarasa rujak cingur yang khas membuat banyak orang menyukai makanan asli Surabaya ini. Belum lagi, rasa pedas dari rujak membuat ketagihan bila dimakan bersamaan dengan teh hangat. 

Kamu bisa menjumpai Rujak Cingur khas Surabaya ini di berbagai warung, seperti Genteng Durasim, Achmad Jais, Joko Dolog dan masih banyak lagi. Satu porsi rujak cingur sendiri hanya sekitar Rp 8 hingga 10 ribu. 

3. Tahu Telor Tek 

Nikmatnya potongan tahu yang digoreng bersamaan dengan telur bisa membuat kamu mabuk kepayang. Buktinya, Tahu Telor Tek yang terbuat dari telur dan tahu ini selalu laris diborong pembeli dari dalam dan luar Surabaya. Surabaya. Makanan dengan cita rasa yang sedikit pedas serta manis ini memang sangat menggugah selera lidah.

Beberapa lokasi makan tahu tek, diantaranya adalah warung Tahu Tek Pak Jayen, Tahu Tek Lauhan, Tahu Tek Pak Ndut dan masih banyak lagi warung yang tersebar di Surabaya. Satu porsi tahu tek sendiri bisa dinikmati dengan harga sekitar Rp 15 ribu. 

4. Lontong Balap

Lontong Balap merupakan salah satu makanan khas asli Surabaya dengan cita rasa yang amat kaya. Di dalamnya terdapat potongan lontong, tauge, dengan tahu goreng dan kacang tolo atau lentho yang disiram kuah gurih serta diberi taburan bawang goreng.

Satu porsinya hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp 15 ribu saja. Dengan harga segitu, Anda sudah bisa mendapatkan satu porsi ukuran jumbo, lho. Nah, untuk warung yang recomended bisa didapatkan di warung Lontong Balap Rajawali, Lontong Balap Pak Gendut Garuda dan Lontong Balap Cak No. 

Tips Supaya Dapat Tiket Pesawat Murah Ke Surabaya

Perhatikan Maskapai Yang Dipilih

Sebelum membeli tiket, jangan lupa melihat maskapai mana yang kamu pilih untuk ke Surabaya. Jika kamu ingin memilih pesawat yang murah, coba pesan dari jauh-jauh hari. Nah, pesawat yang full service biasanya lebih menerapkan sistem year-round-fare. Biasanya harga tiketnya kurang lebih akan selalu sama sepanjang tahun

Perhatikan Tanggal Kamu Berangkat

Selain menentukan hari, memilih berdasarkan tanggal juga berpotensi membantu kamu memperoleh harga tiket pesawat yang lagi turun. Contohnya, saat kamu memilih tanggal 20-an akan diperoleh harga yang jauh lebih murah dikarenakan tanggal tua dan tidak banyak orang yang akan pergi menggunakan pesawat.

Gunakan Fitur Notifikasi Perubahan Harga Pesawat

Jika kamu tidak punya banyak waktu untuk rajin mengecek apakah rute pesawat yang akan kamu lewati telah turun harga, coba gunakan fitur notifikasi. Aplikasi Traveloka memiliki fitur yang satu ini untuk memudahkan kamu mengetahui kalau tiket pesawat yang kamu incar sudah mengalami penurunan harga. 

***

Inilah berbagai pilihan kuliner khas Surabaya yang bisa kamu nikmati saat libur sekolah tengah tahun. Buat kamu yang jauh dari Surabaya atau berada di luar pulau jawa, bisa pertimbangkan beli tiket pesawat murah ke Surabaya pakai Traveloka. 

Jangan khawatir tidak bisa datang di hari H, kamu bisa ajukan reschedule lewat aplikasi Traveloka juga. Tersedia pula layanan refund dana pembelian tiket, lho. 

Posting Komentar untuk "Tips Dapat Tiket Pesawat Murah Ke Surabaya Biar Bisa Liburan Sambil Kulineran"

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News