Top Up Mobile Legend

Kelebihan dan Kekurangan HP Google Pixel 7a, Review Terbaru Harga 3 Jutaan

Kelebihan dan Kekurangan HP Google Pixel 7a

Apakah kalian sedang mencari smartphone baru yang bagus dan terjangkau? Jika ya, maka kalian harus mempertimbangkan Google Pixel 7a sebagai pilihan kalian. 

Kenapa? Karena Google Pixel 7a adalah smartphone yang memiliki banyak kelebihan yang bisa membuat kalian puas dan bahagia. Ingin tahu apa saja kelebihannya? 

Kelebihan HP Google Pixel 7a

Simak ulasan atau review  Kelebihan HP Google Pixel 7a saya berikut ini!

1. Desain unik dan menarik

Google Pixel 7a memiliki desain yang unik dan menarik, dengan bar kamera yang melintang di bagian belakang. Desain ini membuat Pixel 7a terlihat berbeda dari smartphone lainnya, dan juga memberikan kesan elegan dan modern. Selain itu, Pixel 7a tersedia dalam empat pilihan warna yang cantik, yaitu Charcoal, Coral, Sea, dan Snow. Warna-warna ini bisa menunjukkan kepribadian kalian yang ceria dan dinamis.

2. Layar berkualitas tinggi

Google Pixel 7a memiliki layar berukuran 6,1 inci dengan resolusi 2400 x 1080 piksel. Layar ini menggunakan panel OLED yang mampu menghasilkan warna-warna yang cerah dan kontras, serta sudut pandang yang luas. Layar ini juga dilindungi oleh Gorilla Glass 3 yang tahan goresan dan benturan. Dengan layar ini, kalian bisa menikmati konten-konten multimedia dengan nyaman dan menyenangkan.

3. Kamera canggih dan hebat

Google Pixel 7a memiliki kamera belakang ganda, yaitu kamera utama 64 MP dan kamera ultra-wide 13 MP. Kamera ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti HDR+, Night Sight, Portrait Mode, Cinematic Pan, dan lain-lain. Kamera ini juga bisa menghapus objek-objek yang tidak diinginkan dari foto dengan mudah, berkat prosesor Google Tensor G2 yang pintar. Kamera depan Pixel 7a beresolusi 13 MP, yang bisa mengambil selfie yang cantik dan natural.

4. Performa tangguh dan lancar

Google Pixel 7a menggunakan prosesor Google Tensor G2, yang merupakan prosesor buatan Google sendiri yang dirancang khusus untuk smartphone Pixel. Prosesor ini memiliki kecepatan dan kemampuan yang luar biasa, terutama dalam hal pemrosesan gambar dan suara. Prosesor ini juga hemat daya dan efisien, sehingga tidak membuat Pixel 7a panas atau lemot. Prosesor ini didukung oleh RAM 6 GB dan memori internal 128 GB, yang cukup untuk menyimpan banyak aplikasi dan file.

5. Sistem operasi terbaru dan terbaik

Google Pixel 7a menggunakan sistem operasi Android 13, yang merupakan versi terbaru dan terbaik dari Android. Sistem operasi ini memiliki fitur-fitur baru yang menarik dan berguna, seperti Privacy Dashboard, Live Translate, Smart Reply, Adaptive Battery, dan lain-lain. Sistem operasi ini juga bersih dari bloatware atau aplikasi-aplikasi tidak berguna yang biasanya mengganggu kinerja smartphone. Sistem operasi ini juga mendapatkan update secara rutin dan cepat dari Google.

6. Pengisian daya nirkabel

Google Pixel 7a memiliki fitur pengisian daya nirkabel, yang merupakan fitur yang jarang ditemukan di smartphone kelas menengah. Fitur ini memungkinkan kalian untuk mengisi daya Pixel 7a tanpa perlu menggunakan kabel atau colokan, cukup dengan meletakkannya di atas alas pengisian nirkabel yang kompatibel. Fitur ini sangat praktis dan nyaman, terutama jika kalian sering bepergian atau lupa membawa charger.

7. Tahan air dan debu

Google Pixel 7a memiliki sertifikat IP67, yang berarti smartphone ini tahan air dan debu hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Fitur ini membuat Pixel 7a lebih awet dan tahan lama, serta bisa digunakan di berbagai kondisi cuaca dan lingkungan. Kalian tidak perlu khawatir jika Pixel 7a terkena hujan atau tumpahan minuman, karena smartphone ini bisa bertahan dari kerusakan akibat air atau debu.

8. Suara jernih dan berkualitas

Google Pixel 7a memiliki speaker stereo yang terletak di bagian atas dan bawah smartphone. Speaker ini mampu mengeluarkan suara yang jernih dan berkualitas, dengan volume yang cukup keras dan seimbang antara nada rendah dan tinggi. Speaker ini cocok untuk mendengarkan musik, menonton video, atau bermain game dengan suara yang memuaskan. Selain itu, Pixel 7a juga memiliki jack audio 3,5 mm, yang memungkinkan kalian untuk menggunakan earphone atau headphone favorit kalian.

9. Fitur keamanan lengkap

Google Pixel 7a memiliki fitur keamanan lengkap untuk melindungi data dan privasi kalian dari orang-orang yang tidak berhak. Fitur keamanan ini meliputi sensor sidik jari belakang, face unlock depan, PIN atau pola layar kunci, serta enkripsi data internal. Fitur keamanan ini juga mudah digunakan dan cepat dalam membuka kunci smartphone kalian.

