Hotel Murah terdekat dan Makanan Khas Aceh Terbaik

Hotel Murah terdekat dan Makanan Khas Aceh
Info Hotel Murah Terdekat di Aceh dan Makanan Khas Aceh yang Populer

Halo, teman-teman! Apakah kalian sedang mencari hotel murah di Aceh untuk liburan kalian? Jika iya, maka kalian beruntung karena saya akan memberikan beberapa rekomendasi hotel murah terdekat  Aceh yang bisa kalian pilih dan juga informasi Makanan Khas Aceh. Tapi sebelum itu, ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui tentang Aceh.

Aceh adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di ujung barat pulau Sumatera. Aceh memiliki banyak pesona wisata yang menarik, mulai dari pantai, gunung, hingga situs sejarah dan budaya. Aceh juga terkenal dengan kekayaan kuliner dan tradisinya yang kental. Tidak heran jika banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi Aceh.

Namun, ada satu hal yang harus kalian perhatikan saat berwisata ke Aceh. Aceh adalah provinsi yang menerapkan syariat Islam secara ketat. Oleh karena itu, kalian harus menghormati aturan dan adat istiadat yang berlaku di sana. Misalnya, kalian harus memakai pakaian yang sopan dan menutup aurat, tidak berpacaran di tempat umum, tidak minum-minuman keras, dan lain-lain.

Nah, setelah kalian tahu sedikit tentang Aceh, mari kita lanjutkan ke pembahasan utama kita: hotel murah di Aceh. Ada banyak pilihan hotel murah di Aceh yang bisa kalian sesuaikan dengan budget dan kebutuhan kalian. Berikut adalah beberapa hotel murah di Aceh yang saya rekomendasikan beserta foto-fotonya:

1. Hotel Grand Nanggroe

Hotel ini terletak di Jalan Tengku Imum Lueng Bata No. 5, Banda Aceh. Hotel ini menawarkan fasilitas lengkap seperti AC, TV, kamar mandi pribadi, wifi gratis, restoran, kolam renang, dan lain-lain. Harga per malamnya mulai dari Rp 200.000.

2. Hotel Lading

Hotel ini terletak di Jalan Teuku Umar No. 70, Banda Aceh. Hotel ini menawarkan fasilitas sederhana namun nyaman seperti AC, TV, kamar mandi pribadi, wifi gratis, dan parkir gratis. Harga per malamnya mulai dari Rp 150.000.

3. Hotel Permatahati

Hotel ini terletak di Jalan Sultan Iskandar Muda No. 18A, Banda Aceh. Hotel ini menawarkan fasilitas modern dan elegan seperti AC, TV layar datar, kamar mandi pribadi dengan shower air panas dan dingin, wifi gratis, restoran, spa, dan lain-lain. Harga per malamnya mulai dari Rp 250.000.

4. Hotel Medan

Hotel ini terletak di Jalan Panglima Polem No. 28A-28B, Banda Aceh. Hotel ini menawarkan fasilitas standar seperti AC, TV, kamar mandi pribadi dengan shower air panas dan dingin, wifi gratis, dan parkir gratis. Harga per malamnya mulai dari Rp 100.000.

5. Hotel Oasis

Hotel ini terletak di Jalan Tengku Nyak Arief No. 1A-1B-1C-1D-1E-1F-1G-1H-1I-1J-1K-1L-1M-1N-1O-1P-1Q-1R-1S-1T-1U-1V-1W-1X-1Y-1Z (iya beneran segitu panjangnya), Banda Aceh. Hotel ini menawarkan fasilitas unik dan lucu seperti AC berbentuk hati, TV berbentuk bintang, kamar mandi pribadi dengan shower air panas dan dingin berbentuk bulan sabit (sabunnya juga), wifi gratis berbentuk awan (passwordnya juga), restoran berbentuk surga (menunya juga), dan lain-lain. Harga per malamnya mulai dari Rp 300.000.

Nah, itu dia beberapa hotel murah di Aceh yang bisa kalian pertimbangkan untuk menginap saat liburan ke sana.

Makanan Khas Aceh

 Berikut adalah beberapa makanan khas di Aceh yang wajib kalian cicipi.

1. Mie Aceh

Mie Aceh adalah salah satu makanan favorit saya. Mie Aceh adalah mie kuning tebal yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah dan kuah santan. Mie Aceh bisa disajikan dengan daging sapi, ayam, atau udang. Mie Aceh memiliki rasa yang gurih, pedas, dan sedikit manis. Mie Aceh biasanya disajikan dengan irisan bawang goreng, acar timun, dan jeruk nipis.

2. Nasi Gurih

Nasi Gurih adalah nasi putih yang dimasak dengan santan dan daun pandan. Nasi Gurih memiliki aroma yang harum dan rasa yang lembut. Nasi Gurih bisa dimakan dengan lauk-pauk seperti ayam tangkap, rendang, sambal goreng ati, atau telur balado.

3. Ayam Tangkap

Ayam Tangkap adalah ayam goreng yang dicampur dengan daun pandan, daun jeruk, cabai hijau, dan bawang merah. Ayam Tangkap memiliki rasa yang renyah, pedas, dan segar. Ayam Tangkap biasanya disajikan dengan nasi gurih atau nasi putih.

4. Rendang

Rendang adalah daging sapi yang dimasak dengan santan dan bumbu rempah-rempah seperti kunyit, jahe, lengkuas, serai, cabai merah, bawang merah, bawang putih, dan ketumbar. Rendang memiliki rasa yang empuk, gurih, pedas, dan berminyak. Rendang biasanya disajikan dengan nasi gurih atau nasi putih.

5. Sie Reuboh

Sie Reuboh adalah daging sapi yang direbus dengan air asam dan bumbu rempah-rempah seperti jahe, lengkuas, serai, daun salam, daun jeruk, cabai merah, bawang merah, bawang putih, dan garam. Sie Reuboh memiliki rasa yang asam, pedas, dan menyegarkan. Sie Reuboh biasanya disajikan dengan nasi gurih atau nasi putih.

Itulah beberapa makanan khas di Aceh yang bisa kalian coba saat berkunjung ke sana. Semoga artikel ini bermanfaat dan membuat kalian lapar. Selamat mencoba dan sampai jumpa lagi!

Baca juga : 

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News