Inilah Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik 2022

Rekomendasi Oli Motor terbaik

Oli Motor Matic Terbaik - Oli adalah komponen terpenting yang harus diperhatikan saat kamu menggunakan motor Matic. Oli berperan penting untuk melumasi semua komponen mesin dan merawat motor agar tetap dingin saat dipakai. Tak hanya itu, oli juga berguna untuk membersihkan kotoran debu yang masuk ke dalam mesin.

Karena fungsinya yang sangat penting, para rider motor Matic perlu menentukan pilihan pada oli motor matic terbaik yang akan digunakan. Jangan pernah menggunakan Oli yang tidak sesuai dengan rekomendasi dari pabrik motor.

Jika pabrik yang mengeluarkan motor matic kamu merekomendasikan penggunaan oli harus tipe kekentalannya dengan kode 10w30, makan jangan mencoba berpindah ke kode oli yang berbeda. Karena akan berimbas buruk pada kinerja mesin motor kamu.

Hal terpenting dalam memilih oli terbaik adalah mengecek merek oli yang sudah terkenal dan terjamin kualitasnya. Paling tidak memiliki lisensi keamanan jika digunakan. Oleh karena itu, saya rekomendasi oli motor matic terbaik untuk sistem injeksi.

Berikut rekomendasi Oli Motor terbaik

1. Oli X Ten Matic 

Oli Motor Matic ini merupakan oli yang dibuat dengan teknologi terbaik dan sudah mendapatkan sertifikat JASO JEPANG. Oli Motor ini bisa dikatakan oli terbaik saat ini. Oleh sebab itu, saya berani mengatakan bahwa rekomendasi Oli Motor Matic terbaik di Indonesia adalah X-ten. 

2. Oli Motor Matic MOTUL Scooter LE 10W30

Oli Motor Matic MOTUL Scooter Expert LE 10W30 adalah merek oli terbaik karena berasal dari brand terkenal sehingga kualitasnya sudah terjamin. Selain itu, oli Motor Matic ini sudah terkenal digunakan oleh para pembalap dunia. Sehingga dari segi kualitas dan keterpopulerannya sudah teruji.

Dari segi penjualan, Oli Motul ini mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Ini pertanda minat penggunaan oli ini makin besar dan luas. Oli ini adalah salah satu oli terbaik untuk motor Injeksi.

Spesifikasi MOTUL Scooter Expert LE 10W30:

SAE: 10W-30
JASO: MB
API: SL
Semi Sintetik
Volume: 0,8 liter
Harga oli Motul: Rp 71.000

3. Oli Motor Matic TOP 1 Action Matic

Sudah lama diketahui bahwa Oli TOP 1 adalah salah satu oli terbaik dan populer di kalangan pengguna motor baik itu motor biasa maupun motor matic.

Oli Motor Matuc TOP 1 Action Matik ini adalah oli yang dibuat dengan bahan dasarnya adalah sintetek.

Penggunaan Oli TOP 1 Action Matic ini sangat direkomendasikan untuk Motor Matic kopling kering. Oli ini menggunakan bahan sintetik agar bisa bertahan lama saat digunakan.

Selain itu, Oli TOP 1 Matic ini sudah mendapatkan lisensi standar JASO dan API yang sudah sesuai dengan kondisi motor terbaru. Menggunakan oli ini akan merasakan tarikan motor yang harus, gesekan mesin yang aman dan melindungi dari karat.

Spesifikasi lengkap dari TOP 1 Action Matic:

API Service: SN
SAE: 10W-30 / 10W-40
JASO: MB
Volume: 1 liter dan 0,8 liter
Harga oli TOP 1 Action Matic: Rp 45.000

4. Oli Motor Matic Castrol Activ Matic

Oli Motor Matic Castrol Activ Matic adalah salah satu oli mesin yang sudah menggunakan teknologi terbaik sehingga mengurangi gesekan pada mesin. Oli ini dirancang khusus untuk Motor Matic 4 tak Moderen.

