Sundance Film Festival: Asia 2022 Digelar offline pada 25-28 Agustus 2022

Sundance Film Festival: Asia 2022
Pendaftaran Short Film Competition Sundance Film Festival: Asia 2022 dibuka untuk insan perfilman Indonesia hingga 31 Mei 2022
Teman-teman. Pada tanggal 25-28 Agustus 2022 di Jakarta, Indonesia bakal ada acara besar nih. Sundance Institute dan XRM Media yang didukung oleh IDN Media bakal menggelar Sundance Film Festival : Asia. 

Sundance Film Festival: Asia akan dilaksanakan secara offline dan kamu bisa hadir langsung menikmati gelaran seperti pemutaran film, bisa ikut diskusi panel dan serangkaian acara seru lainnya. 

Semua acara itu dipersembahkan spesial untuk kamu di Indonesia. Untuk jadwal rangkaian acara secara resmi akan diumumkan penyelenggara pada pertengahan dari tahun 2022 ini. 

Berikut ini beberapa pernyataan dari mereka yang terlibat di acara  Sundance Film Festival : Asia. 

“Kami sangat senang untuk kembali bekerja sama dengan XRM Media dalam menghadirkan festival ini secara offline di Jakarta. Ini merupakan kesempatan berharga untuk membagikan film-film independen favorit kita semua pada penonton di Indonesia,” ujar Tabitha Jackson, Festival Director Sundance Film Festival. 
William Utomo, Chief Operating Officer IDN Media menambahkan, “Kami sangat antusias untuk menghadirkan Sundance Film Festival: Asia secara offline dan tentunya tetap memberikan yang terbaik untuk para pecinta film di Indonesia. Semoga festival ini bisa terus menjadi platform yang mendukung kemajuan industri film.”
“Tak berhenti di Sundance Film Festival yang diadakan Januari lalu, kami terus mencari karya film pendek dari filmmaker berbakat di seluruh dunia,” ujar Mike Plante, Senior Short Film Programmer Sundance Film Festival. 
“Tahun lalu, kompetisi film yang kami adakan berjalan sangat sukses. Kami sangat mengagumi karya-karya yang didaftarkan, 10 karya terbaik di kami tampilkan Sundance Asia dan 2 karya terpilih ditayangkan di Sundance Film Festival pada Januari lalu. Kami antusias untuk melihat lebih banyak karya di kompetisi tahun ini,” lanjutnya.

Sebagai bentuk dukungan penuh atas Filmmakers Indonesia, Argo menjadi sponsor di acara Short Film Competition Sundance Film Festival:Asia. 

Nah, info khusus buat kamu para Film maker Indonesia, kamu bisa ikut mendaftarkan film pendek Genre apapun karyamu yang diproduksi sejak tanggal 1 januari 2022 dengan ketentuan film yang dibuat durasinya berkisar 3--20 menit.

Untuk Pendaftaran telah dibuka sejak 18 April 2022 dan akan ditutup pada 31 Mei 2022. Yang bisa ikutan pada ajang adalah para Filmmakers yang berusia 18 tahun dan bebas apakah dia tinggal di luar negeri atau di dalam negeri. Asalkan masih warga negara Indonesia. 

Lalu siapakah jurinya?
Pasti penasaran kan sama jurinya. Untuk Dewan juri diambil dari perwakilan Sundance Institute, IDN Pictures, dan Argo. Pihak juri nanti akan mengkurasi pilihan film pendek dari seluruh pendaftar yang masuk. Bagi yang berhasil menang di kompetisi ini, nanti akan diberikan penghargaan Jury Award dan berhak mendapatkan hadiah 2.000 dolar AS yang disponsori oleh Argo. 

Berikut Nama-nama yang akan menjadi dewan juri adalah:
  • Kim Yutani, Director of Programming, Sundance Film Festival 
  • Heidi Zwicker, Senior Programmer, Sundance Film Festival 
  • Mike Plante, Senior Programmer, Short Film, Sundance Film Festival 
  • Susanti Dewi, Head of IDN Pictures 
  • Amanda Salazar, Head of Programming and Acquisitions, Argo

Untuk karya film yang terpilih, akan ditayangkan langdung di platform Argo, tepatnya saat Sundance Film Festival : Asia 2022 di bulan Agustus. Semua karya itu akan didistribusikan secara global. Serunya lagi, para Film Maker yang terpilih akan memiliki kesempatan mengikuti seleksi untuk ditayangkan di acara Sundance Film Festival 2023 nanti.

