Top Up Mobile Legend

IMM Persiapan Cabang Boalemo Gelar Sosialisasi di Kampus 4 UNIPO




Tilamuta – Dalam rangka persiapan pembentukan organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) sebagai organisasi ekstra di lingkungan kampus 4 Universitas Pohuwato (UNIPO), maka IMM Persiapan Cabang Boalemo bersama Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Boalemo menggelar sosialisasi, Kamis (4/02/21).


Ketua Karateker IMM Persiapan Cabang Boalemo Indra Mahmud mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah sebagai ajang silaturahim organisasi IMM Boalemo terhadap mahasiswa Universitas Pohuwato (UNIPO).

Indra yang merupakan mahasiswa asal Paguyaman Pantai ini berharap bahwa kegiatan sosialisasi ini menjadi awal kemajuan bagi mahasiswa IMM di Boalemo dan demi eksistensinya organisasi IMM di kampus 4 UNIPO.

Mahasiswa jurusan Ilmu Hadits di IAIN Sultan Amai Gorontalo ini berharap semoga hadirnya organisasi ekstra IMM di Kampus UNIPO bisa menambah wawasan ilmu pengetahuan terhadap mahasiswa yang berada di kampus itu sendiri. Tidak hanya sampai disitu, Ketua kareteker IMM ini juga menyampaikan kelak IMM di Kabupaten Boalemo akan terus berkembang dan terus eksis di lingkungan kampus UNIPO serta dapat menciptakan kader-kader yang militan dan progresif.

“saya berharap IMM Boalemo khususnya mahasiswa dari Universitas Pohuwato di Boalemo memiliki kader-kader yang militan dan progresif dalam memajukan dan mengharumkan nama baik kampusnya sendiri,” harap Indra yang merupakan Mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Dosen UNIPO Septiono Eka Putra ketika mendampingi pengurus IMM dan PDPM Boalemo saat sosialisasi menyampaikan harapannya semoga dengan hadirnya organisasi ekstra IMM di kampus UNIPO ini tentu akan memotivasi mahasiswa untuk mengembangkan ilmunya melalui jalur organisasi sehingga wawasan mereka akan terbuka bahwa peran dan fungsi mahasiswa bukan hanya sukses kuliah namun sebagai mahasiswa juga memiliki level intelektual yang tinggi di kalangan masyarakat.

“saya berharap bahwa dengan berorganisasi mahasiswa mampu menjadi agen perubahan dan social of control, dan semoga dengan bertambahnya organisasi kemahasiswaan sebagai organisasi ekstra di Kampus UNIPO insyaallah ini akan semakin membuat daerah lebih maju lagi,” harap Dosen Eka Putra.

Sementara itu, Sekretaris Bidang Hubungan Antar Lembaga PDPM Boalemo, Abdurrahman Akasi pada acara sosialisasi tersebut memberikan support kepada mahasiswa UNIPO agar kedepan jika IMM Komisariat UNIPO terbentuk maka bisa bersama-sama dengan organisasi ekstra lainnya untuk dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan kerja yang ril untuk kemajuan pembangunan di daerah.

“semoga IMM Komisariat UNIPO segera terbentuk, maka mari bersama dengan organisasi ekstra lainnya seperti PMII dan HMI kita bangun daerah damai bertasbih ini dengan memberikan solusi terbaik demi kemajuan daerah,” pungkas Sekretaris Bidang yang akrab disapa Maman.

Acara sosialisasi yang digelar oleh IMM Persiapan Cabang Boalemo ini juga mendapat tanggapan dari perwakilan Mahasiswa UNIPO Yani Harun. Yani menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat bagus, tentunya kami mendapatkan pencerahan-pencerahan akan pentingnya sebuah organisasi buat mahasiswa disamping melaksanakan rutinitas menerima perkulihan.

“semoga setelah sosialisasi ini, akan ada perkaderan untuk IMM Komisariat UNIPO, sehingga organisasi ini terus maju dan bisa lebih berkembang lagi kedepannya,” tutup Yani.

Posting Komentar untuk "IMM Persiapan Cabang Boalemo Gelar Sosialisasi di Kampus 4 UNIPO"

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News