-->

Pahlawan IDN : Inilah 5 Figur Inspiratif Pilihan IDN Media

Konten [Tampil]
Pemanang Pahlawan IDN Media
Pahlawan IDN, Dok. IDN Media/Farhan Omara

Setiap kita adalah pahlawan. Apapun profesi kita termasuk kamu yang bekerja di bidang industri kreatif media. Nah, pada tanggal 10 november 2021 ini, IDN Media mengadakan program menarik di hari pahlawan yakni Program Pahlawan IDN. 

Program Pahlawan IDN adalah salah satu ajang pemilihan figur inspiratif Millenial dan Gen Z. Mereka yang terpilih adalah sosok yang sudah berkarya pada gerakan postifi yakni di bidang pendidikan, lingkungan, kesehatan, ekonomi, teknologi, proyek kreatif dan komunitas.

Para Pemenang dalam Program Pahlawan IDN ini diambil 5 pemenang utama yang terpilih dan diumumkan secara langsung di Tiktok IDN Media

Pemenang Pahlawan IDN dari IDN Media

Okey, inilah daftar pemenang utama pahlawan IDN yang terpilih. Selamat ya kepada:

  1. Riliv, diwakili oleh Audrey Maximillian Herli 
    Menurut keterangan resmi riliv bahwa riiviv merupakan Aplikasi meditasi dan konseling online No 1 di Indonesia.

    Dengan aplikasi ini, orang akan mendapatkan solusi lengkap untuk menjaga kesehatan mentalnya. Program ini memudahkan orang untuk konseling dan meditasi online.

  2. Plana (Plastic for Nature), diwakili oleh Joshua Christopher Chandra 
    Plana merupaka Perusahaan Sosial Yang Merevolusi Daur Ulang Plastik. Plana memberikan Solusi mengubah semua jenis sampah plastik menjadi material baru yang dapat digunakan untuk membangun bangunan masa depan yang bertahan selama puluhan tahun.

    Plana memiliki gagasan daur ulang ke titik di mana hal itu benar – benar berdampak bagi masa depan planet kita.

  3. Mataharikecil Indonesia, diwakili oleh Yasser Muhammad Syaiful
    Mataharikecil Indonesia merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan. Yayasan ini berdiri sejak tahun 2015. 

  4. BecomeMore Indonesia, diwakili oleh Agalia Sakanti Ardyasa 
    BecomeMore Indonesia adalah program yang menyediakan platform kesempatan dan pengalaman bagi kaum muda di mana mereka didorong untuk berbicara, berbagi, dan mendukung (3S).

    BecomeMore Indonesia hadir untuk menjalin hubungan antara profesional/ahli dengan kaum muda, dan untuk meningkatkan kesadaran di berbagai daerah di Indonesia yang masih kekurangan kualitas pendidikan.

  5. Literasi Anak Banua, diwakili oleh Alvian Wardhana
    Literasi Anak Banua adalah program yang fokus pada meningkatkan literasi di daerah 3T, khususnya bagi masyarakat dan suku anak dalam yang belum banyak terekspos dengan pendidikan.

    Komunitas ini telah menjangkau lebih dari 14 desa di 3 kabupaten, dengan lebih dari 1800 anak-anak yang terdampak
Daftar pemenang di atas ngak asal terpilih teman-teman. Mereka sudah melewati proses penilaian yang ketat dari 3 dewa juri; Juri William Hendradjaja , Najelaa Shihab dan Uni Lubis.

Aspek yang dinilai pun jelas yakni orisinalitas, keunikan ide mereka, tujuan kegiatan yang pernah mereka lakukan, hasil dan luasnya dampak kegiatan di sektor terkait, serta keberlanjutan. Aspek terpenting adalah inisiatif mereka dalam dampak yang diperoleh jangka panjang. 

Adapun dewan juri yang terlibat pada program Pahlawan IDN ini yaitu; 
  1. Winston Utomo (CEO IDN Media), Zefanya Deby (Head of Communications IDN Media), 
  2. Uni Lubis IDN Media (Editor-in-Chief IDN Times), 
  3. Najelaa Shihab (Pendidik & Pendiri Semua Murid Semua Guru), dan 
  4. William Hendradjaja (Chief of Business Skilvul & Managing Partner of SIAP)
Nah, dari kelima pemenang, mereka berhak mendapatkan hadiah sejumlah uang tunai serta dukungan publikasi dari IDN Media selama 1 tahun penuh. Keren kan?

