13 Tips Agar Bisnis Sukses dan Penghasilan Meningkat! - Indonesia -->

13 Tips Agar Bisnis Sukses dan Penghasilan Meningkat!


Tips Sukses Tentang Bisnis

Tips Agar Bisnis Sukses - Tidak ada formula pasti untuk sukses instan, tetapi Kamu dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis Kamu dengan tips ini.

Saat pertama kali meluncurkan bisnis, tujuan utama Kamu adalah membangun merek dan mulai berkembang. Sayangnya, ini tidak terjadi dalam semalam. 

Pertumbuhan adalah proses berkelanjutan yang membutuhkan kerja keras, kesabaran, dan dedikasi. Tidak ada langkah khusus atau cara rahasia untuk mengungguli bisnis lain di industri ini atau mencapai kesuksesan langsung.

Namun, ada cara yang terbukti untuk mencapai tonggak pertumbuhan yang dapat mengantarkan bisnis menuju kesuksesan. Kami meminta para pemimpin bisnis kecil untuk membagikan tips mereka untuk mempercepat pertumbuhan.

Tips Agar Bisnis Sukses Agar Pengasilan Besar

Berikut ini daftar tips sukses bisnis yang bisa kamu terapkan. 

  1. Pekerjakan Orang yang Tepat
  2. Fokus pada sumber pendapatan yang sudah mapan
  3. Kurangi risiko Kamu
  4. Mudah Beradaptasi
  5. Fokus pada pengalaman pelanggan Kamu
  6. Investasikan pada diri Kamu sendiri
  7. Selalu berpikir ke depan.
  8. Tingkatkan layanan pelanggan Kamu
  9. Fokus pada media sosial
  10. Menghadiri acara networking
  11. Mempraktikkan tanggung jawab sosial perusahaan
  12. Menyelenggarakan acara lokal
  13. Teliti pesaing Kamu.

Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai poin-poin di atas, silakan lanjutkan bacaan lengkapnya berikut ini.

1. Pekerjakan orang yang tepat

Bahkan sebelum Kamu dapat memikirkan lintasan pertumbuhan perusahaan, Kamu harus memiliki staf yang solid untuk membantu Kamu mencapai tujuan.

“ Mempekerjakan orang-orang terbaik yang Kamu bisa adalah cara yang pasti untuk memastikan pertumbuhan yang cepat,” kata Christian Lanng, CEO dan salah satu pendiri penyedia perangkat lunak bisnis Tradeshift. “Ini semua tentang memiliki tim yang tepat.”

Dengan karyawan pekerja keras yang didedikasikan untuk kesuksesan perusahaan, bisnis Kamu akan lebih siap untuk pertumbuhan yang berkelanjutan. 

Selain itu, mendelegasikan tugas untuk fokus pada pekerjaan penting akan membebaskan waktu dan energi Kamu. Hal tersebut memungkinkan Kamu untuk melakukan yang terbaik dalam menumbuhkan budaya kerja kolaboratif.

2. Fokus pada sumber pendapatan yang sudah mapan

Daripada mencoba mendapatkan pelanggan baru, arahkan perhatian Kamu ke pelanggan inti yang sudah Kamu miliki, demikian saran Bill Reilly, seorang pengusaha perbaikan mobil yang berbasis di Wisconsin. 

Kamu dapat melakukannya dengan menerapkan program referral atau loyalitas pelanggan atau mencoba strategi pemasaran berdasarkan perilaku pembelian sebelumnya untuk mendorong bisnis yang berulang, katanya.

Fokus pada pasar Kamu yang sudah mapan adalah hal yang sangat penting jika Kamu mencoba mendapatkan penghasilan yang lebih baik.

“Di masa lalu, kami akan menyoroti tujuan bisnis kami untuk menjadi waralaba, yang tidak sesuai dengan bank,” kata Reilly. 

“Kami belajar untuk menekankan bahwa ada pasar yang besar untuk apa yang kami lakukan. Ini akan menarik minat seorang bankir, karena mereka lebih peduli dengan laba atas investasi daripada aspirasi bisnis Kamu.” 

