5 tips Membuat Artikel SEO Friendly Dicintai Mesin Google - Indonesia -->

5 tips Membuat Artikel SEO Friendly Dicintai Mesin Google


5 tips Membuat Artikel SEO

Tips Membuat Artikel SEO  - Berikut ini adalah strategi SEO Wirecutter dalam membuat konten berkualitas SEO dan bermanfaat bagi pembaca.

Trik Artikel SEO Wirecutter: SEO + Konten + Rebrand

Sebelum Clark bergabung dengan Centerfield, dia bekerja di New York Times. Pada 2016, New York Times Co. membeli The Wirecutter, situs rekomendasi produk.

Dia memimpin migrasi thewirecutter.com ke nytimes.com/wirecutter pada tahun 2020. Migrasi ini mengakibatkan Wirecutter menggandakan lalu lintas pencariannya dalam setahun.

Tapi dua tahun pekerjaan SEO mendahului migrasi. Dan itu dimulai dengan misi baru: membantu orang dengan mudah memilih dan membeli barang-barang yang mereka butuhkan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

Bagaimana mereka melakukan ini: 

  • Pelaporan menyeluruh yang mendapatkan jawaban yang benar. 
  • Fokus keras pada pemecahan masalah pembaca (bukan produk pahlawan). 
  • Membuat rekomendasi yang dapat ditindaklanjuti dan berkomunikasi seperti yang dilakukan manusia.
  • Memprioritaskan kepercayaan pembaca jangka panjang. 

Berikut adalah lima tips yang Clark bagikan selama menjadi keynote SMX Advanced-nya tentang cara mengembangkan konten otoritatif untuk Google dan pencari.

1. Fokus pada kedalaman, bukan keluasan

Clark mengatakan Wirecutter memiliki "pendekatan selebar satu inci" untuk ulasan produk.

Tetapi strategi konten mereka bergeser pada tahun 2018 menjadi sedalam satu mil. Mereka mulai membuat:

Halaman tingkat atas: Ini bertindak sebagai kumpulan ringkasan untuk panduan khusus dan kasus penggunaan terkait. Halaman-halaman ini ditautkan ke halaman tingkat menengah untuk analisis yang lebih mendalam.

Halaman tingkat menengah: Ini membahas kasus penggunaan atau jenis produk tertentu.

Konten pendukung: Ini termasuk posting blog, petunjuk dan berita. Dimaksudkan untuk menambah luas dan kedalaman liputan topik dengan menjawab pertanyaan yang sering dicari dan menautkan ke halaman lain jika itu masuk akal. 

2. Bangun Otoritas Topik

Salah satu tujuan Wirecutter adalah memiliki hasil pencarian untuk istilah "vakum." Mereka memiliki sekitar lima ulasan tentang berbagai jenis penyedot debu (genggam, nirkabel, robot, uap, stik). 

Clark mengatakan mereka melihat data pencarian untuk menemukan kasus penggunaan tambahan untuk mengidentifikasi dan mengisi kesenjangan konten. Mereka juga meneliti perbandingan dan konten pendukung yang dicari orang. 

“Dan kami selalu memperbarui halaman topik – halaman 'vakum terbaik', untuk menautkan dan menangani setiap kasus penggunaan tersebut karena apa pun di bawahnya telah diperbarui,” kata Clark.

3. Memiliki tujuan

Harus ada alasan yang jelas dan berpusat pada pengguna mengapa halaman atau situs web dibuat.

Tujuan itu bisa tunggal atau beragam.

Menurut definisi Google, setiap halaman harus memiliki tujuan yang jelas bermanfaat atau bermanfaat bagi pengguna, kata Clark. 

Pertanyaan untuk ditanyakan pada diri sendiri:

  • Apa tujuan utama dari halaman tertentu di situs Anda?
  • Siapa yang Anda harapkan ada di halaman?
  • Apa yang mereka cari ketika mereka sampai di sana?
  • Bagaimana mereka berharap melihat konten yang diformat?

“Kami tidak ingin membantu satu orang secara acak membuat satu keputusan. Sebaliknya, kami ingin orang-orang benar-benar melakukan Wirecutter di rumah mereka, ”kata Clark. “Membantu mereka menemukan apa yang mereka butuhkan dari hari ke hari, gambaran yang lebih besar, jangka panjang, terkait dengan peristiwa terbesar dalam hidup mereka.”

4. Sajikan konten dengan cara yang paling berguna

Anda harus memperjelas apa yang lebih penting dengan cara Anda menyajikan konten Anda. Anda kemudian harus mengarahkan orang lebih dalam agar orang-orang menyelami kasus penggunaan tertentu sesuai kebutuhan.

Ada dua kategori utama konten: 

  • Konten utama: Harus secara langsung membantu halaman mencapai tujuannya. Ini bisa berupa teks, gambar, tabel, video, atau fitur halaman lainnya yang membantu seseorang memahami apa tujuannya dan benar-benar mencapai tujuannya. 
  • Konten tambahan. Harus membantu pengguna menemukan dan menavigasi konten utama. Konten tambahan tidak boleh mengalihkan perhatian pengguna dari konten utama.

5. Tunjukkan Keunggulan EAT 

Begini cara Wirecutter mendekati EAT:

Keahlian

Data terstruktur ditambahkan ke halaman penulis untuk memperkuat bahwa konten Wirecutter ditulis oleh para ahli atau penggemar yang menunjukkan keahlian dalam ruang tertentu. 

Halaman penulis dimulai dengan paragraf di bagian atas, dengan detail tentang penulis:

  • Berapa lama mereka telah meliput suatu subjek.
  • Latar belakang mereka.
  • Mengapa mereka memenuhi syarat untuk membicarakan topik tersebut. 

Halaman tersebut juga menyertakan tautan media sosial (misalnya, LinkedIn), kontak email, dan umpan artikel terbaru mereka.

Kewibawaan

Ini adalah elemen halaman yang "mencoba dan benar" tentang bagaimana Wirecutter secara umum menyusun halamannya:

Pendahuluan: Ini memberikan gambaran umum tentang proses dan hasil dalam satu paragraf. Ini dimaksudkan sebagai bentuk padat dari jam yang dihabiskan untuk meneliti dan menguji. Paragraf ini selalu menyertakan tautan ke halaman pembelian produk untuk memudahkan orang mengambil keputusan.

Bagaimana kami memilih: Ini merinci kriteria dan fitur yang dievaluasi. Jenis elemen ini sangat penting mengingat pembaruan Tinjauan Produk Google .

Wirecutter juga mempertahankan cap waktu tanggal penerbitan asli, menggunakan skema. Mengapa?

Mereka percaya cara ini untuk menunjukkan umur panjang dan memastikan Google memahami bahwa meskipun halaman dipindahkan ke lokasi baru, itu adalah konten otoritatif yang sama yang pertama kali ditulis oleh orang yang sama beberapa tahun sebelumnya.

Keterpercayaan

Ini adalah ukuran dari dua hal:

Akurasi: Anda dapat menggunakan kotak Perbarui untuk memanggil jika ada yang kehabisan stok atau jika ada informasi yang berubah. Ini membantu menunjukkan bahwa halaman Anda memberikan informasi terbaru.

Transparansi: Bagaimana Anda merekomendasikan produk? Bagaimana Anda menguji produk? Anda ingin orang memercayai Anda. Jadi Anda harus menjelaskan mengapa mereka harus melakukannya.

Posting Komentar untuk " 5 tips Membuat Artikel SEO Friendly Dicintai Mesin Google"