-->

Mau Beli Mobil Bekas Murah untuk Keluarga? Kamu bisa Cek Langsung di Seva.id

Konten [Tampil]
Mobil Bekas Murah


Awal pernikahan saya belum kepikiran untuk beli mobil. Karena memang saya juga belum terlalu butuh. Pergi wisata juga hanya berdua dengan istri. Namun, seiring waktu, semua kondisi berubah.

Saya sudah punya tiga orang anak. Kamu tentu bisa bayangkan, bagaimana ribetnya sebuah keluarga tak punya mobil. Nyewa rental mobil kemahalan, mau beli mobil baru, ah uang juga masih terbatas.

Pokoknya, semanjak anggota keluarga bertambah, semakin mendesak untuk segera punya mobil. Tidak masalah walaupun Beli Mobil Bekas. Yang penting fungsinya bisa ajak keluarga wisata bareng pakai mobil sendiri.

Drama Keluarga tak Punya Mobil Pribadi

Saya seorang dosen di kampus swasta dan Istri saya seorang pegawai negeri sipil. Kami ditempatkan di lokasi yang jauh dari rumah. Setiap bulannya kami harus pulang ke rumah dengan naik mobil rental.

Mula-mula kami merasa nyaman saja. Karena habis ongkos perjalanan hanya sekitar 150 ribu. Pergi-pulang bisa 300 ribu per bulannya. 

Namun, dengan anak yang bertambah, maka naik rental semakin tidak enak. Apalagi anak-anak sering muntah dan tak enak harus menghentikan mobil rental penumpang. Terpaksa kendaraan tetap jalan terus meski anak saya pusing dan mual.

Dalam perjalanan akhirnya mulai bercita-cita semoga bisa menabung untuk punya mobil. Setidaknya bisa beli mobil bekas murah dan kualitas masih oke! Dan terpenting bisa membuat anak-anak nyaman di perjalanan. 

Ada 2 alasan penting kenapa harus punya mobil

1. Rasa Nyaman di Perjalanan

Kamu pasti sudah merasakan berjubel dalam mobil penumpang. Sudah panas dan sopirnya juga kadang bawel. Melihat anak-anak pada muntah, dia malah tancap gas terus. 

Artinya dalam posisi begitu, saya memang tak punya kewenangan untuk berhenti. Penumpang lain pasti komentar kelamaan.

Nah, kalau punya mobil, rencana perjalanan lebih matang dan tidak terkesan buru-buru. Semua kendali perjalanan ada pada kita. Mau cepat atau lambat kita punya hak sepenuhnya. 

Ritme perjalanan bisa diatur dan jeda istirahat dalam perjalanan juga bisa singgah tanpa harus khawatir ditunggu orang lain.

Jika anak-anak jenuh atau pusing, kita bisa berhenti sejenak atau bisa mampir ke warung di sepanjang jalan. Biasanya banyak penjual yang tersedia. Selain itu, enaknya bisa mampir-mampir cicipi kuliner.

2. Waktu Salat Tidak Terlewati

Hal paling berat bagi saya dan keluarga adalah ketika naik mobil rental di saat sore menjelang magrib. Hampir bisa dipastikan pasti kami sekeluarga salat tidak tepat waktu. Mobil akan terus berjalan tanpa henti sebelum sampai ke tempat tujuan. Lama perjalanan dari lokasi kerja dan rumah sekitar 3 jam.

Mau pamitan salat juga tak enak. Anak-anak bakal jenuh di mobil. Apalagi anak saya yang ketiga baru saja usia 2 bulan. Ribet!

Terus penumpang lainnya juga tidak nyaman. Akibatnya, salat tertunda. Bahkan karena kecapean tak lagi salat. Badan sudah sakit di perjalanan. Sampai di rumah malah lemas. Salat pun terlewat.

Beginilah resiko tak punya mobil sendiri. Salat susah diatur dengan jadwal yang tepat selama perjalanan. Akhirnya saya putuskan untuk menabung agar bisa membeli mobil bekas murah.

Mobil Bekas Murah di Seva.id

Nah, kalau nasib kamu mirip keluarga saya, mungkin sebaiknya segera membeli mobil bekas. Tidak perlu menunggu lama untuk beli baru dan mahal. Kamu bisa membeli mobil murah dengan kualitas terbaik.

Gimana cara beli Mobil bekas Murah di Seva.id?

1. Silakan buka alamat seva.id 
Beli Mobil Bekas

2. Buat akun di menu Register 
3. Lakukan Pencarian Mobil yang diminati dengan menyebut merek di kotak pencarian 
4. Filter bisa dilakukan dengan memilih tahu, lokasi penjual mobil 
Beli Mobil bekas

5. Bayar mobil sesuai kesepakatan atau penawaran. 
6. Mobil diproses hingga siap memilikinya

Bagaimana, apakah sudah punya rencana yang sama agar bisa mobil bekas murah?
 
InsyaAllah dimudahkan segala bentuk cita-cita, termasuk beli mobil. Amin...

7 komentar untuk "Mau Beli Mobil Bekas Murah untuk Keluarga? Kamu bisa Cek Langsung di Seva.id "

  1. Wah baru tahu ada seva.id sebagai platform untuk intip-intip mobil. Terima kasih infonya ya Kak, mau saya share ke suami ah. Barangkali mau ganti mobil. Hehe.. Oh iya, saya juga setuju bahwa zaman sekarang mah kalau beli mobil tak harus baru, yang bekas juga lebih hemat. Asalkan pandai memilihnya, bisa dapat mobil bekas tapi rasa baru.

    BalasHapus
  2. Ternyata caranya mudah ya. Thankyou Kak sudah membagikan tutorialnya di sini. Semua serba digital sekarang sehingga tak perlu bersusah payah survei offline ke lapangan lagi.

    BalasHapus
  3. Wah setuju dengan kakak. Fasilatas mobil demi kenyamanan keluarga. Apalagi yg pulang kampung menempuh jalan darat wah mobil pribadi jadi solusi tepat.
    Semoga Seva.id mempermudah teman2 yang sedang hunting mobil pribadi untuk keluarganya ya...

    BalasHapus
  4. Awalnya bingung baca mobil rental cuma butuh 150rb. Murah amat? Bensinnya nggak dihitung? Tapi makin baca baru ngeh kalo ternyata mobil rental di sana bukan mobil sewaan tapi semacam 'travel' kalo di sini, hehe..

    BalasHapus
  5. Masya Allah. Kenpaa pikirannya di awal penikahan sama kak.

    Kebtulan kami juga tidak cepat dapat momongan. Namun benae seiring berjalan waktu dan bertambahnya personil tampaknya mobil sudah bukan kebutuhan sekuder ya kak.

    Huhuhu... iya bener waktu salat yg terlewat2 kadang bikin hati sakit tak berdarah.

    Masya Allah keren kak. Moga istiqomah menjaga ibadahnya.

    Aku catet ya si seva. Akan jadi salah satu yang kami jadikan bahan pertimbangan membeli mobil jika dibutuhkan suatu saat nanti

    BalasHapus
  6. Keren, ya. Ada aplikasi ginian. Jadi cari mobil lebih mudah.

    BalasHapus
  7. Akan sangat membantu dengan adanya info ginianya dalam membeli mobil bekas. Jadi pengen punya mobil nih hehe...

    BalasHapus

Sebelum komentar, silakan saling klik follow ya : >>  Follow Blog

Teman yang follow blog ini akan muncul di sidebar blog nanti.
InsyaAllah akan menambah jaringan pertemanan ke kalangan blogger lainnya.