Top Up Mobile Legend

Kelebihan HP Redmi Note 12, Terbaru dengan Spesifikasi Terbaik

Kelebihan HP Redmi Note 12

Halo, sobat Apakah kalian sedang mencari ponsel baru yang keren dan murah? Jika iya, maka kalian harus simak artikel ini sampai habis. Karena kali ini, saya akan membahas tentang 10 kelebihan HP Redminote 12 yang bikin kalian ngiler dan pengen beli sekarang juga. 

Kelebihan HP Redmi Note 12

Berikut ini kelebihan HP Redmi Note 12 yang wajib kamu tahu sebelum membeli:

1. Desain Elegan dan Tahan Air

Salah satu kelebihan HP Redminote 12 yang paling menonjol adalah desainnya yang elegan dan tahan air. Ya, HP ini memiliki sertifikat IP53 yang artinya bisa tahan terhadap debu dan percikan air. Jadi, kalian tidak perlu khawatir jika HP kalian terkena hujan atau tumpahan minuman. Tapi ingat, jangan sampai direndam ya, nanti malah rusak.

Desain HP Redminote 12 juga sangat menarik dengan warna-warna yang cerah dan metalik. Housing kamera dan lensa kameranya dibuat lebih besar dan senada dengan warna bodi, sehingga terlihat lebih mewah dan stylish. Bodi HP ini juga dibuat lebih flat dan tipis, sehingga nyaman digenggam dan mudah dimasukkan ke saku.

2. Layar AMOLED 120Hz

Kelebihan HP Redminote 12 selanjutnya adalah layarnya yang menggunakan panel AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+. Layar ini mampu menampilkan gambar yang jernih, terang, dan kaya warna dengan tingkat kecerahan maksimal 1.200 nits. Selain itu, layar ini juga mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz, yang membuat gerakan layar menjadi lebih halus dan responsif.

Layar HP Redminote 12 juga sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 yang tahan goresan dan benturan. Selain itu, layar ini juga sudah mendapat sertifikat Widevine L1 yang memungkinkan kalian menonton video streaming berkualitas HD dari Netflix atau Amazon Prime Video.

3. Performa Mumpuni

Kelebihan HP Redminote 12 berikutnya adalah performanya yang mumpuni berkat chipset Qualcomm Snapdragon 685 yang memiliki delapan inti prosesor dengan kecepatan maksimal 2,2 GHz. Chipset ini juga dilengkapi dengan fitur Q-Sync Technology yang membuat frame rate pada game berjalan stabil dan mulus.

Untuk mendukung performa multitasking, HP Redminote 12 juga dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB, 6 GB, atau 8 GB sesuai pilihan kalian. Sementara untuk penyimpanan internalnya, HP ini memiliki kapasitas 128 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 512 GB.

Selain itu, HP Redminote 12 juga memiliki fitur RAM Extension yang bisa meminjam ruang kosong dari penyimpanan internal menjadi RAM Virtual hingga 5 GB. Dengan fitur ini, kalian bisa menjalankan banyak aplikasi atau game sekaligus tanpa khawatir lemot atau nge-lag.

4. Kamera Utama 50 MP

Kelebihan HP Redminote 12 selanjutnya adalah kameranya yang memiliki resolusi tinggi yaitu 50 MP untuk kamera utama. Kamera ini mampu menghasilkan foto yang detail, tajam, dan natural dengan dukungan fitur-fitur seperti HDR, AI Scene Detection, Night Mode, Pro Mode, dan lain-lain.

Selain kamera utama, HP Redminote 12 juga memiliki tiga kamera lainnya di bagian belakang yaitu kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Dengan kamera-kamera ini, kalian bisa mengambil foto dengan berbagai sudut pandang dan efek bokeh yang menawan.

Untuk kamera depannya, HP Redminote 12 memiliki resolusi 16 MP yang terletak di lubang kecil di tengah layar. Kamera ini bisa digunakan untuk selfie atau video call dengan hasil yang bagus dan natural.

5. Baterai Besar dengan Fast Charging

Kelebihan HP Redminote 12 berikutnya adalah baterainya yang berkapasitas besar yaitu 5.000 mAh. Baterai ini diklaim bisa bertahan hingga 9 jam untuk bermain game, 21 jam untuk menonton video, atau 31 jam untuk telepon. Bahkan dalam pemakaian normal, baterai ini bisa bertahan hingga satu setengah hari.

