Top Up Mobile Legend

Wakili Indonesia di Bucheon International Fantastic Film Festival, Film 'Inang' Berangkat Ke Korea Selatan

Film Inang

Kali ini, IDN Pictures berkesempatan untuk berkompetisi di ajang Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) dan berangkat ke Korea Selatan dengan membawa film jagoannya yang beraliran  thriller-horror berjudul“Inang”.

Perlu teman-teman ketahui bahwa film Inang merupakan film yang disutradarai oleh Fajar Nugros dan ditulis oleh Deo Mahameru. Film ini juga dibintangi oleh Naysilla Mirdad, Lydia Kandou, Rukman Rosadi, Dimas Anggara, Pritt Timothy, Nungki Kusumastuti, Rania Putrisari, Totos Rasiti, Muzakki Ramdhan, David Nurbianto, dan Emil Kusumo. 

Film Inang ini juga merupakan film panjang pertama yang dibintangi oleh Naysilla Mirdad. Pada kesempatan ini Naysilla beradu akting dengan ibu kandungnya, Lydia Kandou. 

Film Inang merupakan film yang memotret perjuangan seorang perempuan melawan kekuatan jahat yang ingin mengambil alih kehidupan bayinya. Film ini menampilkan unsur thrilling & jump-scare. 

Dari segi filosofis,  film Inang menyajikan nilai luhur yang sangat berharga tentang perjuangan perempuan, kasih sayang orang tua dan realita kehidupan. Nilai luhur itu muncul dengan balutan unsur  mitos jawa, yaitu Rabu Wekasan atau Rebo Wekasan. 

Pada perhelatan BIFAN,  Film Inang ditayangkan dua kali yakni pada tanggal 8 Juli 2022 dan pemutaran kedua pada tanggal 13 Juli 2022. Film Inang dengan bangga mewakili Indonesia, dan berkompetisi dengan dengan film-film yang berasal dari Spanyol, Jepang, Australia, Denmark, dan banyak negara lainnya.

Bucheon International Fantastic Film Festival
Penting untuk diketahui, secara historis, Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) telah diluncurkan sejak tahun 1997 dan ini merupakan festival budaya yang digelar di Bucheon, kota sastra kreatif UNESCO. Untuk Karya-karya sineas ternama seperti Peter Jackson, Christopher Nolan, Darren Aronofsky, Guillermo del Toro, Jang Joonhwan, dan Na Hongin telah ditayangkan dan diperkenalkan melalui panggung BIFAN. 

 Dengan motto “Stay Strange”, BIFAN telah berusaha untuk menjadi festival film yang memberikan peluang serta dukungan bagi semua karya dan talenta non-mainstream yang memiliki potensi.

Bucheon International Fantastic Film Festival

Menurut Head of IDN Pictures & Produser Film “Inang”, Susanti Dewi mengungkapkan rasa syukurnya atas apresiasi BIFAN. “Melalui film ini kami di IDN Pictures mengangkat sebuah tema yang sarat akan kultur dan budaya Indonesia dengan unsur misteri yang menimbulkan banyak tanda tanya dan juga rasa penasaran. Kami di IDN Pictures selalu berkomitmen untuk membuat karya yang tidak hanya menghibur, tapi juga menghadirkan pengalaman hidup bagi yang menyaksikan. “Inang” merupakan contoh nyata dari komitmen tersebut. Tentu kami sangat bersyukur kesungguhan kami menggarap film Inang bisa mendapatkan apresiasi di BIFAN. Nantikan segera tanggal mainnya di Indonesia!”  

Selain itu, Head of IDN Pictures & Sutradara Film “Inang” Fajar Nugros mengungkapkan bahwa merupakan suatu kebanggaan mendapatkan apresiasi dalam skala ini karena film “Inang” merupakan film perdananya yang memiliki genre horror-thriller, “Ini menjadi salah satu momen berkesan dalam perjalanan karier saya. Proses pembuatan film “Inang” tentu tidaklah mudah. Namun dengan kerja 

keras dan dedikasi seluruh pihak yang terlibat, film ini pun berhasil mendapat apresiasi dari BIFAN, sebuah festival film tingkat internasional. Tidak hanya bagi saya pribadi dan tim IDN Pictures, semoga pencapaian ini juga dapat memberikan motivasi kepada sineas-sineas Indonesia lainnya untuk terus berani berkarya karena sejatinya kita mampu dan kita siap untuk unjuk gigi di mata dunia.” 

Menariknya lagi, selain film “Inang”, IDN Pictures juga membawa juga film “Horor Keliling” yang dipilih oleh Network of Asia Fantastic Film (NAFF) Project Market untuk mengikuti seleksi It Project Selection bersama 12 judul lain.

Bucheon International Fantastic Film Festival

Nah, hadirnya IDN Pictures di kompetisi BIFAN tahun ini sangat membanggakan. Karena IDN Pictures membawa dua proyek terpilih yaitu Inang (The Womb) di kompetisi utama Bucheon Choice dan Horor Keliling (Cursed Circus: Sweet Vengeance’s of A tale Teller). 

Melalui It Project Selection, diharapkan dapat menjadi awal dari banyaknya rekognisi dan karya-karya berkualitas besutan sineas Indonesia yang tidak hanya sukses di pasar nasional namun juga diakui di kancah internasional. 

Tentang IDN Pictures
IDN Pictures adalah perusahaan film berbasis teknologi yang memiliki visi untuk
membawa dampak positif dan inspirasi bagi masyarakat.

Tentang IDN Media
IDN Media adalah perusahaan media platform untuk Millennial dan Gen Z di
Indonesia, dengan lebih dari 80 juta Monthly Active Users (MAU). Visi kami adalah
mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Posting Komentar untuk "Wakili Indonesia di Bucheon International Fantastic Film Festival, Film 'Inang' Berangkat Ke Korea Selatan"

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News