Mereka juga berkesempatan untuk bergabung di signature event yang dilangsungkan oleh IDN Media, serta terkoneksi dengan jaringan komunitas masif yang dimiliki oleh IDN Media. 

Harapan dan Kesan Dewan Juri Pahlawan IDN Media

Pahlawan IDN Media
Pahlawan IDN Media - Juri Uni /Dok. IDN Media oleh Herka Pangaribowo

Menurut Uni Lubis, selaku Editor-in-Chief IDN Times mengatakan, “Selamat untuk ke-5 penerima anugerah Pahlawan IDN yang baru pertama kali dilaksanakan pada tahun ini. Berfokus pada inovasi dan dampak yang sudah diberikan oleh Millennial & Gen Z, Pahlawan IDN memiliki keunikannya tersendiri.

Variasi dari finalisnya pun luar biasa, mulai dari literasi, kesehatan mental, sampai lingkungan. Semoga, dengan anugerah ini, kalian dapat terus menjaga komitmen kalian untuk terus menjaga keberlanjutan organisasi, membangun komunitas yang solid, serta semakin menjamin transparansi dan akuntabilitas kalian. Dengan demikian, peluang-peluang yang lebih baik pun akan terbuka.” 

Pahlawan IDN Media
Pahlawan IDN Media - Juri Najelaa /Dok. IDN Media oleh Herka Pangaribowo

Selain itu, Najelaa Shihab (Pendidik & Pendiri Semua Murid Semua Guru) turut bangga dan mengucapkan selamat atas raihan peserta. 
 “Selamat untuk para pemenang! Semoga percakapan-percakapan yang telah peserta lakukan dengan dewan juri dapat selalu diingat di sepanjang perjalanan. Teruslah berfokus pada dampak dan keberlanjutan dari kegiatan ini.

Memberdayakan pihak lain juga harus dimulai dengan memberdayakan diri kita sendiri, jadi saya harap, akan ada lebih banyak orang yang sadar bahwa diri kita sendiri, adalah perubahan yang selama ini kita nanti-nantikan.” kata Najelaa Shihab sebagaimana dikutip dari IDN Time. 

Pahlawan IDN Media
Pahlawan IDN Media - Juri William /Dok. IDN Media oleh Herka Pangaribowo

Tak hanya itu, William Hendradjaja bahwkan mengaku bangga atas komitment peserta yang telah melakukan misi sosial yang luar biasa. 

“Saya sangat terinspirasi oleh teman-teman yang bahkan sudah berkomitmen untuk melakukan misi sosial dan lingkungan ini di usia yang masih sangat muda. Bahkan, beberapa ada yang masih duduk di bangku kuliah.

Terima kasih atas partisipasi teman-teman dan akan apa yang sudah kalian lakukan sejauh ini. Perjalanan kalian masih sangat panjang.

Oleh karena itu, jangan lupa untuk mencari support system yang dapat mendukung hal-hal baik yang telah teman-teman inisiasi.” tutur William Hendradjaja (Chief of Business Skilvul & Managing Partner of SIAP)

FAQ tentang Pahlawan IDN Media 

Q : Apa itu IDN Media? 
A : IDN Media adalah perusahaan media platform untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia, dengan lebih dari 70 juta Monthly Active Users (MAU). Visi kami adalah mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Q : Apa itu Program Pahlawan IDN?
A : Pahlawan IDN adalah program independen dari IDN Media yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada figur-figur Millennial & Gen Z yang inspiratif dari seluruh Indonesia, yang memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui bidang Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan, Ekonomi, Teknologi, Proyek Kreatif dan Komunitas. #SatuNegeriBeragamInspirasi

Okey teman-teman. Demikian info pemenang Pahlawan IDN yang bisa saya bagikan. Selamat ya bagi sudah terpilih. 

Posting Komentar untuk "Pahlawan IDN : Inilah 5 Figur Inspiratif Pilihan IDN Media"