Cara Terbaik Mengatasi Jadwal Deadline Tulisan - Indonesia -->

Cara Terbaik Mengatasi Jadwal Deadline Tulisan

Cara Terbaik Mengatasi Jadwal Deadline Tulisan - Proses menulis adalah proses kreatif, untuk sebagian besar, dan ketika datang untuk memiliki terlalu banyak kebebasan untuk bekerja dengan, kadang-kadang waktu tidak penting. Lakukan ini cukup sering dan Anda mungkin hanya mengembangkan kebiasaan menulis ketika dan ketika inspirasi Anda mengunjungi Anda . Namun, ini bukan cara kerjanya dalam hal memenuhi tenggat waktu klien .

Kami semua senang bekerja dengan para profesional dan jika Anda ingin menjadi penulis pro , Anda juga perlu menunjukkan profesionalisme yang dituntut dari Anda. Melewatkan tenggat waktu adalah cara terbaik dan termudah untuk meyakinkan mereka bahwa Anda mungkin tidak menganggapnya serius seperti yang mereka inginkan.

Perhatikan juga bahwa tenggat waktu Anda mungkin hanya salah satu dari serangkaian tenggat waktu yang harus dipastikan oleh klien kami tepat waktu. Jika tulisan Anda menyebabkan penundaan, efek domino akan memastikan bahwa tenggat waktu orang lain juga akan sangat terpengaruh . Jangan menjadi orang jahat; jadilah penulis profesional dengan beberapa langkah sederhana ini.

Pekerja lepas biasanya menangani banyak pekerjaan pada saat yang bersamaan, dan klien bukan satu-satunya alasan yang...Baca lebih banyak

1. Dapatkan dan tetap teratur

Mungkin rahasia terbesar untuk mencapai tenggat waktu sedang diatur. Menjadi terorganisir membantu proyek mengalir lancar dan kemajuan cepat. Penulis terorganisir siap untuk memulai dengan cepat dan menyelami pekerjaan tanpa berhenti untuk menemukan sesuatu yang penting untuk dikerjakan.

Bagian dari pengorganisasian adalah mengetahui di mana segala sesuatunya misalnya, kalender, file, memo dan pengingat, peralatan, dll.

Bagian lainnya adalah menyiapkan proses atau sistem untuk menjawab permintaan Anda yang paling mendesak , misalnya, ketika saya menulis, saya memiliki kamus dan tesaurus yang siap dan terbuka di tab.

Semua yang Anda butuhkan (bahkan makanan ringan atau minuman yang cepat dan berenergi) harus berada dalam jangkauan tangan Anda untuk mencegah Anda terganggu saat istirahat yang tidak perlu (penafian: Saya masih perlu istirahat ke toilet).

2. Periksa batas kecepatan menulis Anda

Mereka yang pernah menjadi anggota tim renang di sekolah tahu bahwa kecepatan Anda meninggalkan blok awal adalah setengah dari balapan. Sama seperti judul, kalimat pembuka, paragraf pertama, dan subjudul pertama adalah bagian terpenting dari sebuah posting atau artikel, upaya pertama Anda dalam proyek penulisan sering kali akan menentukan kecepatan proyek lainnya.

Namun, setiap penulis bekerja dengan kecepatan pribadi mereka, dan untuk beberapa, konten dan kecepatan bercampur seperti minyak dan air. Jika Anda baik-baik saja dengan sprint, awal yang baik adalah setengah balapan yang dimenangkan, tetapi jika Anda seperti saya, pelari maraton, bukan pelari cepat, maka Anda harus tahu kapan harus menolak proyek dengan tenggat waktu yang konyol.

3. Hilangkan gangguan

Selain menjawab panggilan alam, segala bentuk gangguan lain dapat mengganggu proses penulisan. Jadi, sebelum Anda memulai proyek penting Anda, hilangkan semua gangguan kecil yang selalu muncul selama perlombaan tenggat waktu.

Beri tahu keluarga Anda bahwa Anda hanya akan diganggu selama keadaan darurat yang mengerikan yang melibatkan muncrat darah atau kebangkitan orang mati (zombie pemakan daging dihitung). Letakkan ponsel Anda dalam mode senyap, nonaktifkan notifikasi, tahan semua email masuk, kunci diri Anda dari anggota keluarga lainnya – Anda mengerti.

