7 Cara Cari Supplier Tepat untuk Usaha Kuliner

Banda Supplier

Dulu saya pernah berencana ingin membuka usaha. Lalu, mentor saya merekomendasikan untuk mencari jenis usaha yang tidak ada matinya. Jenis usaha itu harus selalu dibutuhkan manusia sepanjang manusia hidup. Salah satunya adalah bisnis kuliner.

Saya ingat persis nasihat mentor saya,” Selama manusia masih makan, selama itu pula bisnis makanan tidak akan pernah mati.” Katanya penuh percaya diri. Dari situ kemudian saya berpikir untuk membuka usaha makanan.

Namun pada kenyataannya, membuka usaha makanan punya tantangan tersendiri. Beberapa tantangannya adalah menyediakan makanan yang enak, kualitasnya terbaik  dan harganya pun harus terjangkau oleh banyak kalangan.

Tantangan ini, menurut saya, terbilang gampang-gampang susah. Mengapa? Sebab, satu sisi membuka usaha kuliner itu cukup mudah.Namun, yang paling berat adalah menyediakan bahan baku makanan yang berkualitas. Karena percuma resep yang kita buat, kalau bahan baku utama masakan kita buruk, maka cita rasa makanan itu pun akan buruk. 

Nah, bagi kamu yang masih kesulitan mencari bahan baku yang bagus untuk usaha kuliner, saya sangat merekomendasikan untuk mencari supplier bahan baku yang terpercaya.

Ada 7 cara mencari supplier yang tepat untuk usaha kuliner

  1. Cari supplier yang terpercaya. Kamu bisa menelusurinya melalui website resmi supplier, bisa juga lewat jejak sosial medianya. Lalu, pastikan mereka memiliki kontak resmi dan portofolio usaha sebagai supplier yang baik. Silahkan cek apakah supplier itu  sudah melakukan kerja sama dengan usaha terpercaya, minimal dengan pegiat usaha lainnya di Indonesia. 

  2. Cari supplier yang mampu menjangkau tempat usahamu. Terutama untuk kemudahan dan pengiriman bahan baku usaha kuliner. 

  3. Cari supplier yang mudah dihubungi; baik itu lewat sosial media atau kontak langsung. Hal ini penting untuk mengkonfirmasi dan mengkomunikasikan bahan baku yang akan dipasok. 

  4. Pilihlah supplier yang sudah berpengalaman. Artinya supplier itu sudah terbukti mampu memasok bahan baku kuliner yang berskala besar maupun kecil. Hal ini untuk mengatasi jumlah permintaan bahan baku tatkala usaha kamu semakin laris dan permintaan makanan membludak.
     
  5. Pastikan supplier bahan baku kuliner kamu memiliki banyak variasi produk; khususnya yang sesuai dengan kebutuhan; baik itu daging ayam, ikan dan atau aneka seafood lainnya.  

  6. Pilihlah supplier yang memiliki layanan pengiriman yang luas dan beragam. Sehingga bisa menyesuaikan dengan durasi pengiriman produk bahan baku kuliner ke tempatmu. 

  7. Pilihlah supplier yang fleksibel; dimana bahan bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau sedikitnya membuka pesanan khusus dengan jumlah yang bisa disesuaikan. 

Mengenal Banda sebagai Supplier Bahan Baku Berkualitas Usaha Kuliner

Banda Supply


Saya beberapa hari belakangan mengecek beberapa penyedia bahan baku yang bagus dan berkualitas. Akhirnya menemukan BANDA sebagai supplier yang meyakinkan. 

Sebagai pengusaha yang ada di daerah saya lebih memilih usaha yang sudah lama berdiri. Artinya sudah teruji oleh waktu dan tentu sudah banyak pengalaman dalam menyediakan bahan baku kuliner. 

Perlu diketahui bahwa BANDA sudah berdiri sejak 2019. Tentu sudah berpengalaman dalam memberikan pelayanan terbaik terutama kepada usaha rumahan, restoran, hotel, katering hingga marketplace online ternama 

Asyiknya lagi, BANDA telah bekerja sama dengan banyak jaringan pengusaha kuliner yang tersebar di berbagai kota di Indonesia seperti di JABODETABEK hingga antar kota dan provinsi. Kalau intip dari katalog produk, BANDA menyediakan berbagai jenis ikan atau seafood, daging hingga ayam. 

Saya sendiri yakin bahwa BANDA memang profesional dalam penyediaan bahan baku menu kuliner. Setidaknya ada 3 alasan yang menjadi pegangan saya : 
  • Pesanan Khusus : Layanan ini memberikan kemudahan bagi pemesan untuk menyesuakan kebutuhan baik itu potongan, ukuran bahkan kemasan yang diinginkan. 
  • Produk Lengkap : Adapun varian produknya adalah Ikan, daging, ayam, lokal dan impor
  • Profesional : Layanan ini selalu mengedepankan kepuasan dan kenyamanan pelanggan yang akan melakukan Order
Karena pelayanan yang terbaik inilah, BANDA berhasil menjual produknya hingga 250 ribuan produk dan sekitar 4000+ lebih orderan yang sudah diselesaikan. 

Banda Supplier Bahan Baku Usaha Kuliner

Nah, teman-teman. Mungkin itu saja 7 cara cari Supplier untuk usaha Kuliner dan juga rekomendasi Supplier Bahan Baku usaha kuliner terbaik. Semoga bermanfaat ya.  

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News