Jelang Musyda Ke-4 Muhammadiyah Boalemo, Inilah Harapan Terbaik Noldy

Pemuda Muhammadiyah

Seribupena.com (Boalemo) - Musyawarah tertinggi tingkat daerah persyarikatan Muhammadiyah Boalemo akan diselenggarakan pada tanggal 11 Maret 2023 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Boalemo.

Acara pembukaan musyawarah daerah Muhammadiyah Boalemo ke-4 di MAN 1 Boalemo akan dihadiri Bupati Boalemo, Dr. Hendriwan, M.Si dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Gorontalo Drs. Sabara Karim Ngou.

Panitia Pemilihan Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah ke-4 telah menetapkan calon sementara Pimpinan Daerah Muhammadiyah Boalemo periode 2022-2027 sebanyak 30 calon sementara.

Persiapan Musyda ke - 4  ini menurut Noldy Kai, S.Kom, sudah 99% siap dilaksanakan. Adapun kompetensi yang harus dimiliki oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Boalemo periode 2022-2027 

Menurut Ketua Pemuda Muhammadiyah Boalemo ini menyatakan setidaknya ada 5 kompetensi yang harus dimiliki yakni, pertama: memiliki pemahaman keislaman yang mumpuni, kedua: memiliki ghiroh perjuangan keislaman dan organisasi yang tinggi, ketiga: memiliki keikhlasan yang kuat dalam menjalankan gerakan persyarikatan.

Lanjut Ketua Noldy, keempat: memiliki visi misi yang jelas dalam menahkodai persyarikatan dan kelima: tidak mengedepankan kepentingan pribadi dalam organisasi.

Ditambahkan Kabid Kesiapsiagaan BPBD Boalemo ini menyatakan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Boalemi periode 2022-2027 berharap memiliki kompetensi yakni, seorang ulama, yang diharapkan mampu memberi pencerahan keagamaan bagi umat menuju tatanan kehidupan yang rahmatan lil alamin.

“Seorang intelek, jejak rekam akademik dan kemampuan berpikir progresif, diharapkan mampu membawa persyarikatan maju jauh ke depan. Mampu memberi solusi segala permasalahan dengan arif dan bijaksana,” pungkasnya.

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News