Blogger Jateng

Cara Menghapus Blog Atau Situs di Google News Publication ( Not Live)

Situs di Google News Publication ( Not Live)

Cara Hapus Blog dari Google News - Blog yang bisa menjadi kontributor pada Google News adalah blog yang beruntung. Karena dengan tergabungnya di Google News, Artikel blog tersebut akan cepat diindeks dalam hitungan detik atau beberapa menit saja. 

Saya sendiri punya pengalaman, dulu sebelum mendaftar ke Google News, artikel baru akan diindeks pada 3 atau 4 hari kemudian. Nah, setelah bergabung Google News artikel langsung terindeks dalam hitungan menit. 

Ada beberap blog saya yang diterima ada pula blog yang ditolak. Penolakan tersebut karena tidak sesuai dengan standar kebijakan yang dimiliki Google News. 

Nah, bagaimana cara menghapus Blog atau situs di Google News yang berstatus Not Live. Karena Blog yang bertuliskan Not Live tandanya blog tersebut ditolak. 

Cara Hapus Blog dari Google News Publication (Not Live)

Berikut ini saya akan sajikan cara mudah menghapus blog dari Google News.

1. Login dan masuk ke halaman https://publishercenter.google.com/

Situs di Google News Publication ( Not Live)

2. Setelah masuk, klik edit yang ada di pojok kanan atas

Situs di Google News Publication ( Not Live)

3. Klik Review and Publish dan pada bagian bawah klik Return to Draf

Situs di Google News Publication ( Not Live)

4. Kemudian, klik daftar blog dan klik tombol setting icon gerigi

Situs di Google News Publication ( Not Live)

5. Tunggu beberapa saat maka kamu akan diarahkan ke halaman pengaturan

Pada bagian ini kamu akan kembali ke halaman utama dari pengaturan Google News. Dari sini kamu akan diminta scroll hingga ke bagian bawah sampai menemukan pilihan Detele Publication

8. Selanjutnya Konfirmasi Delete dan Blog kamu akan hilang dari daftar Google News Kontributor

Penyebab Blog ditolak Google News

Banyak blogger Indonesia yang mengeluh karena blog mereka tidak lolos seleksi Google News, padahal mereka sudah berusaha membuat konten berkualitas dan informatif.

Google News adalah layanan berita online yang menampilkan artikel dari berbagai sumber media yang ter verifikasi dan terpercaya. Google News memiliki standar yang tinggi untuk menerima blog sebagai sumber beritanya, karena Google News ingin memberikan informasi yang akurat, relevan, dan bermanfaat bagi pembacanya.

Nah, apa saja sih penyebab blog kamu ditolak oleh Google News? Berikut ini adalah beberapa faktor yang mungkin menjadi alasan penolakan Google News terhadap blog kamu:

1. Konten tidak original

Salah satu syarat utama untuk lolos Google News adalah konten harus original dan bukan hasil copy-paste dari situs atau blog lain. Google News sangat menghargai karya orisinal dan tidak mentolerir plagiarisme. Jadi, jika kamu ingin blog kamu diterima oleh Google News, pastikan kamu menulis artikel dengan gaya bahasa dan sudut pandang kamu sendiri, dan tidak menjiplak atau mengutip secara berlebihan dari sumber lain.

2. Konten tidak informatif

Selain original, konten juga harus informatif dan memberikan nilai tambah bagi pembaca. Konten yang informatif adalah konten yang menyajikan fakta-fakta yang akurat, lengkap, dan terkini, serta memberikan analisis atau opini yang mendalam dan berwawasan. Konten yang informatif juga harus sesuai dengan topik dan niche blog kamu, dan tidak menyimpang dari tujuan utama blog kamu.

3. Konten tidak sesuai standar jurnalistik

Google News mengharapkan blog yang menjadi sumber beritanya memiliki standar jurnalistik yang baik, seperti menggunakan ejaan dan tata bahasa yang benar, menggunakan judul dan paragraf yang jelas dan menarik, menggunakan sumber yang kredibel dan terpercaya, serta menghindari kesalahan fakta atau informasi yang salah atau menyesatkan. Jika konten kamu tidak memenuhi standar jurnalistik ini, maka kemungkinan besar blog kamu akan ditolak oleh Google News.

4. Blog tidak profesional

Selain konten, Google News juga memperhatikan aspek profesionalisme dari blog kamu. Blog yang profesional adalah blog yang memiliki desain yang rapi dan menarik, navigasi yang mudah dan intuitif, loading yang cepat dan responsif, serta tidak mengandung unsur-unsur yang mengganggu seperti iklan berlebihan, pop-up, malware, atau spam. Blog yang profesional juga harus memiliki halaman-halaman penting seperti tentang kami, kontak kami, disclaimer, kebijakan privasi, dan syarat dan ketentuan.

5. Blog tidak konsisten

Terakhir, Google News juga menghargai blog yang konsisten dalam memproduksi konten berkualitas. Blog yang konsisten adalah blog yang memiliki frekuensi posting yang teratur dan tidak terlalu jarang atau terlalu sering, serta memiliki tema atau niche yang spesifik dan tidak berubah-ubah secara drastis. Blog yang konsisten juga harus selalu update dengan perkembangan terbaru di bidangnya, serta mampu menjaga kualitas konten di setiap postingannya.

Itulah beberapa penyebab blog kamu ditolak oleh Google News. Jika kamu ingin blog kamu diterima oleh Google News, maka kamu harus memperbaiki faktor-faktor di atas dan meningkatkan kualitas blog kamu secara keseluruhan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin sukses menjadi blogger berita online. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Blog Atau Situs di Google News Publication ( Not Live)"

Dapatkan Khasanah Pengetahuan lainnya di telegram kami  klik👉 SeribupenaNews