Serunya Kuliah di PGSD Boalemo, Ini Sederet Pengalaman Nevita Tahir

PGSD Boalemo

Seribupena.com (Boalemo) - Hadirnya UNIPO, Kampus Pengembangan Boalemo membawa berkah tersendiri bagi pelajar yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Pelajar tak lagi harus mengejar pendidikannya hingga ke kota Gorontalo. 

Selain biaya pendidikan di kota terlalu mahal, biaya hidup di kota yang tinggi membuat pelajar memutuskan kuliah di UNIPO Boalemo. 

Nevita Tahir, Mahasiswa PGSD UNIPO Boalemo menuturkan kebahagiaannya bisa menempuh studi di kampung sendiri. Nevita berpandangan jika bisa kuliah di tempat yang dekat dengan orang tua, mengapa harus jauh. 

“Kalau ada tempat kuliah yang dekat, kenapa harus pilih yang jauh.” Tutur Nevita saat diwawancai Seribupena News, Rabu (6/7/2022). 

Selain itu, Nevita juga merasakan bahwa kuliah di UNIPO Boalemo sudah cukup membuatnya bahagia. Karena kuliah di Boalemo banyak hal bisa dia lakukan.

“Pengalaman saya selama belajar di prodi PGSD itu sangat mengesankan. Karena bahan ajar dari setiap mata kuliah tidak terlalu rumit.” Tutur Nevita. 

PGSD Boalemo

Ada beberapa pengalaman juga sempat diungkapkan Nevita. Selama studi di PGSD dia bisa punya pengalaman melalui kegiatan observasi di sekolah dasar di Kabupaten Boalemo. 

Bersama dengan teman sejawatnya, Nevita juga aktif memberikan penyuluhan dan seminar di desa-desa. Pengalaman itu menurut Nevita adalah hal luar biasa. Dirinya yang awalnya punya kepribadian tertutup, semakin terbuka wawasan semenjak kuliah di UNIPO. 

Untuk pengalaman belajar, Nevita merasa UNIPO Boalemo sudah lebih dari cukup. Fasilitas ruangan belajar full AC. Nevita merasa tidak kepanasan lagi saat belajar. 

“Alhamdulillah, UNIPO Boalemo ruang belajarnya segar dan terpasang pendingin ruangan. Jadi, belajar tidak harus bawa kipas. Pokoknya nyaman sekali ruangannya. ” 

PGSD Boalemo

Dengan dukungan fasilitas yang lengkap, menurut Nevita, UNIPO Boalemo bisa menjadi pilihan tepat untuk melanjutkan studi.  

“hal paling saya suka, dosen PGSD Boalemo ramah terhadap mahasiswa. Itu membuat kami betah.” Ungkap Nevita.  

Posting Komentar untuk "Serunya Kuliah di PGSD Boalemo, Ini Sederet Pengalaman Nevita Tahir"

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News