Berkarir di Kejaksaan Negeri Boalemo, Nurlaila Tetap Nyaman Kuliah di PGSD UNIPO

Mahasiswa UNIPO
Seribupena.com (Boalemo) - Hidup terkadang seperti air hujan yang tak tahu akan jatuh di belahan bumi yang mana. Demikian takdir yang dijalani Nurlaila, Mahasiswa PGSD Universitas Pohuwato, Kampus Pengembangan Boalemo. 

Saat Laila memasuki semester 3, dia mendapatkan tawaran untuk menjadi staf administrasi, di bidang Tindak Pidana Umum, Kejaksaan Negeri Boalemo. Awalnya Laila merasa ragu dengan kemampuannya. Namun, motivasinya untuk berkarya semakin kuat. Akhirnya dia memutuskan berkarir sambil menjalani perkuliahan. 

Teman sejawatnya di kampus sempat merasa ragu. Satu sisi Nurlaila adalah jurusan Pendidikan Guru sekolah Dasar, sementara karir yang dijalaninya sangat berbeda. 

Nurlaila punya alasan tersendiri soal itu. Dalam beberapa mata kuliah di jurusan PGSD, ada mata kuliah bahasa Indonesia yang cukup membantunya untuk urusan administrasi. Berbekal kemampuan bahasa Indonesia Nurlaila merasa yakin untuk mengurusi administrasi tempat dia berkarir.

Saat diwawancarai Seribupena News, Nurlaila mengungkapkan sepotong kisah perjalanan kuliahnya dan pilihan karir yang ditempuhnya. Berikut catatan yang dikirimkan Laila.

Kesan Laila Masuk Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)

Setelah memasuki semester 3 saya sudah kuliah sambil kerja dan mulai mengambil kelas karyawan walaupun terbilang susah untuk membagi waktu antara kuliah dan kerja. 

Memang, kuliah sambil kerja itu sulit. Namun saat memilih bekerja, kita sebetulnya sedang mendidik diri kita untuk hidup mandiri. 

Kesulitan yang saya hadapi adalah saat perkuliahan bersamaan dengan tugas pekerjaan di kantor. Saat itu saya merasa bingung harus pilih yang mana. Suka atau tidak saya harus mengutamakan profesionalisme, yakni memberikan pelayanan terbaik di kantor. Saya menghubungi beberapa dosen untuk izin tak masuk kuliah. 

Alhamdulillah dosen yang mengajar di jurusan Pendidikan Sekolah Dasar sangat pengertian. Mereka memberikan banyak kemudahan bagi saya saat menjalani perkuliahan. Saya bahkan mendapatkan motivasi untuk tetap bekerja secara profesional. Posisi saya di tempat kerja, suka atau tidak juga ikut membawa nama baik kampus. Kalau kinerja saya buruk, tentu kampus saya juka akan buruk. Makanya saya melakukan pekerjaan sebaik mungkin untuk nama baik kampus tempat saya belajar.

Seiring waktu pekerjaan dan kuliah berjalan lancar. Kendala yang sering ditemui semua bisa teratasi. Karena dosen memberikan kebijakan tersendiri bagi mahasiswa yang berkarir sebagai karyawan di Instansi pemerintah. 

Untuk saat ini, saya berkarir di kejaksaan Negeri Boalemo. Meskipun saya kuliahnya untuk jurusan keguruan, tetapi ilmu yang didapatkan dari PGSD sedikit banyak juga telah membantu saya dalam menjalani karir saat ini, seperti tentang keyakinan diri, motivasi untuk terus belajar sampai pelajaran tentang profesionalime. Itu semua saya dapatkan saat belajar di PGSD. 

Untuk saat ini, PGSD masih tetap di hati. 

Posting Komentar untuk "Berkarir di Kejaksaan Negeri Boalemo, Nurlaila Tetap Nyaman Kuliah di PGSD UNIPO"

Info paling Cepat ikuti sosial media kami 👇 dan saluran berita 👉 Google News