Peluang Kerja Jurusan Hukum, Ini Kata Fibriyanti, Dosen Hukum UNIPO Boalemo

Peluang Kerja Karir Hukum

Seribupena.com (Boalemo) - Manusia saat ini tak lepas dari masalah Hukum. Sehingga jurusan Hukum dianggap pilihan tepat bagi pelajar saat ini. 

Menurut Fibriyanti Karim, SH.,MH., Dosen Universitas Pohuwato, Kampus II Boalemo bahwa dengan masuk jurusan Hukum, pelajar nanti akan memiliki prospek karir yang baik. Sebab peluang kerja masih terbuka lebar di bidang Hukum. 

Saat diwawancarai media Seribupena News, kamis (7/7/2022), Fibriyanti meyakinkan bahwa lulusan program studi Ilmu Hukum bisa berkarir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), bisa memilih menjadi Advokat, juga bisa meniti karir lanjutan menjadi Hakim atau bahkan menjadi Dosen. 

Dalam aspek kehidupan sosial, kata Fibriyanti, dengan memilih jurusan Hukum, pelajar bisa mengasah wawasan tentang permasalahan Hukum di tengah masyarakat. Selain itu, menjadi mahasiswa Hukum akan mendapatkan pengalaman pengembangan diri dari kegiatan mahasiswa seperti penyuluhan Hukum, magang di lembaga peradilan dan aktivitas lainnya yang masih relevan. 

Setidaknya, menurut Fibriyanti, lulusan jurusan Hukum akan paham bagaimana menimbang permasalahan Hukum, sedikitnya dia mampu melindungi dirinya dan juga keluarganya agar tidak terjebak dalam tindakan melawan Hukum. 

"Kegiatan yang paling seru di jurusan Hukum yakni adanya kegiatan praktek peradilan semu. Dimana mahasiswa bisa mempelajari dan mempraktekkan bagaimana menjadi Hakim, Advokat, bahkan Jaksa. Sehingga setelah wisuda nanti mampu berkarya yang terbaik." Ungkap Fibriyanti. 

Ruang kelas UNIPO
Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News