Karnaval Perdana, TK ABA Hungayonaa Meriahkan HUT Kemerdekaan Ke - 77 Republik Indonesia

TK Muhammadiyah
Tilamuta (Seribupena.com) — Karnaval menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke -77 RI tingkat PAUD/TK di Kabupaten Boalemo berlangsung meriah. Acara dihelat oleh panitia Kabupaten Boalemo, Senin (15/8/2022).

Dalam karnaval tersebut seluruh siswa PAUD/TK berlomba mempertunjukkan kreasinya masing-masing di sepanjang rute yang telah ditetapkan panitia.

TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Hungayonaa Kecamatan Tilamuta, di bawah bimbingan Mawwadah Warrahmah Nyong, S.E. menampilkan Pakaian Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah, busana adat Gorontalo dan Pakaian Profesi.

Kegembiraan dan antusias dari anak-anak yang masih belia ini tampak imut memakai pakaian adat dan Pakaian Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah sembari berjalan melambaikan tangan kepada para tamu undangan yang duduk di panggung kehormatan.

Uniknya dari rombongan TK Aisyiyah Bustanul Athfal Hungayonaa ini yakni mengusung tema ‘Melestarikan Nilai Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah’.

Bunda TK ABA Hungayonaa Mawaddah Marrahmah Karim Nyong, S.E. Ketika dihubungi disela sela acara karnaval mengatakan bahwa dalam memperingati HUT Kemerdekaan ke – 77 Republik Indonesia ini anak-anak ditanamkan semangat dalam mengisi kemerdekaan dan menanamkan kepada anak anak bahwa bagaimana merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Kegiatan karnaval ini sudah menjadi kegiatan rutin dan diikuti oleh seluruh sekolah, pada tahun 2022 ini menjadi awal sejarah bagi TK kami karena baru perdana mengikuti dan alhamdulillah berjalan lancar,” Tutur Mawaddah.

Kontributor : Sumitro Ulitoto, S.Pd. 

Posting Komentar untuk "Karnaval Perdana, TK ABA Hungayonaa Meriahkan HUT Kemerdekaan Ke - 77 Republik Indonesia"

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News