7 Tipe Orang Yang Hanya Akan Menjadi Racun Dalam Hidupmu

Konten [Tampil]

Foto Persahabatan lagi Liburan

Seribupena.com - Dalam hidup kadang kamu tidak menyadari sedang bersama orang-orang yang malah merugikan. Mereka seperti racun yang hanya akan merusak tatanan dan rencana hidup yang selama ini kamu perjuangkan.

Untuk menggambarkan tipikal orang seperti ini, mungkin kondisi ini sama dengan yang diungkapkan  ennisse Lisseth bahwa: 

"Seperti arsenik, orang-orang beracun ini perlahan-lahan akan membunuhmu. Mereka membunuh semangat positifmu dan mempermainkan pikiran dan perasaanmu. Maka satu-satunya obat adalah membiarkan mereka pergi dari hidupmu "

Memang berurusan dengan tipe manusia seperti ini akan membuat kamu lebih sulit. Karena sifat mereka sulit dikenali dan sulit juga untuk dihindari. Ya meskipun tidak semua orang berbahaya ini punya ciri yang sama, namun setidaknya kamu punya gambaran sederhana. 

Berikut ini ada 7 tipe atau ciri orang-orang yang hanya akan menjadi racun dalam hidupmu.

Mereka adalah tipikal manusia pencemburu 

    Cemburu sih boleh saja, bahkan bukti bahwa kamu punya rasa memiliki yang tinggi atas hidup orang yang disayangi. Tapi bagaimana dengan cemburu yang malah merusak kehidupan. Seperti cemburu yang berubah menjadi sebuah usaha untuk mengontrol hidup orang lain.

    Kamu mungkin pernah punya pacar, yang selama beraktivitas mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi diurusin sama dia. Seolah hidup kamu jadi kaku dan susah bereksperimen dengan gayamu sendiri. Padahal, pacar atau teman dekat tidak perlu seperti security, yang jaga 24 jam. 

    Ada saatnya kita punya waktu sendiri atau beraktivitas dengan orang lain. Dengan begitu hidup lebih berwarna. Iya kan? 

    Nah, kalau mereka tipikal pencemburu, buruknya adalah mereka akan berusaha sekuat energi mereka untuk mengontrol. Biasanya tuh kalau kamu melanggar apa yang sudah diatur mereka, maka mereka akan berusaha bertindak aneh, seperti menyalahkan kamu tidak setialah, kamu tidak pedulilah dan segala macam alasan yang mengantarkan pada keratakan hubungan. 

    Mereka selalu bersikap benar dan kamu yang salah 

      Tipikal manusia kek gini makin ngelunjak kalau dibiarin. Mereka bak raja yang akan merasa berkuasa menentukan kebenaran. Selalu hukum yang berlalu mereka benar dan kamu yang salah. Bagimana, sakit kan? Apalagi kalau kamu rasa kamu benar, terus disalahin melulu, itu bakal menyakitkan tentunya. 

      Karena ingin selalu tampil benar, mereka juga akan melalukan segala cara, termasuk berbohong agar dianggap benar. Kondisi ini sulit dikenali lagi mana kebenaran mana kesalahan. Anehnya lagi, mereka akan selalu mempertahan posisinya sebagai pihak yang benar, dan tidak mau disalahkan dengan alasan apapun.

      Mereka selalu mencari perhatian 

         Emang sih setiap orang punya naluri diperhatian atau menjadi geosentris lah dalam segala acaranya. Dan itu sifat alamiah manusia. Siapah sih yang ngak mau jadi pusat perhatian. Namun, selalu mencari perhatian dalam segala momentum dan selalu mengarahkan orang agar dia yang layak diperhatian juga ngak baik lhoe. 

        Kamu bakal menderita hidup dengan orang seperti ini. Hidupmu bakal jadi pentonton atas tingkahnya yang semakin aneh. Contoh kecil yang sering terjadi ketika kamu lagi asyik ngobrol dengan orang lain, dia datang dengan segala kehebohannya dan mengacak-acak pembicaraan. Ngak peduli nyambung apa ngak. Yang terpenting baginya adalah perhatian berpindah pada mereka. 