Nah, bagi kamu yang penasaran info selengkapnya, kamu bisa membaca semua syarat dan ketentuan bisa dilihat melalui website resmi di https://SundanceFilmFestivalAsia.org atau halaman Film Freeway kami di https://filmfreeway.com/SundanceAsia

Ingin tahu informasi terbaru soal perkembangan kegiatan ini, kamu bisa memantaunya lewat akun media sosial resmi di laman berikut ini : 
  • Instagram @SundanceFFAsia 
  • TikTok @SundanceFFAsia

FAQ Tentang Sundance Institute, XRM Media, IDN Media, Argo

Kamu mungkin tertarik mengenal lebih dekat media dan institute mana saja yang terlibat. Nah, berikut ini desprisi singkat tentang mereka. 

Tentang Sundance Institute
Sebagai penggiat dan kurator karya independen untuk panggung penampilan dan layar pertunjukkan, lembaga nirlaba Sundance Institute menyediakan ruang bagi seniman film, teater, produksi film, dan media digital untuk berkarya dan berkembang. 

Didirikan tahun 1981 oleh Robert Redford, Sundance Institute menjalankan program Lab, hibah, dan mentorship di AS dan berbagai negara lain untuk pengembangan karya baru. 

Sundance Co//ab, sebuah platform komunitas digital milik Sundance Institute, menyatukan seniman dan Sundance Advisor untuk saling bertukar ilmu, membantu mereka untuk saling terhubung dan mengembangkan karya bersama. 

Sundance Film Festival dan program untuk publik lainnya menghubungkan penonton dan seniman untuk melahirkan ide-ide baru, menyampaikan suara masing-masing, dan membangun komunitas yang mendukung independent storytelling. 

Sundance Institute telah mendukung beragam proyek, seperti CODA, Clemency, Never Rarely Sometimes Always, Zola, Time,  Time, MInari, Boys State, The Farewell, Honeyland, One Child Nation, The Souvenir, The Infiltrators, Sorry to Bother You, Won't You Be My Neighbor?, Hereditary, Call Me By Your Name, Get Out, The Big Sick, Mudbound, Fruitvale Station, City So Real, Top of the Lake, Between the World & Me, Wild Goose Dreams dan Fun Home. Ikuti Sundance Institute di Facebook, Instagram, Twitter, dan YouTube.

Tentang XRM Media
XRM Media adalah perusahaan teknologi hiburan dan media yang mengenalkan keberagaman dengan mendukung, memproduksi dan mendanai konten multikultural di berbagai platform bersama para mitra global. 

Dengan pendekatan berbeda, beragam portofolio investasi, serta  keberanian mengambil risiko, XRM Media mendobrak ekspektasi pada media tradisional maupun baru untuk bisa menghubungkan audiens global dengan ide-ide hebat di luar sana.

Tentang IDN Media
IDN Media adalah perusahaan media platform untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia, dengan lebih dari 80 juta Monthly Active Users (MAU). Visi kami adalah mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Tentang Argo
Argo adalah platform streaming dengan misi mengubah cara masyarakat menonton, membagikan, dan mengeksplorasi konten film. Argo juga membangun komunitas yang menghubungkan filmmakers dengan para audiens serta menampilkan berbagai genre film pendek yang dikurasi oleh para festival film, filmmakers, dan influencers dari seluruh dunia. 

Argo menjamin hak komersial para pembuat film. Menggunakan sistem bagi hasil, Argo ingin memastikan filmmakers memiliki kesempatan untuk menunjukkan hasil karya mereka, menghibur audiens, serta menginspirasi lahirnya film-film independen baru. 

Temukan film pendek favorit anda di www.watchargo.com atau aplikasi Argo yang tersedia di iTunes App Store dan Google Playstore. Ikuti Argo untuk info mengenai film terbaru kami di Instagram, Facebook, Twitter, dan Youtube

Posting Komentar untuk "Sundance Film Festival: Asia 2022 Digelar offline pada 25-28 Agustus 2022"

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News