Meriahkan HUT Ke-77 RI, TK ABA Hungayonaa Tampilkan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah

Muhammadiyah Boalemo
Tilamuta (Seribupena.com) - Gebyar HUT Kemerdekaan ke – 77 Republik Indonesia ikut dirasakan anak anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal Hungayonaa, setelah upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI tahun 2022 kembali mereka menampilkan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah saat acara resepsi kemerdekaan yang berlokasi di Rumah Jabatan Bupati Boalemo, Rabu (17/08/2022).

TK yang beralamatkan di Perum Permata Coco Desa Hungayonaa Kecamatan Tilamuta ini ikut memeriahkan HUT ke - 77 RI dengan semangat dan antusias yang luar biasa, anak anak dengan sigap mengikuti setiap kegiatan yang telah di siapkan oleh panitia.

Bunda Asni panggilan akrab Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal Hungayonaa mengatakan, dalam memeriahkan HUT ke - 77 RI ini, TK ABA Hungayonaa mengikuti 2 jenis kegiatan yakni Karnaval dan Penampilan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah. Kegiatan tersebut diikuti selama 2 hari yakni hari Senin 15/08, dan Rabu 17/08. 

TK Muhammadiyah

Kepala TK ABA Hungayonaa Asni Dako, S.Pd.I. juga menuturkan bahwa 17 Agustus adalah hari kemerdekaan RI dimana semua rakyat Indonesia merayakannya, untuk itu dengan semangat hari kemerdekaan mari kita tanamkan rasa nasionalisme kepada anak sejak usia dini. 

Dengan HUT Kemerdekaan ini juga dunia pendidikan harus lebih merdeka lagi khususnya di Kabupaten Boalemo.

“Dengan 2 kali penampilan anak-anak TK ABA ini akan menumbuhkan sikap sportifitas dan mandiri kepada anak sejak usia dini, disamping itu kami mendidik mereka agar menjadi teladan dunia dan investasi akhiraat sebagaimana tujuan sekolah,” tutur bunda Asni.

Sementara itu, dengan penampilan anak-anak TK pada seni beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah ini para guru berharap agar anak-anak terlatih tampil percaya diri didepan umum, mandiri dan mampu berkreativitas.

Alhamdulillah, kami bunda bunda TK merasa bangga dan senang karena anak didik kami bisa tampil maksimal dan penuh percaya diri dihadapan Penjabat Bupati Boalemo dan seluruh pejabat lainnya. Tak lupa pula kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pimda 260 TS Putera Muhammadiyah Bapak Rochmat Dai dan Pelatih Idris Muhammad atas atensinya dalam membantu kami mempersiapkan penampilan anak anak,” tutup Mawwadah dengan sumringah.

Hadir dalam penampilan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang diikuti oleh anak anak TK ABA Hungayonaa tersebut adalah Penjabat Bupati Boalemo, Ketua DPRD Boalemo, Kejari Boalemo, Kalapas Boalemo, Sekda Boalemo, Sesepuh Tokoh Boalemo Bapak Nizam Dai, S.I.Pem., Ketua Pimda 260 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Boalemo Rochmat Dai, S.T. didampingi Pelatih Tapak Suci Idris Muhamad, S.Pd., para pejabat eselon 2 di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo dan Paskibrakan Boalemo Tahun 2022 serta para undangan lainnya. 

Kontributor : Sumitro Ulitoto, S.Pd.

Posting Komentar untuk "Meriahkan HUT Ke-77 RI, TK ABA Hungayonaa Tampilkan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah"

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News