Untuk mengisi dayanya, HP Redminote 12 sudah mendukung fitur fast charging 33W yang bisa mengisi baterai dari kosong hingga penuh dalam waktu kurang dari satu jam saja. Jadi, kalian tidak perlu menunggu lama untuk mengisi daya HP kalian.

6. Dukungan Stereo Speaker

Kelebihan HP Redminote 12 selanjutnya adalah dukungannya terhadap stereo speaker yang bisa menghasilkan suara yang keras dan jernih. Stereo speaker ini terdiri dari speaker utama di bagian bawah dan speaker tambahan di bagian atas HP.

Dengan stereo speaker ini, kalian bisa menikmati musik atau video dengan suara surround yang mengesankan. Selain itu, stereo speaker ini juga mendukung fitur Hi-Res Audio Certification yang membuat suara menjadi lebih detail dan berkualitas.

7. Adanya Fitur NFC dan IR Blaster

Kelebihan HP Redminote 12 selanjutnya adalah adanya fitur NFC (Near Field Communication) dan IR Blaster (Infrared Blaster) yang jarang dimiliki oleh ponsel sekelasnya. Fitur NFC ini bisa digunakan untuk melakukan pembayaran nirkabel atau mentransfer data dengan cepat antara dua perangkat yang mendukung NFC.

Sementara itu, fitur IR Blaster ini bisa digunakan untuk mengendalikan perangkat elektronik lain seperti TV, AC, DVD Player, atau lampu dengan menggunakan HP sebagai remote control. Fitur ini sangat berguna jika kalian kehilangan remote control asli atau malas beranjak dari tempat tidur.

8. Masih Tersedia Headphone Jack

Kelebihan HP Redminote 12 selanjutnya adalah masih tersedianya headphone jack atau lubang audio berukuran 3,5 mm di bagian atas HP. Dengan adanya headphone jack ini, kalian bisa menggunakan earphone atau headphone berkabel favorit kalian tanpa perlu adaptor atau dongle tambahan.

Headphone jack ini juga berguna jika kalian ingin mendengarkan musik sambil mengisi daya HP tanpa perlu membeli earphone atau headphone nirkabel yang biasanya lebih mahal.

9. Sensor Lengkap

Kelebihan HP Redminote 12 selanjutnya adalah sensornya yang lengkap mulai dari sensor sidik jari di tombol power hingga sensor gyro untuk mendeteksi gerakan HP. Sensor-sensor ini sangat berguna untuk meningkatkan keamanan dan pengalaman penggunaan HP.

Sensor sidik jari misalnya bisa digunakan untuk membuka kunci layar atau aplikasi tertentu dengan cepat dan aman tanpa perlu memasukkan password atau pola setiap kali ingin membuka HP.

Sensor gyro misalnya bisa digunakan untuk memainkan game tertentu yang membutuhkan gerakan menggoyangkan atau memiringkan HP seperti Asphalt atau Temple Run.

10. Harga Terjangkau

Kelebihan HP Redminote 12 terakhir tapi tidak kalah penting adalah harganya yang terjangkau untuk spesifikasi dan fitur yang ditawarkan. Di Indonesia sendiri, harga resmi dari HP Redminote 12 adalah Rp2.599.000 untuk varian RAM 4 GB/128 GB; Rp2.799.000 untuk varian RAM 6 GB/128 GB; dan Rp3.099.000 untuk varian RAM 8 GB/128 GB.

Dengan harga tersebut, kalian sudah bisa mendapatkan ponsel dengan desain elegan dan tahan air; layar AMOLED besar dengan refresh rate tinggi; performa mumpuni; kamera berkualitas; baterai besar dengan fast charging; stereo speaker; NFC; IR Blaster; headphone jack; sensor lengkap; serta garansi resmi selama satu tahun.

Itulah tadi ulasan tentang sepuluh kelebihan dari HP Redminote 12 yang bikin saya ngiler banget pengen beli sekarang juga

Posting Komentar untuk "Kelebihan HP Redmi Note 12, Terbaru dengan Spesifikasi Terbaik"

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News