3. Kurangi risiko Bisnis Kamu 

Risiko adalah bagian tak terelakkan dari memulai dan mengembangkan bisnis. Tidak mungkin untuk mengendalikan semuanya, tetapi ada banyak cara untuk membatasi ancaman internal dan eksternal terhadap perusahaan Kamu dan pertumbuhannya. 

Salah satu sumber daya penting untuk membantu Kamu mencapai hal ini adalah penyedia asuransi bisnis.

“Usaha kecil perlu mengelola pertumbuhan mereka untuk mencegah gangguan yang dapat menghentikan bisnis,” kata Mike DeHetre, wakil presiden pengembangan produk di Travelers.

Misalnya, “pencurian data karyawan, catatan pelanggan, dan desain produk dapat menghancurkan bisnis kecil, menghasilkan biaya yang signifikan dan mengikis kepercayaan dan loyalitas pelanggan.

Tidak setiap kebijakan pemilik bisnis mencakup pelanggaran data atau kerugian dunia maya lainnya. Usaha kecil harus siap dengan mencari produk asuransi yang membantu mereka pulih, termasuk yang menutupi biaya remediasi dan tuntutan hukum.”

Seiring pertumbuhan bisnis kecil Kamu, Kamu dapat menambah ruang atau peralatan, membuat produk atau layanan baru, atau meningkatkan jejak operasi dan distribusi Kamu.

Jadi DeHetre merekomendasikan untuk meninjau kebijakan Kamu secara berkala untuk memastikan Kamu memiliki cakupan yang tepat.

“Sangat mudah untuk melupakan langkah ini di tengah ekspansi yang cepat, tetapi Kamu tidak ingin mengetahui bahwa Kamu telah melampaui cakupan Kamu saat Kamu sangat membutuhkannya,” katanya.

4. Mudah beradaptasi

Salah satu ciri yang dimiliki oleh banyak startup yang sukses adalah kemampuan untuk beralih arah dengan cepat dalam menanggapi perubahan di pasar. Lanng mengatakan bahwa pendekatan pengembangan yang gesit, baik dalam produk dan perusahaan Kamu, akan membantu Kamu tumbuh lebih cepat.

“Dengan membiarkan diri Kamu beradaptasi dan berubah dengan cepat, Kamu dapat menguji berbagai pendekatan bisnis dan mencari tahu apa yang terbaik,” kata Lanng kepada Business News Daily. "Ini memungkinkan Kamu untuk gagal, bangkit kembali dan terus maju."

Chris Cornell, pendiri dan CEO Manhead Merchandise, mengatakan bahwa perusahaannya telah menemukan kemampuan beradaptasi sebagai kunci dalam memperluas basis kliennya di luar fokus awalnya pada barang dagangan musik.

“Lihatlah tren budaya pop saat ini untuk kesempatan menjadi bagian dari gerakan ketika itu masuk akal,” katanya. “Di era ketenaran internet, kami ingin memperluas wawasan kami di luar industri musik. Kami bermitra dengan 'The King of Pop Culture' dan anjing terkenal di Insta, Doug the Pug, untuk merilis perlengkapan barunya. 

Menyadari jangkauan dan popularitas Doug, kami dapat membawa barang dagangannya ke tingkat berikutnya, memperluas model bisnis kami di luar band.”

5. Fokus pada pengalaman pelanggan Kamu

Persepsi pelanggan dapat membuat atau menghancurkan bisnis Kamu. Berikan pengalaman dan produk berkualitas, dan mereka akan dengan cepat menyanyikan pujian Kamu di media sosial; mengacaukannya, dan mereka akan memberitahu dunia lebih cepat. 

Pertumbuhan yang cepat bergantung pada membuat pelanggan Kamu saat ini dan calon pelanggan senang dengan pengalaman mereka.

“Dibandingkan dengan perusahaan besar, usaha kecil gesit dan seringkali lebih mampu melihat, mengantisipasi, dan menanggapi kebutuhan pelanggan mereka,” kata DeHetre. 

“Usaha kecil yang paling sukses memanfaatkan keunggulan ini dengan membawa produk dan layanan baru dan inovatif ke pasar lebih cepat dan mengembangkan serta memelihara hubungan pelanggan jangka panjang.”

