Top Up Mobile Legend

Sah! BEM dan Seluruh Himpunan Mahasiswa UNIPO Boalemo Dilantik

BEM dan Seluruh Himpunan Mahasiswa UNIPO Boalemo Dilantik

Seribupena.com (Boalemo) - Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Pohuwato, Perwakilan Kampus Boalemo resmi dilantik hari ini rabu (12/04/23) di gedung lantai II UNIPO Boalemo. 

Selain BEM Perwakilan Boalemo, Unit FOPERMA dan seluruh himpunan di tingkat jurusan juga ikut dilantik. Dengan adanya pelantikan ini maka seluruh kegiatan organisasi mahasiswa berdasarkan regulasi sudah bisa melakukan aktivitas dan menjalankan program organisasi.

Pelantikan yang berlangsung hikmat itu dihadiri langsung oleh dosen, Wakil Koordinator bidang Kemahasiswaan, Hamsir Saleh, S.Kom., M.Kom. 

Untuk prosesi pelantikan dibimbing langsung oleh Koordinator Kp. Boalemo  dan di bawah sumpah Alquran. Seluruh Mahasiswa anggota organisasi yang dilantik dimintai kesediaan untuk berikrar di bawah kitab suci untuk mempertanggungjawabkan segala tindakan organisasi baik moral maupun sosial di masa sekarang dan yang akan datang.

Balada Raf, S.Sos., M.Si selaku pimpinan di Kampus II Boalemo menyampaikan pesan utama sebagai nasehat berharga untuk mahasiswa. 

Balada Raf berharap agar mahasiswa yang baru saja dilantik bisa amanah atas segala tanggung jawab yang diberikan. Selain itu, harapannya segala aktivitas Mahasiswa sudah bisa terintegrasi dengan kepentingan dan kemajuan kampus Pengembangan Boalemo.

Dalam sambutannya juga, Balada Raf menyatakan bahwa mahasiswa diberikan kebebasan untuk berkarya sebanyak dan sebagus mungkin. Namun, jangan lupa cita-cita utama yaitu kesuksesan studi. Jangan sampai, imbuh Balada Raf, mahasiswa malah sibuk mengurus organisasi daripada masa depan studinya. 

"Ingatlah orang tua titip kalian di kampus itu tujuannya agar bisa sarjana. Mahasiswa harus bisa menjaga keseimbangan antara kuliah dan organisasi." terang Balada. 

Lebih lanjut Balada menekankan bahwa organisasi merupakan wadah untuk menempa kreativitas dan mengasah kecerdasan sosial. Soal ilmu pengetahuan, Balada yakin seluruh mahasiswa adalah anak-anak yang cerdas. 

"Saya yakin kalian mahasiswa sudah pintar secara akademik. Apalagi ditopang oleh dosen-dosen yang berpengalaman. Namun, saya berharap kalian lebih banyak belajar kecerdasan sosial. Itulah moral. Banyak yang gagal di sini." Terang Balada di hadapan mahasiswa. 

Hal terpenting dari itu semua, Balada sangat berharap bahwa organisasi adalah pendorong untuk berprestasi bukan merusak prestasi. Sebab organisasi adalah tempat untuk menempa kematangan pikiran dan emosional. Maka harusnya organisasi bisa mendorong prestasi. 

Terakhir, dalam sambutannya Balada Raf meyakinkan mahasiswa bahwa kampus tidak pernah melarang mahasiswa demo apalagi menyuarakan aspirasi. Hanya saja harus tetap menjaga moral sehingga tidak terjebak dalam kepentingan sesaat yang membawa kerusakan pada masa depan sendiri. 

Selesai acara pelantikan, seluruh pengurus BEM Universitas Pohuwato, perwakilan Boalemo menutup acara tersebut dengan melaksanakan buka puasa bersama.

Kepengurusan Organisasi Mahasiswa UNIPO Boalemo 2023-2024

Dokumentasi Prosesi Pelantikan BEM UNIPO Boalemo

BEM dan Seluruh Himpunan Mahasiswa UNIPO Boalemo Dilantik
BEM dan Seluruh Himpunan Mahasiswa UNIPO Boalemo Dilantik


Posting Komentar untuk "Sah! BEM dan Seluruh Himpunan Mahasiswa UNIPO Boalemo Dilantik"

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News