√ Jalan Jalan di Labuan Bajo, Aktivitas Wisata Apa Saja yang Bisa Dilakukan? -->

Jalan Jalan di Labuan Bajo, Aktivitas Wisata Apa Saja yang Bisa Dilakukan?

Jalan Jalan di Labuan Bajo adalah hal yang paling disukai oleh banyak orang. Siapapun pasti ingin bisa mengunjungi Labuan Bajo karena daerah ini dikenal menawarkan sejuta pemandangan yang indah. 

Labuan Bajo dikenal dengan Taman Nasional Komodonya. Namun, selain mengunjungi komodo di taman nasional, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru di Labuan Bajo. Apa saja aktivitas yang bisa dilakukan selagi sedang jalan-jalan di daerah Labuan Bajo?

Aktivitas Seru di Labuan Bajo

1. Menjelajahi Pantai Pink

Pantai Pink Labuan Bajo
Pantai Pink Labuan Bajo / Doc Source : Pink-Beach-Labuan-Bajo.jpg

Seperti namanya, Long Pink Beach merupakan pantai berwarna pink yang terletak tidak jauh dari balik bukit pulau Padar. Dikenal sebagai Pantai Merah di antara penduduk setempat, tujuan wisata satu ini adalah tempat paling populer di sekitar Labuan Bajo.

Gradasi merah muda yang mempesona di sekitar bibir pantai berasal dari hewan mikroskopis dan pecahan karang kemerahan yang berpadu sempurna. Anda dapat berjemur di pasir merah muda yang halus. Namun, perhatikan bahwa cuaca cerah akan membuat kulit berubah, jadi penting untuk menggunakan banyak tabir surya.

2. Menyelam dan Snorkeling

Menyelam di Labuan Bajo
Menyelam di Labuan Bajo / Source img : Florsea

Labuan Bajo adalah surganya para pecinta laut. Selain memiliki beberapa pantai dan perbukitan yang memesona, destinasi ini juga menawarkan keindahan. Pemandangan bawah laut Labuan Bajo benar-benar tiada duanya; Aneka ikan dan terumbu karang warna warni siap menyambut para penyelam kapan saja.

Anda dapat menemukan banyak pilihan untuk menyelam dan snorkeling. Salah satu spot yang paling direkomendasikan adalah Pulau Kanawa yang terletak di dekat Pulau Komodo. Kawasan ini dikelola secara pribadi oleh masyarakat setempat.

 Jika Anda tidak takut untuk berenang dengan ikan besar dan hiu kecil di daerah dangkal, tempat ini sangat cocok! Selain itu, Anda juga dapat menemukan berbagai biota laut, antara lain kerapu, lionfish, dan penyu.

3. Berlayar dengan Kapal Pinisi

Pinisi Labuan Bajo
Kapal Pinisi Labuan Bajo/ Source img : Indozone News

Berlayar di sekitar perairan Labuan Bajo menggunakan kapal pinisi yang mewah adalah aktivitas yang wajib dilakukan. Setiap wisawatan akan dipandu untuk tour keliling Taman Nasional Komodo, Pulau Padar, Pulau Komodo, Pink Beach, dan destinasi alam lainnya di Labuan Bajo.

Kapal dilengkapi dengan fasilitas seperti hotel, termasuk beberapa kamar (terdiri dari tempat tidur ganda dan kembar), restoran, karaoke, jacuzzi, dan lounge pribadi untuk memanjakan para tamunya. Meskipun perjalanan dengan kapal pinisi cukup mahal dibandingkan glamping murah Bandung namun hal ini memberi Anda pengalaman sekali seumur hidup!

Lalu bagaimana cara agar bisa jalan jalan di Labuan Bajo? Angkutan umum di Labuan Bajo sangat minim. Praktis, tidak ada angkutan umum “resmi” untuk berkeliling pulau selain taksi. Namun, ada beberapa opsi untuk dipilih:

  • Ojek – ada ojek offline dan online yang akan membawa Anda ke mana saja di dalam pulau. Biayanya relatif murah. Menariknya, karena tarifnya tidak tetap, Anda bebas menawar harga dengan pengendaranya. 
  • Taksi – Tarif taksi biasanya berkisar Rp10.000 hingga Rp15.000 per km. 
  • Rental Mobil – menyewa mobil adalah pilihan terbaik untuk pergi jalan-jalan jika Anda bersama rombongan

Banyak sekali bukan aktivitas yang bisa dilakukan ketika sedang jalan jalan di Labuan Bajo? Kalau Anda mencari wisata Indonesia yang mengasyikkan, datanglah ke Labuan Bajo!

Posting Komentar untuk "Jalan Jalan di Labuan Bajo, Aktivitas Wisata Apa Saja yang Bisa Dilakukan?"