Dennis Tanjeloff, presiden dan CEO Astro Gallery of Gems, setuju. Dia mengatakan mendengarkan pelanggan Kamu dan memberi mereka apa yang mereka inginkan adalah yang paling penting. [Pelajari bagaimana perangkat lunak manajemen hubungan pelanggan dapat membantu Kamu lebih memahami pelanggan Kamu.]

“Diversifikasi penawaran Kamu sehingga Kamu dapat memenuhi selera pelanggan yang berubah-ubah dengan sebaik-baiknya,” kata Tanjeloff. “Ingat, Kamu di sini untuk melayani pelanggan – itulah mengapa Kamu terbuka untuk bisnis.”

Meskipun terlibat dengan audiens Kamu sangat penting, mempersonalisasi pengalaman dapat meningkatkan dan memperkuat hubungan itu.

“Di Manhead, kami menghadirkan desain kreatif yang unik, etalase yang disesuaikan, dan toko pop-up yang dipersonalisasi untuk setiap band [kami bekerja dengan] untuk membantu mereka terlibat dengan penggemar dengan cara baru,” kata Cornell. 

Takeaway kunciTakeaway utama: Usaha kecil dapat dengan cepat beradaptasi dan menanggapi kebutuhan pelanggan. Kelincahan ini dapat memberi mereka keuntungan dibandingkan bisnis yang lebih besar.

6. Investasikan pada diri Kamu sendiri

Pada tahap awal bisnis Kamu, kemungkinan besar Kamu akan melihat margin keuntungan yang sangat tipis (atau tidak ada keuntungan sama sekali), jadi setiap uang yang Kamu hasilkan harus langsung digunakan untuk membantu Kamu tumbuh.

“Kemampuan startup untuk berinvestasi dalam dirinya sendiri [membantu] mempercepat pertumbuhan,” kata Lanng. “Pada tahun-tahun awal itu, sangat penting untuk memastikan bahwa Kamu mengarahkan kembali pendapatan apa pun ke perusahaan. 

Sangat penting untuk berinvestasi lebih awal dan besar-besaran untuk tumbuh dengan cepat.”

Meskipun mungkin tergoda untuk mengantongi semua keuntungan Kamu, lebih baik berinvestasi dalam pertumbuhan bisnis Kamu sehingga Kamu dapat menuai keuntungan yang lebih besar nantinya. 

Tentukan bagian mana dari bisnis Kamu yang membutuhkan perhatian lebih: Misalnya, apakah Kamu perlu mempekerjakan lebih banyak pekerja, memperluas upaya pemasaran Kamu, atau mendapatkan dana tambahan? Ketika Kamu menemukan area penting yang perlu ditingkatkan, berikan area tersebut dukungan finansial Kamu.

7. Selalu berpikir ke depan

Meskipun kelincahan adalah kualitas yang penting untuk sebuah startup, Kamu tidak dapat terbang begitu saja saat menjalankan bisnis. Merencanakan langkah Kamu selanjutnya – untuk mengantisipasi semua kemungkinan skenario – adalah cara terbaik untuk tetap membumi dan aman saat bisnis Kamu berkembang.

Berpikir ke depan adalah saran yang luas, tetapi bisa sesederhana meninjau semua kontrak yang sedang berlangsung, seperti membandingkan tarif dengan pemroses kartu kredit terbaik dan melihat apakah Kamu dapat menegosiasikan kesepakatan yang lebih baik.

8. Tingkatkan layanan pelanggan Kamu

Metode hebat lainnya untuk mengembangkan bisnis Kamu adalah dengan fokus pada penyediaan layanan pelanggan yang unggul . 

Ketika Kamu melebihi harapan pelanggan, mereka cenderung memberi tahu teman, keluarga, dan pengikut mereka tentang bisnis Kamu.

Ketika Kamu bekerja ekstra, seperti dengan menawarkan diskon jika pelanggan memiliki pengalaman buruk atau menindaklanjuti untuk memastikan klien puas dengan produk atau layanan Kamu.

