Mainan yang Aman dan Nyaman untuk Anak 2 Bulan di SehatQ.com

Konten [Tampil]
Seribupena.com – Usia perniakahan saya sudah 5 tahun dan Alhamdulillah kami sudah diberikan Allah 2 orang anak, yang satunya berusia 3 tahun dan anak satunya 1,5 tahun. Sementara ini, Istri saya juga masih mengandung anak usia kandungan 7 bulan. Itu artinya saya harus mulai siap-siap menyambut sang bayi untuk lahir ke dunia. Persiapan pun tidak hanya soal makanan yang sehat, pakaian yang cocok untuk bayi, atau minuman susu yang cocok nanti sebagai pengganti asi ketika dia akan lepas dari asi murni. Tetapi juga harus memikirkan mainan yang cocok buat pertumbuhan anak.

Untuk urusan mainan anak, saya tidak mau salah pilih karena ini akan memengaruhi tumbuh kembang anak nantinya. Oleh sebab itu saya harus memilih mainan yang tepat dan cocok dengan pertumbuhan. Nah, sebelum mengetahui mainan yang cocok untuk bayi kita nanti, mungkin terlebih dahulu kita pelajari fase pertumbuhan anak di usia 2 bulan kelahiran.

Bayi 2 Bulan dan Kemampuan Motorik

Anak yang sudah berusia 2 bulan jangan disepelekan. Kemampuan anak di usia tersebut sudah berkembang dengan baik. Anak usia 2 bulan sudah bisa menggerakan jari-jarinya bahkan sampai dihisab sendiri. Dia menjadikan jarinya sebagai mainan untuk memahami anggota tubuhnya.

Menurut Sains, sebagain anak bahkan usia 7 minggu saja mulai menyukai benda yang berwarna cerah dan benda yang mengeluarkan bunyi. Itu artinya dia mencoba memahami benda-benda di sekitarnya. Maka, jangan heran kalua ada anak yang sangat aktif mengambil benda-benda di sampingnya, apalagi benda itu cerah dan mengeluarkan bunyi.

Selain itu, beberapa bayi bahkan sudah bisa memegang benda dengan 1 tangan dengan sempurna. Kebiasaan ini adalah bagian dari proses belajar mengenal benda-benda.

Saya ingat persis ketika membawa anak saya ke posyandu, di sana diberikan bola-bola berwarna untuk dijadikan mainan. Diajari untuk memegang dan ada juga yang diberikan pilihan untuk mengambi bolanya. Kalau anak saya sih awalnya mau mengambil bola. Hanya saja, kadang dia mengabaikan mainannya.

Dari situ, saya berpikir untuk mencarikan mainan yang cocok buat usia pertumbuhannya. Yang pasti kriteria mainan itu harus mainan yang memiliki warna cerah dan cukup menarik perhatian sang bayi. Jika hanya mainan bola hanya sekadar warna tetapi bentuknya tidak menarik. Sehingga tidak semua anak menyukainya.

Dari situ saya mulai mencari informasi mainan bayi yang cocok buat anak usia 2 bulan. Akhirnya saya menemukan situs SehatQ.com.

Saya Rekomendasikan Mainan Lamaze Freddie the Firefly



Alasan utama saya suka warnanya yang cerah dan berbentuk unik. Anak-anak suka dengan modelnya dan menarik perhatian si kecil saat bermain. Alasan lainnya modelnya cantik dan aman untuk kelas mainan anak-anak. Yang pasti tidak melukai atau membahayakan si bayi ketika bermain. Selain itu, mainannya juga bisa kok digenggam.

Dari segi bahan baku, mainan Lamaze Freddie the Firefly bahanya halus dan membuat bayi nyaman saat memeganya. Artinya kondisi ini membuat bayi dalam kondisi aman.

Yang seru lagi, maianan Lamaze Freddie the Firefly tidak hanya fungsi bermain, tetapi juga punya kaca focus yang tentunya mendidik bayi untuk belajar Fokus. Nah, ini sih yang uniknya, mainanya juga edukatif untuk anak usia 2 bulan. Sangat cocok.

Untuk mencari tahu review lengkap tentang produk mainan yang saya sebutkan, mungkin bisa juga membaca review SehatQ.com.

Yuk, mulai sekarang, sebagai orang tua, harus elektif memilih mainan yang cocok untuk perkembangan anak. Tidak hanya aman, taopi juga cocok dengan pertumbuhannya.

Demikian ulasan saya. Semoga para orangtua, pembaca blog ini bisa tercerahkan untuk mempersiapkan mainan yang menarik untuk buah hatinya. Terima kasih.

2 komentar untuk "Mainan yang Aman dan Nyaman untuk Anak 2 Bulan di SehatQ.com"

  1. Iya benar min. Kadang kala anak saya suka memegang sembarang mainan dan tanya luka. Anak 2 bulan kadang gerakannya terbatas, tetapi dia sudah bisa menggengam benda di sekitarnya. Karena itu proses belajarnya.

    Mungkin kita harus carikan mainan yang aman saat bermain. Biar anak tidak cari mainan yang malah melukai tangannya.

    Btw, terima kasih sudah berbagi info mainan yang aman. Setidaknya punya referensi buat anak saya selanjutnya. Kayaknya menarik mainan di sehatQ.com

    saya kira hanya satu pilihan. Ternya banyak juga variannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Semoga bermanfaat info ini. Siapa tahu punya anak 2 bulan, saya sarankan cek aja maianan yang cocok di dehatQ.com. Banyak kok variannya dan unik-unik. Cocoklah untuk bayi kita. Yang jelas kreterianya aman dan nyaman aja. Itu sih.

      Hapus

Sebelum komentar, silakan saling klik follow ya : >>  Follow Blog

Teman yang follow blog ini akan muncul di sidebar blog nanti.
InsyaAllah akan menambah jaringan pertemanan ke kalangan blogger lainnya.