10. Harga terjangkau

Google Pixel 7a dibanderol dengan harga $499 atau sekitar Rp7 jutaan (harga dapat berubah sewaktu-waktu). Harga ini sangat terjangkau jika dibandingkan dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang ditawarkan oleh smartphone ini. Harga ini juga lebih murah daripada smartphone flagship lainnya seperti iPhone SE atau Samsung Galaxy S23+. Dengan harga ini, kalian bisa mendapatkan smartphone berkualitas tinggi tanpa harus menguras dompet.

Nah, itu dia 10 kelebihan Google Pixel 7a yang bisa saya bagikan kepada kalian semua. Semoga ulasan saya ini bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari smartphone baru atau ingin mengganti smartphone lama kalian dengan Google Pixel 7a.

Jika kalian tertarik untuk membeli Google Pixel 7a , kalian bisa memesannya secara online melalui situs resmi Google Store atau toko-toko online lainnya seperti Amazon atau Best Buy . Kalian juga bisa mencari tahu lebih banyak tentang Google Pixel 7a melalui situs web resmi Google atau media sosial Google.

Kekurangan HP Google Pixel 7a

Berikut ini spesifikasi HP Google Pixel 7a yang perlu diketahui sebelum mendiskusikan kekurangannya.

Spesifikasi HP Google Pixel 7a

  • Layar: 6,34 inci OLED, resolusi 2400 x 1080 piksel, refresh rate 90Hz
  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon 765G
  • RAM: 6 GB
  • Memori internal: 128 GB
  • Kamera belakang: 12,2 MP (wide), OIS, dual pixel PDAF
  • Kamera depan: 8 MP (wide)
  • Baterai: 4680 mAh, fast charging 18W
  • Sistem operasi: Android 12
  • Fitur lain: jack audio 3,5 mm, NFC, stereo speaker, sensor sidik jari belakang, IP67

Nah, dari spesifikasi di atas, tampaknya Google Pixel 7a ini cukup menarik ya. Apalagi harganya juga terjangkau, sekitar Rp 6 jutaan saja. Tapi tunggu dulu, jangan buru-buru beli sebelum kamu tahu kekurangannya. Berikut ini adalah beberapa kekurangan Google Pixel 7a yang perlu kamu ketahui:

1. Desain kurang menawan

Google Pixel 7a memiliki desain yang cukup sederhana dan minimalis. Namun, bagi sebagian orang, desain ini mungkin terlihat kurang menawan dan menarik. Bodinya terbuat dari plastik yang terasa murahan dan licin di tangan. Bingkai layarnya juga cukup tebal dan tidak simetris. Kamera belakangnya hanya satu buah dan tidak ada modul kamera yang menonjol. Warna-warnanya juga hanya hitam dan putih yang terkesan monoton.

2. Kamera depan kurang memuaskan

Google Pixel 7a memang dikenal sebagai salah satu smartphone dengan kamera belakang yang bagus dan bisa menghasilkan foto yang natural dan detail. Namun, sayangnya hal ini tidak berlaku untuk kamera depannya. Kamera depan Google Pixel 7a hanya beresolusi 8 MP dan tidak memiliki fitur-fitur menarik seperti beautify atau portrait mode. Hasil foto selfie-nya pun terlihat biasa saja dan kurang tajam.

3. Tidak ada slot microSD

Google Pixel 7a hanya memiliki memori internal sebesar 128 GB dan tidak ada slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanannya. Ini bisa menjadi masalah bagi kamu yang suka menyimpan banyak file, foto, video, atau game di smartphone-mu. Apalagi Google juga sudah tidak memberikan penyimpanan cloud gratis lagi untuk pengguna Pixel. Jadi, kamu harus pintar-pintar mengatur ruang penyimpananmu agar tidak cepat penuh.

4. Tidak ada wireless charging

Google Pixel 7a sudah mendukung fast charging 18W yang bisa mengisi baterainya dengan cepat. Namun, sayangnya smartphone ini tidak memiliki fitur wireless charging yang semakin populer di kalangan pengguna smartphone. Padahal, fitur ini bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam mengisi daya tanpa perlu repot-repot mencari colokan atau kabel.

5. Tidak ada face unlock

Google Pixel 7a memiliki sensor sidik jari di bagian belakang yang bisa digunakan untuk membuka kunci layar dengan cepat dan aman. Namun, sayangnya smartphone ini tidak memiliki fitur face unlock yang bisa memberikan alternatif cara membuka kunci layar dengan lebih praktis dan modern. Padahal, fitur ini sudah banyak dimiliki oleh smartphone-smartphone lain di kelasnya.

Nah, itu dia beberapa kekurangan Google Pixel 7a yang perlu kamu ketahui sebelum membelinya. Tentu saja, kekurangan ini tidak menghapuskan kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh smartphone ini. Jadi, keputusan untuk membeli atau tidak tetap ada di tangan kamu.

Sekian review saya kali ini tentang kekurangan Google Pixel 7a. Semoga bermanfaat dan menghibur ya. Sampai jumpa di review HP Terbaru selanjutnya!

Sumber referensi:

  • : https://carisinyal.com/kelebihan-dan-kekurangan-google-pixel-7a/
  • : https://www.idntimes.com/tech/gadget/samuel-11/adu-spesifikasi-dan-harga-google-pixel-7a-pixel-7-dan-pixel-7-pro-c1c2/2
  • : https://www.gsmarena.com/google_pixel_7a-review-2573.php

Posting Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan HP Google Pixel 7a, Review Terbaru Harga 3 Jutaan"

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News