Kamu membangun reputasi untuk layanan pelanggan yang hebat. [Pastikan Kamu memiliki sistem telepon bisnis terbaik untuk tim layanan pelanggan Kamu.]

9. Fokus pada media sosial

Metode lain untuk mengembangkan bisnis Kamu adalah dengan membuat profil di semua platform media sosial utama (Instagram, Facebook, Twitter, dll.). 

Profil aktif memungkinkan Kamu untuk memasarkan bisnis Kamu dengan lebih baik dan berinteraksi dengan lebih banyak pelanggan potensial.

Ketika bisnis Kamu memiliki akun yang Kamu perbarui secara teratur di platform utama, konsumen dapat menemukan bisnis Kamu dengan lebih mudah dan cenderung membagikan bisnis Kamu dengan teman-teman mereka. 

Kamu juga akan menciptakan pengalaman yang lebih menarik bagi audiens Kamu, membantu mereka merasa lebih terhubung dengan merek Kamu dan menumbuhkan kepercayaan.

10. Menghadiri acara networking

Acara networking memungkinkan Kamu terhubung dengan individu yang berpikiran sama, banyak di antaranya memiliki perspektif dan wawasan unik yang dapat membantu Kamu mengembangkan bisnis. Koneksi dan hubungan yang datang dari menghadiri acara networking dapat bermanfaat untuk tahun-tahun mendatang.

11. Mempraktikkan tanggung jawab sosial perusahaan

Konsumen ingin membeli dari bisnis yang bergairah tentang tujuan yang membantu membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. 

Baik Kamu menyumbang untuk penelitian kanker atau mendukung organisasi nirlaba seperti tempat penampungan tunawisma, cari cara untuk berkontribusi secara berarti pada tujuan yang Kamu dukung dan bagikan dengan pelanggan Kamu.

Kamu dapat secara terbuka menyatakan dukungan Kamu kepada komunitas yang kurang terlayani, menyumbang ke berbagai organisasi, menawarkan waktu Kamu untuk penggalangan dana, dan menawarkan produk berkelanjutan untuk membantu lingkungan. 

Ada banyak cara untuk bertanggung jawab secara sosial sebagai sebuah bisnis ; menemukan beberapa yang bekerja untuk Kamu.

12. Menyelenggarakan acara lokal

Meskipun menghadiri acara adalah cara yang bagus untuk mengembangkan jaringan Kamu, menyelenggarakan acara Kamu sendiri dalam komunitas Kamu bahkan lebih bermanfaat – apakah itu menjalankan penggalangan dana, menawarkan penawaran eksklusif pada hari libur, atau mensponsori tim olahraga lokal. 

Menciptakan pengalaman unik bagi pelanggan Kamu akan menumbuhkan lebih banyak hubungan pribadi dengan mereka.

Jika Kamu menyelenggarakan acara di daerah Kamu, Kamu akan meningkatkan kesadaran merek dan menunjukkan kepada komunitas Kamu bahwa Kamu berinvestasi dalam kesejahteraan mereka. Ketika Kamu berkomitmen pada mereka, mereka akan merasakan lebih banyak loyalitas terhadap bisnis Kamu.

13. Teliti pesaing Kamu

Meskipun ini mungkin tidak menghasilkan pertumbuhan langsung, meneliti pesaing Kamu adalah salah satu langkah pertama yang paling penting dalam meluncurkan bisnis Kamu. 

Tanyakan pada diri Kamu siapa pesaing Kamu, apa yang mereka lakukan (yang tidak Kamu lakukan ) yang berhasil untuk mereka, dan bagaimana Kamu dapat membedakan bisnis Kamu dari bisnis mereka. 

Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu Kamu membentuk strategi bisnis yang lebih produktif, menentukan area bisnis Kamu yang membutuhkan lebih banyak perhatian untuk berkembang. 

Untuk Kebutuhan bisnis yang lebih maju, kamu juga mungkin wajib membaca rekomendasi laptop bisnis Terbaik agar usaha semakin sukses.

Sumber : Bisnis Daily 

Posting Komentar untuk "13 Tips Agar Bisnis Sukses dan Penghasilan Meningkat!"