        Sakit ngak tuh dengan tipikal manusia begitu. Orang lagi asyik dengan teman malah alur cerita berubah dan ngomonngin yang ngak jelas juntrungannya. Kan males sama orang kek gini! 

        Mereka adalah tipikal yang tidak tahu arti cinta dan kasih sayang

          Tipikal mereka adalah orang yang sulit bersikap empati pada orang lain. Karena mereka tidak akan fokus pada hal-hal di luar dirinya. Yang dia pikirkan adalah selalu tentang dia. Sehingga apapun yang terjadi di luar dirinya dia akan selalu cuek bebek. 

          Masa bodoh dengan orang lain, yang penting gue happy aja. Bagaimana, egoiskan? dasar hati batu!

          Mereka terlalu tering bicara tentang dirinya

            Yang ini mudah dikenali. Kamu mungkin banyak pengalaman dengan orang kek gini. Kalau ada pertemuan selalu dia membicarakan dirinya baik itu kelebihannya, prestasinya, aktivitasnya, seolah pendengar ini mirip beranda facebook menampung segala keluhnya. Kadang pingin ngomong, woy kamu kalau mau curhat sana, ke sosmed jangan sama saya!

            ya lagi-lagi kamu ngak tega. Apalagi dia teman yang sudah lama kenal dan banyak juga kenangan dengan dia. Tapi memang belakangan agak rumit dengan sikapnya yang sudah berubah. 

            Meskipun begitu, kamu harusnya wasapada juga! jangan sampai kamu bisa rusak kehidupanmu menjalani dengan orang yang hanya akan berbicara tentang dirinya, sementara kamu seperti tempok saja, numpahin segala cerintanya.

            Mereka tidak akan Pernah belajar meminta maaf

              Satu sifat yang menonjol pada mereka adalah sulitnya minta maaf kalau lagi berbuat salah. Pokoknya diam aja dan tidak mau mengalah. Kalau dalam pertengkaran, jangankan meminta maaf, melirik saja mereka ngak bakal melakukannya. 

              Otak mereka tuh kaya komputer, sudah diset-default, saya benar dan no minta maaf. Jadi, ketika menyalahkan dia, itu sama dengan memindahkan matahari terbit dari barat. Kiamat sudah dekat terasa kalau sudah berhubungan dengan tipikal manusia ke gini!

              Mereka selalu berpikir negatif 

                Jika suatu kesempatan kamu mungkin pergi di suatu pertemuan. Lalu kamu bercanda dengan teman di sana. Saat itu dia menyaksikannya. Biasanya, orang tuh bakal menyimpan dendamnya. Dia berpikiran macam-macam kalau topik pembicaraan pasti menjelekan dirinya.

                Biasanya dia akan balas dendang setelah semua pergi dan akan menuduh kamu macam-macam. Pertengkaran pun tak terhindarkan. Sampai hubungan kalian makin kacau balau. 

                Atau bisa saja, kamu telanjur menikah dengan orang kaya gini, biasanya hidupmu tidak bakal lama. Kamu bakal meninggal sebelum jadwal kematian yang tuhan tentukan. Ibaranya hidupmu ditakdirkan sampai 80 tahun, lantaran selalu makan hati dengan orang berpikir negatif terus, maka umurmu didiskon biar lebih cepat mati. kwwkwkw.... 

                Jadi, yuk pastikan kamu mengenal pasangan, teman, atau siapalah. Kalau kamu ketemu dengan semua sifat yang disebutkan di atas, bersegeralah untuk menentukan hidup. Apalah menendang mereka dari hidupmu, atau berusaha memilih jalan-jalan masing saja. Itu lebih baik dari pada hidup dalam rumah tangga atau hubungan yang berlasan bara api. Asyik! panas coy! 

                Okey, itulah catatan harian saya kali ini. Semoga aja ada manfaatnya. Kalau mau sharing, silakan tinggalkan komentar di bawah ya! 
                SHARE

                Posting Komentar

                Silakan berikan komentar. Centang kotak "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi via email jika ada yang membalas komentar.

                Iklan Atas Artikel

                Iklan Tengah Artikel 1

                Iklan Tengah Artikel 2

                Iklan Bawah Artikel