Secara umum, Mesin dari motor Matic yang digunakan dengan jarak jauh setiap harinya akan menyebabkan transmisi berkesinambungan pada motor. Akibatnya motor akan cepat panas.

Nah, Castrol Activ Matic merupakan salah satu rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia yang sudah menggunakan ZipBoozters. 

Fitur ZipBoozters ini akan bekerja terus menerus untuk menjaga motor Matic tidak keausan. Selain itu Oli ini akan mencegah penumpukan deposit yang akan mengancam kinerja mesin motor. Meskipun digunakan jarak jauh, motor akan tetap aman dan nyaman.

Spesifikasi lengkap dari Castrol Activ Matic:

SAE: 20W-40 / SAE 10W-30
API: SL
JASO: MB
Harga: Rp 41.000

5. Oli Motor Matic Repsol Moto 4T 10w30 Matic

Oli Repsol Moto 4T 10w30 adalah salah satu oli motor matik terbaik di Indonesia yang yang diproduksi oleh Repsol. Penggunaan oli matic ini dikhususkan untuk Motor Matic biasa dan Motor Injeksi.

Spesifikasi lengkap dari Repsol Moto 4T Matic 10w30:

API Service: SJ
SAE: 10W30
JASO: MB
Volume: 0,8 liter
Harga oli Repsol Moto 4T Matic: Rp 44.000

6. Oli Motor Yamalube Super Matic

Oli Motor Matic Yamalube Super Matic merupakan oli motor matik terbaik pabrikan dari Yamaha.Keunggulan Oli Yamalube Super Matic adalah tetap terasa stabil di saat suhu panas mesin tinggi. Oli ini mencegah panas yang berlebih dan menjaga mesin untuk tetap bekerja normal dan stabil.

Selain itu, Oli Motor Merk Yamalube Super Matic sudah mendapatkan standar JASO MB. Oli Motor Matic ini sesuai dan cocok digunakan di semua motor matik dari Yamaha, seperti , Yamaha New GT 125 Eagle Eye, Yamaha Xeon, Mio Soul GT, Mio 125 M3, Yamaha X Ride dan Yamaha Mio

Spesifikasi Oli Yamalube Super Matic:

Full Synthetic
SAE: 10W40
JASO: MB
Volume: 1 liter
Harga Yamalube Super Matic: Rp 57.000

7. Oli Motor Matic BM1 PC 1500 Matic

Oli Motor Matic BM1 Synthetic Oli Matic SAE 10W40 adalah salah satu Oli matik terbaik yang sudah sesuai dengan ukuran bak motor saat ini. Di Indonesia, Oli ini tergolong oli yang banyak digunakan.

Spesifikasi lengkap oli BM1 PC 1500 Matic:

API Service: SL
Synthetic Oil
With PC-AFA Formula
Volume: 0,8 liter
JASO: MB
SAE: 10W30
Harga oli BM1: Rp 60.000

8. Oli Motor Shell Advance AX7 Matic

Untuk Motor Matic, Oli Shell mempunyai jenis tersendiri yakni Shell Advance AX7 Matic. Oli ini cocok untuk kamu yang suka pergi ke kantor dengan aktivitas star and stop.Yang penggunaannya jarak pendek dan selalu berhenti.

Oli Motor Matic ini sudah dibekali teknologi R.C.E. Oli ini mampu menghaluskan jalannya mesin motor sehingga akselarasi mantap dan performanya keren. Penggunaan Oli ini memang cukup lama dan enteng.

Spesifikasi Shell Advance AX7 Matic

SAE: 10W-30 / 10W-40
JASO: MB
API: SM
Semi Sintetik
Volume: 0,8 liter
Harga oli Shell : Rp 45.000-55.000

Okey teman-teman. Sekarang sudah ada pilihan mau pakai Oli motor matic terbaik yang mana?

Posting Komentar untuk "Inilah Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik 2022"

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News