Setiap orang yang bekerja di depan komputer akan tahu bahwa tidak mudah untuk berkonsentrasi pada pekerjaan sepanjang...Baca lebih banyak

4. Kembangkan sistem yang sesuai untuk Anda

Setiap freelancer profesional memiliki sistem atau proses yang mereka patuhi karena bekerja untuk mereka. Proses ini sedikit berbeda untuk setiap orang. Bicaralah dengan beberapa penulis konten tentang sistem mereka, lakukan riset, atau lakukan cara kuno, melalui coba-coba.

Sistem saya berjalan seperti ini, tergantung pada jenis proyek yang saya ambil:

Ketika Anda dapat menemukan proses Anda sendiri, Anda akan dapat mengatur waktu dengan benar dan mendapatkan perkiraan yang tepat tentang jenis kerangka waktu yang dapat Anda kerjakan.

5. Keberanian di bawah api

Banyak tenggat waktu yang terlewatkan dengan sia-sia karena seorang penulis yang kurang profesional tidak akan mendatangi klien ketika mereka menyadari tenggat waktu adalah kerugian yang pasti. Kejujuran jelas merupakan kebijakan terbaik dalam situasi ini. Jika Anda menyadari bahwa Anda akan melewatkan tenggat waktu, pergilah ke klien, pengiklan, atau sponsor sesegera mungkin.

Itu selalu lebih baik untuk memberitahu klien sebelum tenggat waktu terlewatkan daripada khawatir kehilangan akun . Klien mungkin memiliki rencana B yang dapat menyelamatkan hari dan meminimalkan dampak dari tenggat waktu yang terlewat, dan bagi Anda, Anda mungkin masih dapat menyelamatkan hubungan ini.

6. Saat semuanya berantakan

Jika Anda pernah menemukan diri Anda di penggorengan, dan setiap opsi yang tersedia adalah api yang lebih panas dan lebih besar dari yang terakhir, maka Anda dikurangi menjadi tiga opsi yang memungkinkan:

Jadi kami telah menetapkan bahwa klien dengan tenggat waktu yang konyol harus dihindari seperti wabah, tetapi terkadang menolak klien bukanlah sesuatu yang dapat Anda lakukan .

Saat menghadapi situasi ini, nilai proyek dan berikan tanggal yang lebih realistis kepada klien; Anda mungkin terkejut dengan jenis ekstensi yang tiba-tiba muncul dalam jadwal.

Jika, pada akhirnya, klien masih tidak (atau tidak bisa) mengalah, tolak dengan sopan tawaran pekerjaan tersebut, dengan menyebutkan alasan Anda dengan jelas, lalu suruh klien pergi.

Kecepatan sendiri!

Katakanlah, kabar baiknya adalah Anda memiliki klien yang sangat keren yang tidak akan membiarkan orang lain selain Anda yang menangani proyek (bahkan setelah Langkah 5 di atas), tetapi kabar buruknya adalah Anda tidak mendapatkan ekstensi. Langkah 1, bernegosiasi untuk gaji yang lebih tinggi. Langkah 2, cobalah untuk tidak menulis selama 15, 20 jam berturut-turut, tidak peduli seberapa muda Anda berpikir, dalam hati .

Tetapkan tujuan yang realistis untuk diri Anda sendiri . Tulis hanya begitu banyak kata dalam sekali duduk atau atur jumlah jam yang Anda relakan untuk bertahan di depan komputer Anda pada satu waktu. Jika Anda mencapai tenggat waktu, Anda melakukannya dengan baik. Jika tidak, Anda memberikan yang terbaik.

Dan akhirnya, menjangkau

Tidak perlu malu untuk meminta bantuan jika Anda melihat bahwa Anda tidak akan membuat tenggat waktu yang penting. Bahkan jika Anda membutuhkan rekan penulis atau editor, Anda dapat menghemat waktu yang berharga dan membagi gaji berdasarkan beban kerja.

Intinya adalah bahwa jika Anda akan kehilangan kredibilitas di mata klien Anda (yang lebih penting, klien baru yang menguji Anda ), mintalah bantuan untuk mempertahankan rangkaian pekerjaan yang sempurna itu.

Sumber : Artikel 

Posting Komentar untuk "Cara Terbaik Mengatasi Jadwal Deadline Tulisan"